Phone: +62 361 299628

Alamat: Jalan Lettu Wayan Sutha II, Sukawati Gianyar Bali 80582

E-mail: info@sma1-sukawati.sch.id

INFO
[03/07/2021] Bagi Peserta PPDB 2021 yang dinyatakan diterima, silakan lihat panduan pendaftaran ulang di halaman ini[08/05/2021] Penerimaan Peserta Didik Baru Dilaksanakan Bulan Juni - Juli 2021[22/03/2021] Selamat dan Sukses Kepada Seluruh Siswa yang diterima di Perguruan Tinggi Negeri melalui SNMPTN 2021
Sosialisasi PPDB SMA Negeri Provinsi Bali Tahun Pelajaran 2021-2022

Sosialisasi PPDB SMA Negeri Provinsi Bali Tahun Pelajaran 2021-2022

berita 08/05/2021

JALUR PPDB

  1. Jalur Zonasi (50%)
    Alamat terdekat sesuai zona yang telah ditetapkan berdasarkan jarak titik koordinat udara
  2. Jalur Afirmasi (15%)
    Keluarga tidak mampu dan Penyandang Disabilitas /inklusi
  3. Jalur Perpindahan Tugas Orang Tua/Wali (5%)
    Peserta didik yang berdomisili di luar zonasi sekolah yang bersangkutan
  4. Jalur Sertifikat Prestasi (20%)
    Sertifikat juara atau penghargaan hasil perlombaan di bidang akademik maupun non akademik
  5. Jalur Ranking Nilai Rapor (10%)
    Berdasarkan perangkingan akumulasi nilai rapor lima semester terakhir (Mapel : Bhs. Indonesia, Matematika, Bhs Inggris, IPA)

PERSYARATAN UMUM

  1. Ijazah / Surat Keterangan Lulus
  2. KK (minimal 1 tahun) / Surat Keterangan Domisili
  3. Akta Kelahiran / Surat Keterangan Lahir
  4. Surat Pernyataan Orang Tua/Wali
  5. Berusia Paling Tinggi 21 Tahun pada Tanggal 1 Juli Tahun Berjalan

PERSYARATAN KHUSUS

  1. KK (minimal 1 tahun) / Surat Keterangan Domisili, Surat Rekomendasi dari Banjar Adat/Desa Adat, Surat Pernyataan Kepala Sekolah
  2. Surat Keterangan / Rekomendasi Ahli
  3. Kartu Keluarga Sejahtera (KKS), Kartu Perlindungan Sosial (KPS), Kartu Keluarga Harapan (KKH), Kartu Indonesia Pintar (KIP), atau Kartu Indonesia Sehat (BPJS KIS) PBI
  4. Sertifikat Juara Hasil Perlombaan
  5. Surat Keterangan Nilai Rapor
  6. Surat Keterangan Dokter yang Menyatakan Tidak Buta Warna (khusus untuk SMK dengan keahlian farmasi dan kelompok teknologi)

 

JALUR ZONASI SMA (KUOTA 50%)

Zonasi SMA berdasarkan kecamatan Alamat terdekat sesuai zona yang telah ditetapkan berdasarkan jarak titik koordinat udara alamat pada :

  • kartu keluarga yang diterbitkan paling singkat 1 (satu) tahun sebelum tanggal pendaftaran PPDB atau dapat diganti dengan surat keterangan domisili dari
    Kepala Dusun dilegalisir lurah/kepala desa setempat yang menerangkan bahwa yang bersangkutan telah berdomisili paling singkat 1 (satu) tahun
  • memprioritaskan alamat berdasarkan Kartu Keluarga, kemudian alamat berdasarkan Surat Keterangan Domisili.

 

JALUR AFIRMASI SMA KUOTA (15%)

Bagi Peserta Didik Baru keluarga ekonomi tidak mampu dibuktikan dengan :

  • Kartu Keluarga Sejahtera (KKS),
  • Kartu Perlindungan Sosial (KPS),
  • Kartu Keluarga Harapan (KKH),
  • Kartu Indonesia Pintar (KIP), atau
  • Kartu Indonesia Sehat (BPJS KIS) Penerima Bantuan Iuran dari Pemerintah Pusat.

Disabilitas/Inklusi :

  • Syarat ketentuan terpenuhi, dibuktikan dengan surat keterangan/rekomendasi dari Ahli dan atau hasil asesment pihak sekolah

Prioritas penerimaan di Jalur Afirmasi sesuai urutan :

  • (1)Peserta Didik penyandang disabilitas/inklusi
  • (2)Peserta Didik yang berasal dari keluarga ekonomi tidak mampu

JALUR PERPINDAHAN TUGAS ORANG TUA/WALI KUOTA (5%)

Bagi peserta didik yang berdomisili di luar zonasi Sekolah yang bersangkutan, dibuktikan dengan :

  • Surat penugasan dari instansi, lembaga, kantor, atau perusahaan yang mempekerjakan;
  • Surat Keterangan Domisili.

 

JALUR PRESTASI SMA KUOTA (30%)

Jalur Sertifikat Prestasi, Kuota 20% :

  • Berdasarkan sertifikat juara atau penghargaan hasil perlombaan di bidang akademik (10%) maupun non-akademik (5%) dan seni budaya Bali (5%) yang di peroleh saat calon  peserta didik berstatus sebagai pelajar SMP/sederajat

Sertifikat juara atau penghargaan hasil perlombaan di bidang akademik maupun nonakademik yang diperoleh saat calon peserta didik berstatus sebagai pelajar SMP/sederajat, dengan  ketentuan :

  • sertifikat Internasional, minimal diikuti peserta asal tiga Negara dengan melampirkan daftar pendukung asal peserta;
  • sertifikat Nasional, minimal diikuti peserta asal lima Provinsi, dengan melampirkan daftar pendukung asal peserta;
  • sertifikat Provinsi minimal diikuti peserta asal lima kabupaten/kota dengan melampirkan daftar pendukung asal peserta;
  • apabila jumlah asal peserta tidak memenuhi syarat prestasi tingkat yang ditetapkan maka diturunkan menjadi satu level dibawahnya.

Jalur ranking nilai rapor, Kuota 10% :

  • Berdasarkan perangkingan akumulasi nilai rapor lima semester terakhir (mata pelajaran Matematika, Bahasa Indonesia, Bahasa Inggris dan IPA) 

Surat Keterangan Nilai Rapor, dengan ketentuan :

  • Akumulasi nilai rapor ditentukan berdasarkan nilai lima semester terakhir rata – rata nilai mata pelajaran Bahasa Indonesia, Bahasa Inggris, Matematika dan IPA.
  • Nilai rata-rata Bahasa Indonesia : Jumlah nilai 5 semester di bagi 5 (dua angka dibelakang koma) 
  • Nilai rata-rata Bahasa Inggris, : Jumlah nilai 5 semester di bagi 5 (dua angka dibelakang koma)
  • Nilai rata-rata Matematika : Jumlah nilai 5 semester di bagi 5 (dua angka dibelakang koma)
  • Nilai rata-rata IPA : Jumlah nilai 5 semester di bagi 5 (dua angka dibelakang koma)
  • Surat Keterangan Nilai Rapor dibuat sesuai format terlampir ditandatangani Kepala Sekolah

 

PILIHAN SEKOLAH

  1. ZONASI : 2 Pilihan SMA Dalam Zona
  2. AFIRMASI : 2 Pilihan SMA Dalam Zona Luar Zona
  3. INKLUSI : 1 Pilihan SMA Dalam Zona
  4. PERPINDAHAN TUGAS ORANG TUA / WALI : 1 Pilihan SMA Di Alamat Surat Keterangan Tempat Tinggal
  5. SEKOLAH DENGAN PERJANJIAN : 1 Pilihan SMA Dalam Zona
  6. PRESTASI
    • SERTIFIKAT PRESTASI : 1 Pilihan SMA Dalam Zona Luar Zona
    • RANKING NILAI RAPOR :  2 Pilihan SMA Dan Dapat 1 Smk Dengan Maks. 1 Kompetens

 

RENCANA PELAKSANAAN

TAHAP I (Jalur : Afirmasi, Inklusi, Perpindahan Tugas Orang Tua Wali, Sertifikat Prestasi )

  • Pendaftaran: Tgl. 14 s.d. 16 Juni 2021 (dibuka Pkl. 08.00 Tgl. 14 Juni 2021 dan ditutup Pkl. 12.00 tgl. 16 Juni 2021)
  • Seleksi: Tgl. 14 s.d. 17 Juni 2021 (dimulai Pkl. 08.00 Tgl. 14 Juni 2021 dan ditutup Pkl. 16.00 tgl. 17 Juni 2021) 
  • Perangkingan: Tgl. 18 Juni 2021
  • Pengumuman: Tgl. 19 Juni 2021
  • Daftar Ulang: Tgl. 5, 6 dan 7 Juli 2021 (dibuka Tgl. 5 Juli 2021 Pkl. 08.00 dan ditutup Tgl. 7 Juli 2021 Pkl. 14.00 )

TAHAP II ( Zonasi, Sekolah Dengan, Perjanjian)

  • Pendaftaran: Tgl. 21 s.d. 23 Juni 2021 (dibuka Pkl. 08.00 Tgl. 21 Juni 2021 dan ditutup Pkl. 12.00 tgl. 23 Juni 2021)
  • Seleksi: Tgl. 21 s.d. 24 Juni 2021 (dimulai Pkl. 08.00 Tgl. 21 Juni 2021 dan ditutup Pkl. 16.00 Tgl. 24 Juni 2021)
  • Perangkingan: Tgl. 25 Juni 2021
  • Pengumuman: Tgl. 26 Juni 2021
  • Daftar Ulang: Tgl. 5, 6 dan 7 Juli 2021 (dibuka Tgl. 5 Juli 2021 Pkl. 08.00 dan ditutup Tgl. 7 Juli 2021 Pkl. 14.00 )
TAHAP III ( Rangking, Nilai Rapor)
  • Pendaftaran: Tgl. 28, 29 dan 30 Juni 2021 (dibuka Pkl. 08.00 Tgl. 28 Juni 2021 dan ditutup Pkl. 12.00 tgl. 30 Juli 2021)
  • Seleksi: Tgl. 28, 29, 30 Juni dan1 Juli 2021 (dimulai Pkl. 08.00 Tgl. 28 Juni 2021 dan ditutup Pkl. 16.00 tgl. 1 Juli 2021)
  • Perangkingan: Tgl. 2 Juli 2021
  • Pengumuman: Tgl. 3 Juli 2021
  • Daftar Ulang: Tgl. 5, 6 dan 7 Juli 2021 (dibuka Tgl. 5 Juli 2021 Pkl. 08.00 dan ditutup Tgl. 7 Juli 2021 Pkl. 14.00 )

PENDAFTARAN ULANG

  1. Bagi Peserta Didik yang telah dinyatakan diterima wajib melakukan pendaftaran kembali dan apabila tidak melakukan pendaftaran kembali sesuai waktu yang telah ditentukan dinyatakan gugur. 
  2. Mekanisme Daftar Kembali :
    • Peserta yang telah dinyatakan lulus saat jadwal pengumuman, melakukan pendaftaran kembali (Daftar Ulang) di situs publik PPDB online Provinsi Bali, dengan password Kode acak daftar ulang yang telah ada di setiap bukti cetak/softfile pengajuan pendaftaran.
    • Peserta yang lulus tersebut, cari namanya di situs publik, kemudian klik detail peserta, kemudian pilih menu Daftar Ulang
    • Kemudian inputkan kode daftar ulangnya tersebut (yang didapat saat pengajuan pendaftaran) kemudian Simpan
    • Daftar ulang dilakukan yang telah dilakukan mandiri oleh peserta tersebut, kemudian akan dilakukan approval oleh operator sekolah yang menerima
    • Saat ditemukan data daftar ulang yang tidak sesuai (ketika proses approval di operator sekolah) maka operator akan menghubungi siswa

KONTAK

Kontak panitia PPDB Tahun Pelajaran 2021-2022

Ibu Darmini 0878-6216-1988
Bapak Made Darma 0813-3867-5833

 

KETENTUAN LAINNYA

Dalam tahapan pelaksanaan Penerimaan Peserta Didik Baru wajib mengikuti protokol kesehatan untuk mencegah penyebaran Covid-19.

 

Sumber: Materi Sosialisasi PPDB SMA dan SMK NEGERI PROVINSI BALI TAHUN PELAJARAN 2021/2022

 

 

Halaman: 12345

Galeri Foto

Kepala Sekolah

Kepala Sekolah

I Wayan Widia,S.Pd.,M.Pd

Kepala Sekolah

Profil

  • Drs. I Nyoman Putra, M.Pd.

    Drs. I Nyoman Putra, M.Pd.

    Wakil Kepala Sekolah Humas

  • Ni Ketut Darmini, S.Pd.

    Ni Ketut Darmini, S.Pd.

    Wakil Kepala Sekolah Kesiswaan

  • Drs. I Wayan Artha Utama

    Drs. I Wayan Artha Utama

    Wakil Kepala Sekolah Sarpras

  • I Ketut Kaptika, S.Pd.

    I Ketut Kaptika, S.Pd.

    Wakil Kepala Sekolah Kurikulum

  • Dra. Ni Wayan Armini

    Dra. Ni Wayan Armini

    Kasubag Tata Usaha

POJOK PPDB 2021-2022

Sosialisasi Petunjuk Teknis Portal Pendaftaran

Informasi Terbaru

  • Kepada calon peserta didik yang mengikuti PPDB Jalur Prestasi, agar melengkapi foto bukti jumlah kepesertaan dalam kejuaraan oleh Panitia Penyelenggara atau Surat Keterangan dari Kepala Sekolah.

Kontak Panitia

Ibu Darmini 0878-6216-1988
Bapak Made Darma 0813-3867-5833

Agenda

Suksma Podcast

  1. New Normal - Episode 2
  2. Covid 19 - Episode 1
**Gunakan browser terbaru.

DAPODIKDASMEN

Peta Lokasi

Follow Kami :