Phone: +62 361 299628

Alamat: Jalan Lettu Wayan Sutha II, Sukawati Gianyar Bali 80582

E-mail: info@sma1-sukawati.sch.id

32 Tahun Mengabdi di SMA N 1 Sukawati, Ketut Kaptika Diangkat Menjadi Kepala SMA N 2 Sukawati

32 Tahun Mengabdi di SMA N 1 Sukawati, Ketut Kaptika Diangkat Menjadi Kepala SMA N 2 Sukawati

berita 09/01/2022

Suksma Journey - Upacara yang dilaksanakan dalam rangka pelepasan salah seorang guru SMA Negeri 1 Sukawati pada 3 Januari 2021, bertempat di halaman sekolah SMA Negeri 1 Sukawati. Acara tersebut dihadiri Kepala Sekolah SMA Negeri 1 Sukawati, Waka Kesiswaan, staf pegawai, rekan-rekan guru beserta sejumlah perwakilan siswa dari kelas 10, 11, dan 12 SMA Negeri 1 Sukawati dan SMA Negeri 2 Sukawati. Berbeda dari upacara biasanya, kali ini perangkat upacara diisi oleh rekan-rekan guru.

Tidak hanya pelepasan, tetapi juga sekaligus sebagai perpisahan salah seorang guru, yaitu I Ketut Kaptika, S.Pd. yang merupakan guru Bahasa Indonesia sekaligus Wakil Kepala Sekolah di bidang kurikulum. Ketut Kaptika juga diberikan tugas tambahan menjadi Kepala Sekolah SMA Negeri 2 Sukawati, setelah melakukan proses panjang yang diawali dengan mengikuti diklat calon kepala sekolah selama hampir enam bulan sebelum mendapatkan sertifikat calon kepala sekolah dan mengajukan lamaran ke Dinas Provinsi Bali.

Pada tanggal 30 Desember 2021, Ketut Kaptika di undang ke Dinas Pendidikan Kepemudaan dan Olahraga Provinsi Bali, disanalah ia mendapatkan SK sebagai kepala sekolah yang ditanda tangani oleh Gubernur Bali. Pada 3 Januari 2021, I Ketut Kaptika, S.Pd. akhirnya resmi dilantik menjadi Kepala Sekolah SMA Negeri 2 Sukawati.

Saat ditemui di SMA Negeri 1 Sukawati pada 5 Januari 2021 kemarin, ia mengaku sangat senang sekaligus bangga, karena 32 tahun menjadi seorang guru dan sekarang diberi kepercayaan menjadi kepala sekolah. Tetapi perasaan emosional juga meliputi I Ketut Kaptika, sudah 32 tahun melewati begitu banyak suka dan duka bersama para rekan gurunya.

Ketut Kaptika memberikan harapan untuk SMA Negeri 1 Sukawati kedepannya, “Apa yang sudah dicapai dengan susah payah, dengan koordinasi yang baik dengan penuh pengorbanan penuh gejolak, dipertahankan ditingkatkan lagi supaya betul-betul nama harum dari SMA Negeri 1 Sukawati ini terus semerbak, menyeruak di hati masyarakat sehingga masyarakat lebih jauh lagi mengenal SMA Negeri 1 Sukawati dengan prestasi-prestasi nya.”

Tidak sampai di situ, Ketut Kaptika juga memberikan harapannya kepada SMA Negeri 2 Sukawati, “Untuk sekolah yang saya pimpin tentunya saya berharap akan berkembang maju, tentu dalam persiapan menuju maju tersebut, harus ada penyesuaian penyesuaian,” sambungnya. (cin)

Galeri Foto

Kepala Sekolah

Kepala Sekolah

I Wayan Widia,S.Pd.,M.Pd

Kepala Sekolah

Profil

  • I Made Darma, S.Pd., M.Si.

    I Made Darma, S.Pd., M.Si.

    Wakil Kepala Sekolah Kurikulum

  • I Ketut Astawa, S.Pd.

    I Ketut Astawa, S.Pd.

    Wakil Kepala Sekolah Kesiswaan

  • Putu Suhartana, S.Pd.

    Putu Suhartana, S.Pd.

    Wakil Kepala Sekolah Sarpras

  • Ni Kadek Ari Widyastuti, S.S

    Ni Kadek Ari Widyastuti, S.S

    Wakil Kepala Sekolah Humas

  • Dra. Ni Wayan Armini

    Dra. Ni Wayan Armini

    Analis Sumber Daya Manusia

Agenda

Follow Kami :