Phone: +62 361 299628

Alamat: Jalan Lettu Wayan Sutha II, Sukawati Gianyar Bali 80582

E-mail: info@sma1-sukawati.sch.id

2 Tahun Berbasis Online, Begini Antusiasme Suksma Jalankan PTM 100%

2 Tahun Berbasis Online, Begini Antusiasme Suksma Jalankan PTM 100%

berita 09/01/2022

Setelah 2 tahun terapkan Pembelajaran Jarak Jauh (PJJ), SMAN 1 Sukawati jalankan kebijakan Pembelajaran Tatap Muka (PTM) 100% sejak Rabu (5/1/2022) lalu. Antusiasme warga SMA N 1 Sukawati turut mengiringi kebijakan ini.

Kebijakan PTM 100% ini dijalankan sesuai dengan SKB 4 Menteri yang mewajibkan sekolah melaksanakan PTM secara penuh. Namun, waktu pembelajaran dibatasi menjadi hanya 6 jam pelajaran per hari, dengan perincian 25 menit setiap jam pelajaran. Durasi setiap jam pelajaran diatur oleh masing-masing sekolah.

Selain pengurangan durasi jam pembelajaran, kantin sekolah juga tidak dioperasikan. Hal ini sesuai dengan SKB 4 Menteri yang tidak memperbolehkan peserta didik untuk meninggalkan kelas pada jam istirahat dan berbelanja ke luar. Mereka diharuskan membawa bekal makanan sehat dari rumah.

I Kadek Adi Wiratama, selaku ketua OSIS, mengaku bahwa tidak ada persiapan yang signifikan mengenai kegiatan PTM 100% ini, mengingat kegiatan PTM juga sudah sempat dilakukan sebelumnya, walaupun masih terbatas.

I Gusti Agung Jatiariska, S.Pd., M.Pd., salah satu guru di SMA N 1 Sukawati mengaku sangat setuju dengan pelaksanaan PTM 100% ini. “Sudah hampir 2 tahun belajar online itu rasanya sangat tidak nyaman bagi guru, apalagi siswa. Dengan adanya kegiatan PTM ini, kita bisa membantu siswa dalam mempelajari materi dengan pengawasan langsung, sehingga nanti hasil belajarnya bisa lebih baik,” tuturnya.

Selain dari para guru, antusiasme pelaksanaan kegiatan PTM ini, juga terasa dari siswa/i Suksma. Salah satunya adalah Ni Komang Tri Adi Mulya Wardani. “Rasanya aneh sih awalnya. Dari yang ga pernah bangun pagi, sekarang jadi kebiasaan buat bangun pagi lagi, tapi aku juga seneng karena bisa ketemu sama temen-temen,” ujar siswi kelas XI itu. Ia juga berharap agar kedepannya kegiatan PTM ini tidak terhenti agar para siswa dapat belajar dengan baik. (Lan & Cam)

Galeri Foto

Kepala Sekolah

Kepala Sekolah

I Wayan Widia,S.Pd.,M.Pd

Kepala Sekolah

Profil

  • I Made Darma, S.Pd., M.Si.

    I Made Darma, S.Pd., M.Si.

    Wakil Kepala Sekolah Kurikulum

  • I Ketut Astawa, S.Pd.

    I Ketut Astawa, S.Pd.

    Wakil Kepala Sekolah Kesiswaan

  • Putu Suhartana, S.Pd.

    Putu Suhartana, S.Pd.

    Wakil Kepala Sekolah Sarpras

  • Ni Kadek Ari Widyastuti, S.S

    Ni Kadek Ari Widyastuti, S.S

    Wakil Kepala Sekolah Humas

  • Dra. Ni Wayan Armini

    Dra. Ni Wayan Armini

    Analis Sumber Daya Manusia

Agenda

Follow Kami :