Phone: +62 361 299628

Alamat: Jalan Lettu Wayan Sutha II, Sukawati Gianyar Bali 80582

E-mail: info@sma1-sukawati.sch.id

Persiapkan Event Januari Mendatang, JST Laksanakan Casting di Sekolah

Persiapkan Event Januari Mendatang, JST Laksanakan Casting di Sekolah

berita 28/12/2021

SUKSMA Journey – Ekstrakurikuler Jungut Sari Teater adakan pemilihan tokoh dengan casting dalam rangka meriahkan event tahunan Operet. Acara kali ini dinamakan Topenk Party ke-14 yang berlangsung di SMA N 2 Denpasar dengan tema “Time Travel”. Casting diikuti oleh seluruh anggota JST dan juga beberapa siswa/i yang berminat tanpa bergabung ekstrakurikuler JST.

“Bulan Desember awal diberikan surat undangan dari pihak acara dan TM (Technical Meeting) di tanggal 17 sekaligus memulai melakukan persiapan,” ujar Maximillian Agocan, ketua JST masa jabatan 2021/2022.

Casting yang berlangsung pada hari sabtu (25/12) kemarin mengutamakan menentukan 4 peran utama. Persiapan casting diawali dengan penentuan tokoh, menentukan tempat dilaksanakan casting, serta pembuatan naskah yang dibantu oleh beberapa alumni. Ada beberapa halangan dalam persiapan casting yakni dalam proses pembuatan naskah yang sering terjadi perubahan sehingga terhambatnya pelaksanaan casting. Dalam proses casting, setiap orang dapat memilih salah satu peran tokoh sesuai dengan karakter pribadi. Para peserta diperbolehkan mengikuti teks naskah yang telah diberikan atau mengubah beberapa bagian teks sesuai keinginan namun memiliki inti yang sama pada naskah.

Kadek Aditya Arya Prayoga, salah satu alumni ekstrakurikuler Jungut Sari Teater yang berperan sebagai juri sekaligus penulis naskah menerangkan, “Sebagai penulis naskah, aku harus melihat dan memperhatikan bagaimana seseorang memerankan tokoh tersebut. Hal yang pertama yaitu memiliki kepercayaan diri. Kedua yaitu kecocokan seseorang dalam memerankan tokoh seperti melalui suara, postur tubuh, dan lainnya. Dan juga peserta casting di luar ekspetasi aku karena mereka membuat skenario mereka sendiri, tidak terpaku pada teks naskah. Itu suatu hal yang kreatif sekaligus melatih spontanitas," jelasnya.

Ni Putu Chininta Agni Putri, peserta casting sekaligus anggota ekstrakurikuler JST bercerita bahwa sebelum casting, dirinya merasa gugup. Ia mengungkapkan memiliki keinginan tersendiri untuk sesekali tampil di atas panggung sehingga dirinya tertarik mengikuti casting.

Jangan lewatkan penampilan Jungut Sari Teater pada pergelaran Topenk mendatang! (Ria & Dia)

Galeri Foto

Kepala Sekolah

Kepala Sekolah

I Wayan Widia,S.Pd.,M.Pd

Kepala Sekolah

Profil

  • I Made Darma, S.Pd., M.Si.

    I Made Darma, S.Pd., M.Si.

    Wakil Kepala Sekolah Kurikulum

  • I Ketut Astawa, S.Pd.

    I Ketut Astawa, S.Pd.

    Wakil Kepala Sekolah Kesiswaan

  • Putu Suhartana, S.Pd.

    Putu Suhartana, S.Pd.

    Wakil Kepala Sekolah Sarpras

  • Ni Kadek Ari Widyastuti, S.S

    Ni Kadek Ari Widyastuti, S.S

    Wakil Kepala Sekolah Humas

  • Dra. Ni Wayan Armini

    Dra. Ni Wayan Armini

    Analis Sumber Daya Manusia

Agenda

Follow Kami :