Phone: +62 361 299628

Alamat: Jalan Lettu Wayan Sutha II, Sukawati Gianyar Bali 80582

E-mail: info@sma1-sukawati.sch.id

Inspiratif! Shintya Berhasil Menjadi Duta Pendidikan Provinsi Bali

Inspiratif! Shintya Berhasil Menjadi Duta Pendidikan Provinsi Bali

berita 24/01/2024

Suksma Journey - Ni Putu Shintya Vicita Dewi atau kerap disapa Shintya, berhasil meraih posisi Runner Up 2 dan menjadi Duta Pendidikan Provinsi Bali selama setahun ke depan di ajang Putra Putri Sekolah Ajeg Bali. Ikatan Putra Putri Sekolah Ajeg Bali (IPPSAB) merupakan Duta Pendidikan Provinsi Bali di bawah naungan Yayasan Teruna Teruni Bali yang berperan untuk meningkatkan pendidikan di Provinsi Bali. Kegiatan yang mengangkat tema “Born In Gold Generation” ini bertujuan untuk menjadi wadah potensi generasi muda Bali khususnya pelajar tingkat SMA/SMK.

Prosedur kegiatan dimulai dari  pendaftaran pada 15 November sampai 7 Desember 2023. Lalu dilanjutkan dengan seleksi peserta pada tanggal 9 Desember 2023. Kemudian pengumuman finalis pada 10 Desember 2023 dan tak luput dengan grand final yang dilangsungkan pada tanggal 23 Desember 2023. Adapun persiapan yang dirancang oleh Shintya sebelum pemilihan, “Putra Putri Sekolah Ajeg Bali ini khususnya berada di bidang pendidikan, aku mempelajari wawasan mengenai pendidikan dengan visi Indonesia, yakni mencapai generasi emas 2045. Jadi, aku cari tentang permasalahan pendidikan, seperti bullying, literasi, dan lainnya,” ujar Shintya.

Shintya mengungkapkan bahwa ia mengalami beberapa kesulitan, yakni berawal dari keraguannya pada saat mendaftar karena bersamaan dengan penilaian akhir semester serta waktu yang diberikan saat menjalani tes tulis sangat terbatas. Awalnya, Shintya kurang yakin dalam meraih posisi 5 besar karena saat pengumuman ia berada di peringkat 14 dari 15 finalis. Ketika grand final berlangsung,  Shintya merasa jawaban yang dilontarkan tidak cukup untuk masuk ke jejeran 3 besar. Namun saat pengumuman, Shintya berhasil menggaet posisi Runner Up 2.

Guna memotivasi siswa/i Suksma yang ingin berhasil dalam ajang pemilihan Duta Pendidikan Provinsi Bali, Shintya mengatakan bahwa  jika ingin mencapai suatu tujuan kita harus semangat dan tetap fokus dalam menjalani setiap proses agar tujuan kita tercapai. Tak luput Shintya turut menuturkan kesan dan pesan untuk menginspirasi siswa/i Suksma, “Kesannya sangat menyenangkan bisa mengikuti organisasi di luar sekolah dan tentunya bisa menambah relasi maupun hal lainnya. Pesan aku bagi yang ingin join, bisa join tahun depan dan tetap semangat untuk ke depannya agar bisa mengharumkan nama sekolah lebih lanjut.” (ima & acs)

 

Galeri Foto

Kepala Sekolah

Kepala Sekolah

I Wayan Widia,S.Pd.,M.Pd

Kepala Sekolah

Profil

  • I Made Darma, S.Pd., M.Si.

    I Made Darma, S.Pd., M.Si.

    Wakil Kepala Sekolah Kurikulum

  • I Ketut Astawa, S.Pd.

    I Ketut Astawa, S.Pd.

    Wakil Kepala Sekolah Kesiswaan

  • Putu Suhartana, S.Pd.

    Putu Suhartana, S.Pd.

    Wakil Kepala Sekolah Sarpras

  • Ni Kadek Ari Widyastuti, S.S

    Ni Kadek Ari Widyastuti, S.S

    Wakil Kepala Sekolah Humas

  • Dra. Ni Wayan Armini

    Dra. Ni Wayan Armini

    Analis Sumber Daya Manusia

Agenda

Follow Kami :