Phone: +62 361 299628

Alamat: Jalan Lettu Wayan Sutha II, Sukawati Gianyar Bali 80582

E-mail: info@sma1-sukawati.sch.id

Ditandai Penyematan Slayer, SISPALA Gelar Pelantikan Kepengurusan Periode 2021/2022.

Ditandai Penyematan Slayer, SISPALA Gelar Pelantikan Kepengurusan Periode 2021/2022.

berita 21/12/2021

SUKSMA Journey - SISPALA Bhuana Puaka SMA Negeri 1 Sukawati menggelar upacara pelantikan kepengurusan masa bakti 2021/2022. Kegiatan pelantikan tersebut sejatinya diawali dengan dilaksanakannya pelatihan dasar yang dimulai pada (18/12), dari pukul 07.30 WITA - selesai di area SMA Negeri 1 Sukawati dengan tetap memberlakukan protokol kesehatan. Latdas tersebut diperuntukkan bagi anggota SISPALA kelas X dan XI dan kelas XII sebagai panitia penyelenggara.

Seluruh peserta latdas telah dibagi menjadi 13 kelompok yang dimana, mereka harus mempersiapkan yel serta materi yang telah diberikan sebelumnya. Seluruh peserta harus melewati 6 pos yang telah tersedia. Adapun materi yang diuji di setiap posnya yaitu : Pos 1 (prusiking), pos 2 (lambang dan kepemimpinan), pos 3 (simpul), pos 4 (sandi), pos 5 (mars), pos 6 (kejujuran, merupakan pos tambahan untuk mencurahkan keluh kesah para peserta).

Ketua Umum SISPALA periode 2020/2021, I Gede Teguh Wiweka memaparkan banyak perbedaan yang ia rasakan antara kegiatan tahun ini dengan tahun sebelumnya, yang dimana biasanya mereka melaksanakan kegiatan ini di luar sekolah. Namun karena situasi yang kurang efektif, mereka hanya menggelar kegiatan di area sekolah. Tak luput dari hal itu, kendala yang juga mereka hadapi ialah tantangan saat mengkordinir anggota SISPALA dengan jumlah yang banyak.

Berselang satu hari, tanggal (19/12) puncak acara yaitu upacara pelantikan anggota dan kepengurusan periode 2021/2022 dilangsungkan. Upacara tersebut dihadiri langsung oleh pembina ekstrakurikuler SISPALA, Drs. Wayan God Suherman. Dalam acara tersebut anggota terlantik ditandai dengan penyematan slayer merah berlogo SISPALA.

I Kadek Indra Muliawan salah satu peserta latdas sekaligus kini menjabat sebagai Ketua Umum SISPALA periode 2021/2022 memberikan tanggapannya terkait keberlangsungan kegiatan. "Sistem pemilihan pengurus baru tersebut dilaksanakan jauh sebelum acara ini, yang pasti di awali dengan mencari kandidat, lalu dilanjutkan dengan wawancara yang dilakukan oleh kelas 12 dan kakak-kakak alumni, barulah menginjak ke acara pemilihan.”
Tak hanya itu, ia menceritakan banyak pengalaman yang ia peroleh semasa mengikuti rangkaian acara tersebut seperti, membangun kebersamaan, kekeluargaan, serta melatih kedisiplinan.

Pembina SISPALA yaitu Drs. Wayan God Suherman, menggantungkan harapannya untuk SISPALA kedepannya. "Bapak harap agar SISPALA berani berjuang sebab konsep mereka adalah melestarikan lingkungan, dengan tetap mengedepankan kebersamaan, serta komunikasi yang baik." (Rin)

 

Galeri Foto

Kepala Sekolah

Kepala Sekolah

I Wayan Widia,S.Pd.,M.Pd

Kepala Sekolah

Profil

  • I Made Darma, S.Pd., M.Si.

    I Made Darma, S.Pd., M.Si.

    Wakil Kepala Sekolah Kurikulum

  • I Ketut Astawa, S.Pd.

    I Ketut Astawa, S.Pd.

    Wakil Kepala Sekolah Kesiswaan

  • Putu Suhartana, S.Pd.

    Putu Suhartana, S.Pd.

    Wakil Kepala Sekolah Sarpras

  • Ni Kadek Ari Widyastuti, S.S

    Ni Kadek Ari Widyastuti, S.S

    Wakil Kepala Sekolah Humas

  • Dra. Ni Wayan Armini

    Dra. Ni Wayan Armini

    Analis Sumber Daya Manusia

Agenda

Follow Kami :