Phone: +62 361 299628

Alamat: Jalan Lettu Wayan Sutha II, Sukawati Gianyar Bali 80582

E-mail: info@sma1-sukawati.sch.id

Bebagai Cerita Semasa 4 Hari Pelantikan PMR Suksma

Bebagai Cerita Semasa 4 Hari Pelantikan PMR Suksma

berita 01/01/2022

Pelantikan PMR yang berlangsung di SMA N 1 Sukawati pada Kamis (23/12/21) lalu dihadiri langsung oleh Kepala Sekolah, I Wayan Widia, S.Pd., M.Pd, sekaligus membuka acara pelantikan tersebut. Pelantikan ini juga dihadiri oleh perwakilan PMI Kabupaten Gianyar dan pembina PMR SUKSMA. Ketua PMR May Anggreni periode 2021/2022 menyebutkan bahwa, terdapat 27 peserta pada acara pelantikan. Berbeda dengan tahun sebelumnya, mengingat banyak korban berjatuhan akibat pandemi Covid-19 maka pelantikan terpaksa dilaksanakan secara daring, pelantikan tahun ini akhirnya digelar offline dengan menjalankan prokes ketat.

Yuni, ketua PMR masa jabatan 2020/2021 pun ikut menjelaskan, “Hari pertama itu pembekalan materi, hari kedua praktek, hari ketiga simulasi dan tracking, hari keempat pelantikan dan pengukuhan secara resmi."
Selama 4 hari, para peserta diberi pembekalan materi kemudian menjalani tes tulis dan tes praktek di hari berikutnya.

"Aku baru pertama kali ikut PMR, jadi agak kaget pas tau kalau kegiatan PMR sepadat ini. Tapi setidaknya dari sini aku belajar gimana caranya mengobati luka sendiri," salah satu peserta, Yogi Vitisa Putra membagikan pengalaman barunya selama bergabung di salah satu ekstra SUSKMA tersebut.

Berbagai kendala persiapan ikut diceritakan oleh Ni Putu Indriani, selaku ketua pelaksana acara tersebut. Ia mengatakan pelantikan yang dilaksanakan selama 4 hari tersebut disiapkan dengan terburu-buru karena pada saat itu mereka baru saja menyelesaikan Latihan Dasar Simulasi dan Evaluasi PMR SUKSMA (LASIMA) dan harus sesegera mungkin mengejar persiapan untuk acara pelantikan. Namun, hal tersebut terbayar ketika hari pelantikan tiba. Rentetan acara berjalan dengan lancar dan berhasil dimeriahkan oleh para hadirin. Menjelang penutupan, diadakan sesi penyiraman untuk seluruh peserta pelantikan.

Setelah kegiatan formal selesai, para anggota PMR mengadakan acara hiburannya sendiri. Mereka satu persatu mengumumkan berbagai nominasi yang diperuntukkan bagi para peserta. Kegiatan pelantikan anggota PMR SUKSMA pun ditutup pada Minggu (26/12/21). (ian)

Galeri Foto

Kepala Sekolah

Kepala Sekolah

I Wayan Widia,S.Pd.,M.Pd

Kepala Sekolah

Profil

  • I Made Darma, S.Pd., M.Si.

    I Made Darma, S.Pd., M.Si.

    Wakil Kepala Sekolah Kurikulum

  • I Ketut Astawa, S.Pd.

    I Ketut Astawa, S.Pd.

    Wakil Kepala Sekolah Kesiswaan

  • Putu Suhartana, S.Pd.

    Putu Suhartana, S.Pd.

    Wakil Kepala Sekolah Sarpras

  • Ni Kadek Ari Widyastuti, S.S

    Ni Kadek Ari Widyastuti, S.S

    Wakil Kepala Sekolah Humas

  • Dra. Ni Wayan Armini

    Dra. Ni Wayan Armini

    Analis Sumber Daya Manusia

Agenda

Follow Kami :