Phone: +62 361 299628

Alamat: Jalan Lettu Wayan Sutha II, Sukawati Gianyar Bali 80582

E-mail: info@sma1-sukawati.sch.id

INFO
[02/07/2020] Himbauan untuk Siswa dan Alumni, Persembahyangan Saraswati dilaksanakan dirumah masing-masing.[14/06/2020] INFO PPDB - Bagi calon peserta didik baru 2020-2021 silakan melakukan pendaftaran di laman https://bali.siap-ppdb.com/[02/05/2020] Pengumuman kelulusan akan dilaksanakan pada hari Sabtu, 2 Mei 2020 Pukul 14.00 Wita secara serentak.[29/03/2020] Presiden Joko Widodo telah memutuskan meniadakan Ujian Nasional 2020

Sambutan Kepala Sekolah

Salam Sejahtera.

Puji syukur angayubagya kita panjatkan kehadapan Tuhan Yang Maha Esa / Ida Hyang Widhi Wasa atas asung kertha waranugraha-Nya kita diberikan kesempatan untuk menikmati Bumi Loka ini, sehingga kita bisa mendharma bhaktikan pengetahuan dan kemampuan yang kita miliki kepada masyarakat,pemerintah, bangsa dan negara  khususnya pada dunia pendidikan. Kemampuan yang kita miliki disamping untuk diri sendiri juga akan sangat bermanfaat untuk pemerintah, khususnya dalam mewujudkan visi pemerintah daerah dimana kita berada di dalamnya. Seperti Visi Pemerintah Provinsi Bali “ Nangun Sad Kerthi Loka Bali Melalui Pola Pembangunan Nasional Semesta Berencana Menuju Bali Era Baru”. Pada dunia pendidikan salah satu yang bisa kita bangun adalah Jana Kerthi yaitu meningkatkan sumber daya manusia yang tangguh dan unggul yang mampu bersaing ditingkat nasional maupun Internasional. Hal ini sejalan dengan Visi SMA Negeri 1 Sukawati yaitu Sekolah yang berkualitas dan berkarakter, berlandaskan budaya bangsa serta berwawasan global” yang mengantarkan sekolah menjadi sekolah masa depan sesuai dengan harapan masyarakat dan tuntutan jaman. Untuk memenuhi visi tersebut kita perlu mengikuti perubahan yang terjadi, sehingga kita bisa mengisi perubahan tanpa digilas oleh perubahan itu sendiri. Perkembangan teknologi dan informasi pada dunia pendidikan dengan pembelajaran abad 21 dan era revolusi industry 4.0 menyebabkan perubahan itu terjadi sangat cepat. SMA Negeri 1 Sukawati diharapkan mampu menjadi agen perubahan, baik yang menyangkut  nilai-nilai, sikap, pola pikir, perilaku intelektual, keterampilan,  dan wawasan peserta didik. Sebagai agen perubahan sekolah harus selalu siap untuk berperan melaksanakan fungsinya dalam memenuhi tuntutan jaman dan situasi kerja.


Pada kesempatan ini saya sampaikan perubahan yang terjadi di SMA Negeri 1 Sukawati sejak berdirinya pada 30 Maret 1987 dengan Surat Keputusan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan tertanggal 19 Pebruari 1988 merupakan sekolah menengah negeri ketiga setelah SMA Negeri 1 Gianyar dan SMA Negeri 1 Ubud yang berdiri di atas lahan 12.261  m2 berada di Barat Daya kota Gianyar, tepatnya di Jalan Lettu. Wayan Sutha, Sukawati. Pergantian Kepala Sekolah di SMA N 1 Sukawati berturut turut dijabat oleh  Drs. I Nyoman Manda (1987-1996), Drs. I Made Kitha (1996-2001), Drs. I Nyoman Pudja Antara (2001-2004), Drs. I Nyoman Sudana, MM.,M.Pd (2004-2013), Drs. I Gusti Made Puja Armaya, MM.,M.Pd (2013-2019), I Gusti Ngurah Made Umbara, ST., M.Pd sebagai pelaksana tugas selama dua bulan dan selanjutnya semenjak 24 Pebruari 2020 Pemerintah Provinsi Bali menugaskan saya sebagai kepala sekolah. SMA N 1 Sukawati juga mengalami beberapa kali pergantian kepengurusan Komite sekolah dengan ketua komite berturut-turut di jabat oleh I Wayan Suweda (1998), I Gusti Ngurah Astawa (1999) I Wayan Weta (2001-2005), DR.Drs.  Ketut Pande Suastawa, M.Si (2006-2009), Drs. I Made Kitha (2010-2013), Drs. A. A. Gd Oka Digjaya (2015-2017), I Nyoman Arjawa, S.H (2018), dan Drs. A. A. Gd. Bagus S.E (2019- sekarang).

Saya berharap kedepannya SMA N 1 Sukawati dapat melayani masyarakat dengan baik dan menjadikan SMA N 1 Sukawati semakin maju dan berprestasi dengan dukungan seluruh warga sekolah, guru, pegawai, komite, masyarakat, dan pemerintah.

 

Berbagai prestasi telah diraih oleh sekolah baik dibidang akademik maupun non akademik yang menjadikan SMA N 1 Sukawati sebagai sekolah faforit. Prestasi yang diperoleh tidak terlepas dari dukungan berbagai pihak dalam bentuk moral maupun material. Dengan jumlah tenaga pendidik 70 orang, tenaga kependidikan dan tenaga khusus 25 orang, siswa 1375 orang, komite sekolah 11 orang , dan dukungan orang tua siswa, serta pemerintah akan membuat SMA N 1 Sukawati semakin berprestasi dan semakin lengkap dalam pemenuhan standar sarana dan prasarana.

 

Kolaborasi antara pihak sekolah dengan berbagai komponen sangat  dibutuhkan demi kemajuan sekolah, maka diperlukan sarana yang dapat dipakai mewadahi komunikasi tersebut. Salah satu yang diupayakan adalah dengan membangun dan mengembangkan website sekolah. Bersama TIM Jurnalistik sekolah dan pembina, serta dikoordinasikan oleh Humas akan menjadikan web sekolah sebagai sarana untuk memperkenalkan dan mengembangkan potensi peserta didik. Web sekolah diharapkan dapat mendukung proses pembelajaran yang berkualitas dan menghasilkan mutu lulusan yang kompetitif masuk perguruan Tinggi Negeri sesuai dengan cita-cita peserta didik.

Saya mengucapkan selamat atas web sman1sukawati.sch.id  yang terus berubah dan berkembang. Partisipasi seluruh warga sekolah, pendidik, tenaga kependidikan, peserta didik, komite sekolah, masyarakat, dan pemerintah sangat diharapkan demi menjadikan web kita ini sebagai media pembelajaran, dan media komunikasi. Mudah-mudahan sekolah kita terus berubah dan berkembang sesuai harapan masyarakat, tegak lurus pemerintah selaku guru wisesa sehingga mampu membangun Jana Kerthi, manusia yang beriman, berbudaya, sopan, santun dan berbudi pekerti yang luhur. Semoga Tuhan / Ida Hyang Widhi Wasa selalu melindungi dan memberkati kita. Tat Astu Swaha.


Kepala SMA Negeri 1 Sukawati


I Wayan Widia, S.Pd.,M.Pd

Galeri Foto

Kepala Sekolah

Kepala Sekolah

I Wayan Widia,S.Pd.,M.Pd

Kepala Sekolah

Profil

  • Drs. I Nyoman Putra, M.Pd.

    Drs. I Nyoman Putra, M.Pd.

    Wakil Kepala Sekolah Humas

  • Ni Ketut Darmini, S.Pd.

    Ni Ketut Darmini, S.Pd.

    Wakil Kepala Sekolah Kesiswaan

  • Drs. I Wayan Artha Utama

    Drs. I Wayan Artha Utama

    Wakil Kepala Sekolah Sarpras

  • I Ketut Kaptika, S.Pd.

    I Ketut Kaptika, S.Pd.

    Wakil Kepala Sekolah Kurikulum

  • Dra. Ni Wayan Armini

    Dra. Ni Wayan Armini

    Kepala Tata Usaha

HASIL PPDB 2020-2021

Jalur Zonasi Jalur Afirmasi Jalur Perpindahan Tugas Ortu Jalur Prestasi Jalur Rangking Nilai Rapor

Tombol diatas adalah tautan (link) menuju halaman website bali.siap-ppdb.com.

Agenda

Suksma Podcast

**Gunakan browser terbaru.

E-learning

DAPODIKDASMEN

Peta Lokasi

Follow Kami :