Phone: +62 361 299628

Alamat: Jalan Lettu Wayan Sutha II, Sukawati Gianyar Bali 80582

E-mail: info@sma1-sukawati.sch.id

INFO
[03/07/2021] Bagi Peserta PPDB 2021 yang dinyatakan diterima, silakan lihat panduan pendaftaran ulang di halaman ini[08/05/2021] Penerimaan Peserta Didik Baru Dilaksanakan Bulan Juni - Juli 2021[22/03/2021] Selamat dan Sukses Kepada Seluruh Siswa yang diterima di Perguruan Tinggi Negeri melalui SNMPTN 2021
 Seleksi KSN tingkat Kabupaten/Kota jenjang SMA/MA di SMA N 1 Sukawati telah dimulai.

Seleksi KSN tingkat Kabupaten/Kota jenjang SMA/MA di SMA N 1 Sukawati telah dimulai.

berita 04/06/2021

SUKSMA Journey - Mulai pukul 09.00 WITA pagi kemarin (3/6), SMA N 1 Sukawati telah menyelenggarakan sesi pertama Kompetensi Sains Nasional Tingkat Kabupaten (KSNK) di Kabupaten Gianyar 2021. Pada sesi ini hanya lima mata pelajaran yang dilombakan yaitu Fisika, Kimia, Biologi, Matematika, dan Informatika.

"Besok (4/6), sesi kedua ada Kebumian, Geografi, Astronomi, dan Ekonomi, jadi total ada sembilan mata pelajaran. Dan, hari Rabu (2/6) kemarin telah dilaksanakan sinkronisasi data," ujar I Nyoman Putra sebagai ketua panitia pembinaan KSNK.

Sebelumnya peserta juga sudah melakukan simulasi pada Sabtu (29/5) kemarin. Simulasi hanya dilakukan sekali karena di simulasi pertama sudah tidak ada kendala.

"KSNK kali ini serentak dilaksanakan di seluruh Indonesia dan mengambil tempat di sekolah masing-masing. Karena pengerjaan KSNK kali ini semi-daring, maka soal dikerjakan menggunakan komputer. Bila sekolah kurang terfasilitasi, maka peserta dapat menumpang di sekolah lainnya yang memiliki fasilitas komputer," tambah I Wayan Widia selaku Kepala SMA N 1 Sukawati.

Peserta KSNK Kimia, Arista (kelas X MIA 1), mengaku bahwa ia sudah mempersiapkan KSNK dari jauh-jauh hari. Namun, karena banyaknya kegiatan di luar pembinaan KSNK dan waktu pelaksanaan KSNK yang diundur terus-menerus, fokus Arista menjadi terpecah.

Perbedaan yang signifikan dirasakan oleh Gung Ana (XI MIA 1), "Dari segi persiapan dan kemampuan, aku sekarang merasa lebih siap. Cuma karena sistemnya yang diubah jadi 180° dan tipe soal yang aku pelajari beda dengan soal yang keluar hari ini, aku jadi merasa kurang."

Disamping itu, pastilah kita semua berharap yang terbaik untuk peserta KSNK tahun ini. I Wayan Widia dan I Nyoman Putra juga memiliki harapan yang serupa yaitu supaya jumlah peserta dari SUKSMA yang lolos ke Provinsi mengalami perkembangan dibanding tahun sebelumnya. (Vratena)

Halaman: 12345

Galeri Foto

Kepala Sekolah

Kepala Sekolah

I Wayan Widia,S.Pd.,M.Pd

Kepala Sekolah

Profil

  • Drs. I Nyoman Putra, M.Pd.

    Drs. I Nyoman Putra, M.Pd.

    Wakil Kepala Sekolah Humas

  • Ni Ketut Darmini, S.Pd.

    Ni Ketut Darmini, S.Pd.

    Wakil Kepala Sekolah Kesiswaan

  • Drs. I Wayan Artha Utama

    Drs. I Wayan Artha Utama

    Wakil Kepala Sekolah Sarpras

  • I Ketut Kaptika, S.Pd.

    I Ketut Kaptika, S.Pd.

    Wakil Kepala Sekolah Kurikulum

  • Dra. Ni Wayan Armini

    Dra. Ni Wayan Armini

    Kasubag Tata Usaha

POJOK PPDB 2021-2022

Sosialisasi Petunjuk Teknis Portal Pendaftaran

Informasi Terbaru

  • Kepada calon peserta didik yang mengikuti PPDB Jalur Prestasi, agar melengkapi foto bukti jumlah kepesertaan dalam kejuaraan oleh Panitia Penyelenggara atau Surat Keterangan dari Kepala Sekolah.

Kontak Panitia

Ibu Darmini 0878-6216-1988
Bapak Made Darma 0813-3867-5833

Agenda

Suksma Podcast

  1. New Normal - Episode 2
  2. Covid 19 - Episode 1
**Gunakan browser terbaru.

DAPODIKDASMEN

Peta Lokasi

Follow Kami :