Phone: +62 361 299628

Alamat: Jalan Lettu Wayan Sutha II, Sukawati Gianyar Bali 80582

E-mail: info@sma1-sukawati.sch.id

Ramaikan acara Topenk Party XIV, JST kemas tema

Ramaikan acara Topenk Party XIV, JST kemas tema "Time Travel" dengan apik.

berita 07/02/2022

Suksma Journey – Jungut Sari Teater atau yang kerap dikenal dengan singkatan JST merupakan ekstrakurikuler teater di SMA N 1 Sukawati yang tampil pada acara Topenk Party XIV di Gedung Dharma Alaya pada Sabtu(29/1) kemarin. Acara Topenk Party merupakan acara tahunan yang diadakan oleh ekstrakurikuler teater SMA N 2 Denpasar. Acara ini sudah berlangsung selama empat belas tahun dan tahun ini merupakan yang ke empat belas dengan tema pementasannya, yaitu “Time Travel” atau perjalanan waktu.

Pementasan yang ditampilkan JST pada acara ini bercerita tentang seorang pemuda dengan tiga orang temannya yang memiliki dendam dengan pemerintah dan berusaha merakit senjata untuk menghancurkan pemerintah dengan senjata tersebut. Namun, mereka memerlukan bahan-bahan yang tidak bisa mereka dapatkan pada jaman itu dan pergi ke masa lalu dengan mesin waktu untuk mencari bahan-bahan yang mereka perlukan untuk menyempurnakan senjata tersebut.

Maximillian Agocan, produser dari pementasan kali ini berkata bahwa untuk pementasan kali ini diperlukan waktu selama satu minggu untuk mempersiapkan acara ini mulai dari proses pembuatan koreografi, pembuatan properti panggung, dubbing, dan lainnya. Sebelumnya, mereka sudah melakukan pemilihan aktor dengan mengadakan casting. Kendala yang mereka alami saat persiapan yaitu pembuatan naskah yang dirombak ulang sehingga hal lain yang perlu disiapkan menjadi sedikit terlambat. “Terima kasih banyak untuk yang telah berpartisipasi dalam event kali ini dan saya juga melihat semangat mereka untuk berlatih dalam waktu singkat dengan inisiatif dari diri sendiri. Tanpa mereka, pementasan ini tidak ada apa-apanya. Mereka berperan penting. Semangat lagi untuk event berikutnya dan jangan putus asa,” pesannya untuk anggota JST saat diwawancarai(2/2)



I Gede Sila Saputra, berperan sebagai tokoh utama dari pementasan ini. Ia merasa senang dan tegang saat mendapatkan peran sebagai tokoh utama. Baginya tokoh utama ini memiliki penokohan yang bagus dengan sifatnya yang memiliki semangat dan ambisi yang tinggi. Ia juga berpesan untuk acara ini bahwa Topenk Party XIV ini memiliki tema yang sangat keren dan membuatnya merasa tertantang.



Komang Ari Santhani Dewi, seorang siswi SMA N 1 Sukawati dan juga salah satu penonton dari pementasan JST pada Topenk Party XIV berkomentar bahwa ia merasa senang karena bisa menonton pementasan ini dan dapat bertemu dengan teman-temannya dan mendapatkan hiburan. Ia sangat mengapresiasi penampilan ini karena anggota ekstrakurikurikuler teater dapat membagi waktu dan menampilkan yang terbaik meski sekolah tetap berjalan. Santhani juga mengungkapkan kesan dan pesannya untuk JST, “Aku sangat mengapresiasi adanya ekstrakurikuler teater ini dan pesannya juga bisa tetap berkarya lebih bagus lagi karya-karya yang ditampilkan sehingga kita semua bisa tetap berkreativitas dalam keadaan apapun.” (29/1) (Dia)

Galeri Foto

Kepala Sekolah

Kepala Sekolah

I Wayan Widia,S.Pd.,M.Pd

Kepala Sekolah

Profil

  • I Made Darma, S.Pd., M.Si.

    I Made Darma, S.Pd., M.Si.

    Wakil Kepala Sekolah Kurikulum

  • Drs. I Nyoman Putra, M.Pd.

    Drs. I Nyoman Putra, M.Pd.

    Wakil Kepala Sekolah Humas

  • Ni Ketut Darmini, S.Pd.

    Ni Ketut Darmini, S.Pd.

    Wakil Kepala Sekolah Kesiswaan

  • Drs. I Wayan Artha Utama

    Drs. I Wayan Artha Utama

    Wakil Kepala Sekolah Sarpras

  • Dra. Ni Wayan Armini

    Dra. Ni Wayan Armini

    Kasubag Tata Usaha

POJOK PPDB 2022-2023

Petunjuk Teknis

Famlet Paparan Portal Pendaftaran

Draft Surat-surat

Surat Pernyataan Ortu S.K. Tempat Tinggal S.K. Nilai Rapor

Kontak Panitia

Ibu Darmini
0878-6216-1988
Ibu Gung Lylik
0896-8590-7728
Bapak Astawa
0813-3858-2492

Agenda

DAPODIKDASMEN

Peta Lokasi

Follow Kami :