Phone: +62 361 299628

Alamat: Jalan Lettu Wayan Sutha II, Sukawati Gianyar Bali 80582

E-mail: info@sma1-sukawati.sch.id

Berlangsung Meriah, Perayaan Bulan Bahasa Bali VI Resmi Ditutup

Berlangsung Meriah, Perayaan Bulan Bahasa Bali VI Resmi Ditutup

berita 25/02/2024

Suksma Journey - SMA Negeri 1 Sukawati telah resmi melaksanakan penutupan Bulan Bahasa Bali VI tahun 2024 pada Jumat, 23 Februari 2024. Acara penutupan Bulan Bahasa Bali ini berlangsung di GOR SMA Negeri 1 Sukawati yang dihadiri oleh seluruh warga Suksma. Ada pun 2 lomba yang diadakan pada hari kedua, yakni lomba megenjekan yang berlangsung di GOR dan lomba nyurat lontar yang berlangsung di ruang kelas.

Saat berakhirnya lomba megenjekan dan lomba nyurat lontar, acara penutupan Bulan Bahasa Bali pun berlangsung. Acara penutupan dimulai dengan menyanyikan lagu Indonesia Raya, pembacaan doa, laporan dari ketua panitia dan Waka Kesiswaan SMA Negeri 1 Sukawati, serta pemukulan mic sebagai simbol ditutupnya Bulan Bahasa Bali VI tahun 2024. Setelah itu acara berlangsung dengan pengumuman juara, pembagian hadiah, hiburan dari pemenang lomba megenjekan, dan diakhiri dengan penampilan menarik dari Band Boys of Creation.

I Komang Sedana Kori selaku ketua panitia dalam kegiatan Bulan Bahasa Bali tahun ini, turut memaparkan beberapa kendala yang dialami. Ia mengaku pelaksanaan kegiatan ini berbenturan dengan ujian praktek Bahasa Bali kelas XII. Hal itu mengharuskan panitia menyesuaikan kapan waktu yang tepat untuk persiapan karena GOR dan ruang kelas digunakan oleh kelas XII. Kori juga menyampaikan rasa terima kasihnya kepada rekan panitia dan siswa/i yang berpartisipasi dalam ajang lomba.

Ida Bagus Maha Dharma Manuaba atau kerap disapa Gus Maha perwakilan lomba Dharma Wacana dari kelas XE12 menuturkan beberapa kendala yang dialami saat persiapan, “Kendalanya itu saya kehabisan ide pada saat pembuatan teksnya. Selama lomba berlangsung, saya juga lupa beberapa kata dan sempat salah ucap juga.” Namun kendala tersebut tak menghalanginya, Gus Maha berhasil menggaet Juara 1 lomba Dharma Wacana.

Terakhir, Nyoman Tryani Antari yang sering disapa Tari menyampaikan kesannya setelah menyaksikan kegiatan Bulan Bahasa Bali, “Seneng banget bisa nonton lomba-lomba yang berlangsung hari ini, walau sempet telat datang ke GOR. Tahun ini sudah keren banget, lomba yang diadakan juga bisa menarik minat siswa/i untuk menonton.” Tari juga berharap semoga semakin banyak cabang lomba agar siswa/i bisa ikut berpartisipasi dalam perlombaan yang diadakan. (cha & ais)

 

Galeri Foto

Kepala Sekolah

Kepala Sekolah

I Wayan Widia,S.Pd.,M.Pd

Kepala Sekolah

Profil

  • I Made Darma, S.Pd., M.Si.

    I Made Darma, S.Pd., M.Si.

    Wakil Kepala Sekolah Kurikulum

  • I Ketut Astawa, S.Pd.

    I Ketut Astawa, S.Pd.

    Wakil Kepala Sekolah Kesiswaan

  • Putu Suhartana, S.Pd.

    Putu Suhartana, S.Pd.

    Wakil Kepala Sekolah Sarpras

  • Ni Kadek Ari Widyastuti, S.S

    Ni Kadek Ari Widyastuti, S.S

    Wakil Kepala Sekolah Humas

  • Dra. Ni Wayan Armini

    Dra. Ni Wayan Armini

    Analis Sumber Daya Manusia

Agenda

Follow Kami :