Phone: +62 361 299628

Alamat: Jalan Lettu Wayan Sutha II, Sukawati Gianyar Bali 80582

E-mail: info@sma1-sukawati.sch.id

Suksma English Club In Action

Suksma English Club In Action

berita 02/05/2019

Peningkatan kemampuan siswa dalam berbahasa Inggris memang selayaknya dilakukan tidak hanya di ruangan kelas  tapi peningkatan in seyogyanya juga dilakukan di ajang-ajang lomba atau kompetisi yang memberikan kesempatan kepada anak-anak kita untuk unjuk kebolehan mereka di depan juri, di depan umum yang sekaligus akan meningkatkan kepercayaan diri mereka untuk berkomunikasi dengan Bahasa Ingggris yang mereka punya.

Dengan dasar itulah hari ini, Kamis 2 Mei 2019, salah satu siswa Suksma English Club, atas nama Dewa Putu Bhgastya Darma dari kelas X MIA 2 ikut ambil bagian di ajang kompetisi STPBI  ENGLISH  ENGLISH  CONTEST 2019 "Bali Clean and Green: A Challenge to Green Tourism For Sustainable Development Goal 2030".

 

Lomba ini diselenggarakan dalam rangakaian DIES NATALIS KAMPUS STPBI yang ke-11, dengan dilatarbelakangi bahwa anak muda Bali harus mempu menguasai Bahasa Inggris sebagai alat komunikasi Internasional. Sehinggga dengan diselenggarakannya lomba ini, akan muncul generasi muda Bali yang memiliki kompetensi tinggi dalam hal berbahasa Inggris. Lomba ini diselanggarakan satu hari, dengan diikuti oleh 32 orang peserta dari SMA/SMK se-Bali, seperti dari Kabupaten Gianyar, Tabanan, Denpasar, Badung, Singaraja dan Bangli. 

Penilaian lomba dilakukan oleh tiga orang juri internal STPBI dan terdapat 1 juri penutur asli Bahasa Inggris. Lomba ini merupakan lomba tahunan yang sesekali diselengarakan sebagai sarana pembelajaran bagi anak muda Bali.

Dari ketiga puluh dua peserta ini, akan dipilih 3 orang pemenang yang akan mendapatkan hadiah berupa piala dan sertifikat penghargaan.  Akan tetapi, "sejatinya menjadi pemenang bukan satu satunya essensi utama ikut serta dalam ajang kompetisi ini, melainkan meningkatkan ketrampilan atau skill bebahasa Inggris terutama dalam berpidato, serta menambah teman dan jaringan menjadi alasan utama untuk ikut kompetensi ini, pungkas Bagas, perwakilan kita  dalam ajang lomba ini. Semangat Bagas!

(by: Kd Suastika)

 

Galeri Foto

Kepala Sekolah

Kepala Sekolah

I Wayan Widia,S.Pd.,M.Pd

Kepala Sekolah

Profil

  • I Made Darma, S.Pd., M.Si.

    I Made Darma, S.Pd., M.Si.

    Wakil Kepala Sekolah Kurikulum

  • I Ketut Astawa, S.Pd.

    I Ketut Astawa, S.Pd.

    Wakil Kepala Sekolah Kesiswaan

  • Putu Suhartana, S.Pd.

    Putu Suhartana, S.Pd.

    Wakil Kepala Sekolah Sarpras

  • Ni Kadek Ari Widyastuti, S.S

    Ni Kadek Ari Widyastuti, S.S

    Wakil Kepala Sekolah Humas

  • Dra. Ni Wayan Armini

    Dra. Ni Wayan Armini

    Analis Sumber Daya Manusia

Agenda

Follow Kami :