Phone: +62 361 299628

Alamat: Jalan Lettu Wayan Sutha II, Sukawati Gianyar Bali 80582

E-mail: info@sma1-sukawati.sch.id

Dilaksanakan Terbatas, PENDSMA Tetap Berlangsung Meriah

Dilaksanakan Terbatas, PENDSMA Tetap Berlangsung Meriah

berita 18/12/2021

SUKSMA Journey - PENDSMA (Pentas Seni Jeda SUKSMA), berhasil diselenggarakan dengan meriah selama 3 hari, dari tanggal 14-16 Desember 2021. Kegiatan jeda sekolah merupakan agenda tahunan yang bertujuan untuk refreshing siswa/i setelah berlangsungnya Penilaian Akhir Semester. Sama seperti tahun sebelumnya, kegiatan jeda tahun ini dipersiapkan langsung oleh anggota OSIS dengan bantuan dari guru-guru yang terlibat.

Hal-hal yang membedakan kegiatan PENDSMA dengan kegiatan JEDAR (Jeda Daring) tahun lalu, adalah bahwa kegiatan ini dilaksanakan secara offline dengan tetap mematuhi protokol kesehatan, dan hanya boleh dihadiri oleh peserta lomba serta 1 perwakilan kelas. Untuk siswa/i lainnya dapat menyaksikan acara PENDSMA melalui live streaming yang telah disediakan OSIS SUKSMA. Dapat diketahui pula, bahwa acara tersebut berlangsung bersamaan dengan JATRESMA SMA Negeri 2 Sukawati, yang dilaksanakan bersamaan di GOR SMAN 1 Sukawati.

Sesuai namanya, PENDSMA menampilkan beberapa penampilan yang berhubungan erat dengan seni. Penampilan pada pergelaran tersebut dibawakan oleh masing-masing tim yang terdiri dari kelas X, XI, dan XII. Kriteria penilaian pada acara PENDSMA kali ini diambil berdasarkan penilaian dewan juri serta hasil pemungutan suara langsung oleh seluruh warga sekolah.

“Persiapannya sendiri dimulai dari menyiapkan dekorasi dan kita juga menyewa lighting di event kita kali ini. Serta kalau dari segi kesulitan tidak ada, karena kita sudah dibekali oleh kakak- kakak OSIS sebelumnya. Jadi kegiatan PENDSMA ini berjalan dengan lancar”. Tutur I Kadek Adi Wiratama selaku ketua OSIS SMA N 1 Sukawati.

Dimulai dari hari pertama, PENDSMA dibuka dengan pemukulan gong oleh Kepala SMAN 1 Sukawati, I Wayan Widia, S.Pd., M.Pd., dilanjutkan dengan penampilan dari setiap tim, serta turut dimeriahkan oleh Vampyra Dance. Selanjutnya pada hari kedua dilaksanakan rekap penilaian dan prosesi voting. Pada hari ketiga, acara ditutup dengan pemukulan gong simbolis oleh WAKA Kesiswaan Ni Ketut Darmini, S.Pd., dilanjutkan dengan pengumuman juara dan penampilan dari Jungut Sari Teater.

I Kadek Wahyu Ardi, S.Pd. memberikan kesan dan juga pesannya sebagai ketua panitia dalam kegiatan PENDSMA, “Sangat bersyukur dan senang rasanya saya dan guru-guru lainnya bisa melihat potensi peserta didik yang sangat luar biasa. Ada yang pintar nyanyi, menari, dan itu menjadi cikal bakal kita untuk meraih prestasi kedepannya khususnya non-akademik. Pesannya seperti yang diarahkan oleh Bapak Kepala Sekolah alangkah baiknya event jeda ini memiliki ciri khasnya sendiri agar tidak berganti nama setiap tahunnya, dan yang akan dirombak nantinya hanyalah pada bagian tema saja.”

Salah satu perwakilan kelas X yang berhasil meraih juara 3 dalam acara ini juga ikut memberikan kesan dan pesannya “Senang bisa dapat pengalaman baru walaupun agak tegang juga karena persiapannya juga lumayan mendadak dan semoga kedepannya kegiatan PENDSMA ini dapat diadakan lebih luas yang dimana setiap lomba dapat diwakilkan oleh setiap kelas bukan sebagai tim,” jelas Yudis Radana. (essa)

Galeri Foto

Kepala Sekolah

Kepala Sekolah

I Wayan Widia,S.Pd.,M.Pd

Kepala Sekolah

Profil

  • I Made Darma, S.Pd., M.Si.

    I Made Darma, S.Pd., M.Si.

    Wakil Kepala Sekolah Kurikulum

  • Drs. I Nyoman Putra, M.Pd.

    Drs. I Nyoman Putra, M.Pd.

    Wakil Kepala Sekolah Humas

  • Ni Ketut Darmini, S.Pd.

    Ni Ketut Darmini, S.Pd.

    Wakil Kepala Sekolah Kesiswaan

  • Drs. I Wayan Artha Utama

    Drs. I Wayan Artha Utama

    Wakil Kepala Sekolah Sarpras

  • Dra. Ni Wayan Armini

    Dra. Ni Wayan Armini

    Kasubag Tata Usaha

FORM KELANJUTAN

Ditujukan Kepada Semua Alumni Siswa SMA Negeri 1 Sukawati, agar mengisi form kelanjutan Lulusannya melalui tautan https://forms.gle/PchBEtGXs2Nu7D5F6 untuk digunakan sebagai pendataan sekolah

Pengisian data paling lambat 25 Desember 2021 pukul 21.00 Wita, terima kasih.

Agenda

DAPODIKDASMEN

Peta Lokasi

Follow Kami :