Phone: +62 361 299628

Alamat: Jalan Lettu Wayan Sutha II, Sukawati Gianyar Bali 80582

E-mail: info@sma1-sukawati.sch.id

Bermodalkan 4 Hari Latihan, Pradiva dan Fitria Raih Juara 2 Lomba Tata Busana Tingkat SMA se-Bali

Bermodalkan 4 Hari Latihan, Pradiva dan Fitria Raih Juara 2 Lomba Tata Busana Tingkat SMA se-Bali

berita 21/03/2022

Suksma Journey - Waktu tak halangi kedua siswa/i ini untuk membawa nama SMA Negeri 1 Sukawati dalam meraih juara. Made Pradiva Wibawa Ananda dan Ni Kadek Fitria Parahita mewakili Jegeg Bagus Suksma berhasil meraih juara 2 dalam lomba tata busana berpasangan yang dilaksanakan oleh INSTIKI Panjer.

Tanggal 13 Maret 2022 kemarin, Pradiva dan Fitria mengikuti lomba tata busana tersebut. Lomba yang dilaksanakan oleh Institut Bisnis dan Teknologi Indonesia (INSTIKI) ini, dapat dikatakan lomba yang bergengsi, sebab lomba tersebut banyak dihadiri pesaing dari berbagai asal sekolah dan kabupaten se-Bali.

Ni Kadek Fitria Parahita sendiri mengaku bahwa sempat latihan hanya 4 hari. Walau dengan keterbatasan waktu, mereka berdua bisa mengatur latihannya dengan baik. “Persiapannya kita baru mulai setelah mengikuti Technical Meeting, jadi kita sempat latihan bersama hanya 4 hari. Tapi dengan keterbatasan waktu itu kita berusaha setiap latihan mengoptimalkan dari segi catwalk, chemistry, tempo langkah yang sesuai sama musik,” terangnya.

Karena keterbatasan waktu itulah lomba kali ini menjadi berkesan. “Kesan pas pertama diumumin dapet juara 2 ga percaya sekaligus seneng juga, karena dengan latihan cuma 5 kali rasanya belum cukup buat bisa dapet juara, tapi juga ngerasa seneng karena baru pertama kali ikut lomba tabus dan astungkara bisa dapet juara. Semoga kedepannya agar lebih banyak lagi ada lomba serupa dan lebih banyak lagi generasi muda yang ikut dalam lomba seperti ini. Karena, dengan mengikuti lomba ini kita jadi tau bagaimana tata cara kita berpakaian yang baik dan benar untuk melakukan persembahyangan sebagai orang Bali,” jelas Made Pradiva Wibawa Ananda. (gdw)

Galeri Foto

Kepala Sekolah

Kepala Sekolah

I Wayan Widia,S.Pd.,M.Pd

Kepala Sekolah

Profil

  • I Made Darma, S.Pd., M.Si.

    I Made Darma, S.Pd., M.Si.

    Wakil Kepala Sekolah Kurikulum

  • I Ketut Astawa, S.Pd.

    I Ketut Astawa, S.Pd.

    Wakil Kepala Sekolah Kesiswaan

  • Putu Suhartana, S.Pd.

    Putu Suhartana, S.Pd.

    Wakil Kepala Sekolah Sarpras

  • Ni Kadek Ari Widyastuti, S.S

    Ni Kadek Ari Widyastuti, S.S

    Wakil Kepala Sekolah Humas

  • Dra. Ni Wayan Armini

    Dra. Ni Wayan Armini

    Analis Sumber Daya Manusia

Agenda

Follow Kami :