Phone: +62 361 299628

Alamat: Jalan Lettu Wayan Sutha II, Sukawati Gianyar Bali 80582

E-mail: info@sma1-sukawati.sch.id

INFO
[02/07/2020] Himbauan untuk Siswa dan Alumni, Persembahyangan Saraswati dilaksanakan dirumah masing-masing.[14/06/2020] INFO PPDB - Bagi calon peserta didik baru 2020-2021 silakan melakukan pendaftaran di laman https://bali.siap-ppdb.com/[02/05/2020] Pengumuman kelulusan akan dilaksanakan pada hari Sabtu, 2 Mei 2020 Pukul 14.00 Wita secara serentak.[29/03/2020] Presiden Joko Widodo telah memutuskan meniadakan Ujian Nasional 2020
Golock Quest: Jungut Sari Teater Debut di Panggung OPERA'SI 3.0!

Golock Quest: Jungut Sari Teater Debut di Panggung OPERA'SI 3.0!

berita 14/02/2020
Sukawati, SUKSMA Journey- Jumat (14/2), Jungut Sari Teater (JST) memulai langkah baru. Debut di acara 'Operetnya ISI' ke-3 (OPERA'SI 3.0) dengan judul 'Golock Quest', JST tuai apresiasi. OPERA'SI merupakan ajang Lomba Operet antar-SMA/SMK se-Bali yang diadakan oleh Senat Mahasiswa Fakultas Seni Rupa dan Desain di Institut Seni Indonesia.
 
Totalitas tanpa batas, JST tampil dengan persiapan yang tak main-main. Alur yang menarik, para pemain yang bekerja sama untuk beradu akting dengan luar biasa, dan dubbing yang mengesankan. Selain itu, properti yang mereka siapkan serta lighting yang keren patut diacungi jempol. Suara sorakan audiens pun sangat pecah menandakan bahwa adanya antusiasme yang sangat tinggi terhadap pementasan operet ini. 
 
Pementasan yang berlangsung sukses di Gedung Natya Mandala itu merupakan bukti nyata kerja keras para kru dan pemain. Usaha tidak akan menghianati hasil, begitu pun dengan kerja keras mereka. "Persiapannya satu bulan. Dari penulisan naskah, dubbing, mulai latihan, buat koreo, dan sebagainya itu terhitung satu bulan," jelas Ketua JST, Kadek Aditya Arya Prayoga.
 
Di balik sebuah kesuksesan, pasti ada kendala yang menghalangi. Menurut mereka, kendala saat persiapan ada dua. Pertama, mengenai tempat latihan yaitu GOR sekolah. Mereka menjadi agak kebingungan apabila GOR sekolah digunakan oleh murid-murid lain. Kendala yang kedua, kegiatan di luar jam latihan para kru serta pemain.
 
Pelajar kelas XI yang kerap disapa Acha itu juga mengungkapkan harapan serta pesannya. "Semoga JST semakin sukses. Jangan memaksa untuk berekspresi karena ekspresi itu datang sendiri. Jadi, untuk anggota yang akan datang, jangan cari hasil yang baik, carilah sistem latihan yang berkesan dan buat para peserta bahagia."
 
Salah satu pemain, Putu Dian Amelya Putri Widari yang berperan sebagai tokoh utama 'Elisa', mengungkapkan perasaannya setelah beraksi di atas panggung. "Deg-degan, soalnya ini kali pertama aku tampil."
 
"Untuk lombanya baru pertama kali (menonton JST). Kalau di sekolah, udah beberapa kali nonton pementasannya. Untuk di sekolah dan lombanya tuh beda banget (penampilannya). Di sini lebih powerful dan lebih natural daripada di sekolah," ujar salah satu penonton 'Golock Quest', Putri Mahandari.
 
"Yang bikin kaget, dari awal alur sampe ending nggak ketebak, keren banget," imbuhnya.
 
 
Halaman: 12

Galeri Foto

Kepala Sekolah

Kepala Sekolah

I Wayan Widia,S.Pd.,M.Pd

Kepala Sekolah

Profil

  • Drs. I Nyoman Putra, M.Pd.

    Drs. I Nyoman Putra, M.Pd.

    Wakil Kepala Sekolah Humas

  • Ni Ketut Darmini, S.Pd.

    Ni Ketut Darmini, S.Pd.

    Wakil Kepala Sekolah Kesiswaan

  • Drs. I Wayan Artha Utama

    Drs. I Wayan Artha Utama

    Wakil Kepala Sekolah Sarpras

  • I Ketut Kaptika, S.Pd.

    I Ketut Kaptika, S.Pd.

    Wakil Kepala Sekolah Kurikulum

  • Dra. Ni Wayan Armini

    Dra. Ni Wayan Armini

    Kepala Tata Usaha

HASIL PPDB 2020-2021

Jalur Zonasi Jalur Afirmasi Jalur Perpindahan Tugas Ortu Jalur Prestasi Jalur Rangking Nilai Rapor

Tombol diatas adalah tautan (link) menuju halaman website bali.siap-ppdb.com.

Agenda

Suksma Podcast

**Gunakan browser terbaru.

E-learning

DAPODIKDASMEN

Peta Lokasi

Follow Kami :