Phone: +62 361 299628

Alamat: Jalan Lettu Wayan Sutha II, Sukawati Gianyar Bali 80582

E-mail: info@sma1-sukawati.sch.id

Berawal Iyakan Tawaran Teman, Hingga Raih Medali Perak

Berawal Iyakan Tawaran Teman, Hingga Raih Medali Perak

berita 11/04/2022

Suksma Journey - Tak berhenti dengan medali perunggu pada ajang perlombaan fisika, kini lagi-lagi I Wayan Divta Parama Tirtha salah satu siswa SMAN 1 Sukawati kembali mendulang prestasi pada bidang pelajaran yang berbeda yakni matematika. Lazimnya jika matematika menjadi momok tersendiri bagi kebanyakan siswa, tidak dengan Divta, berawal dari mengiyakan tawaran salah seorang teman sekelasnya hingga berhasil meraih peringkat ke-9 (medali perak) dalam ajang Gema Lomba Matematika tingkat SMA/MA ke-XXX se-Bali.

Lomba yang diselenggarakan oleh Himpunan Mahasiswa Jurusan Matematika Universitas Pendidikan Ganesha itu terdiri dari beberapa tahap, yaitu mulai dari babak penyisihan tanggal 12 Maret 2022, selanjutnya babak semi final pada 19 Maret 2022 dan terakhir yakni babak final tanggal 3 april 2022 yang diikut oleh 20 peserta. Untuk babak penyisihan sendiri dilaksanakan secara daring sedangkan final dilaksanakan secara langsung di Singaraja.

Dari 10 peserta yang dikirim SMAN 1 Sukawati Divta merupakan satu-satunya yang lolos ke tahap semi final, di mana ia dan sembilan peserta lainnya sudah melakukan persiapan selama satu bulan sebelum babak penyisihan. Dikarenakan sekolah kembali daring saat itu akibat Covid-19 kegiatan pembinaan untuk persiapan lomba pun turut dilaksanakan secara daring, yaitu dua minggu sekali di akhir pekan. Walau dilakukan secara online Divta tak menganggap hal itu sebagai kendala karena menurutnya guru-guru yang membimbing juga seru-seru, “guru pembimbingnya sih fun, jadi gak ada kendala,” ujarnya saat diwawancarai secara langsung (7/4).

Mengenai materi olimpiade sendiri Divta mengungkap materi yang diperlombakan tentunya masih seputaran materi matematika SMA namun tipe soalnya lebih susah dari materi SMA pada umumnya, selama perlombaan ia juga mengaku tidak memiliki strategi menjawab khusus melainkan karena sudah banyak mengikuti perlombaan serupa ia lebih cenderung menggunakan pengalaman dari lomba sebelum-sebelumnya. Ia juga membagi tips belajar kepada teman-teman lain yang juga ingin mengikuti lomba-lomba serupa, “kalo saran dari aku untuk menangin lomba semacam ini ya perbanyak aja lihat-lihat pembahasan soal sama cara jawabnya selain itu biasain juga sama variasi soal.” (Chin)

Galeri Foto

Kepala Sekolah

Kepala Sekolah

I Wayan Widia,S.Pd.,M.Pd

Kepala Sekolah

Profil

  • I Made Darma, S.Pd., M.Si.

    I Made Darma, S.Pd., M.Si.

    Wakil Kepala Sekolah Kurikulum

  • I Ketut Astawa, S.Pd.

    I Ketut Astawa, S.Pd.

    Wakil Kepala Sekolah Kesiswaan

  • Putu Suhartana, S.Pd.

    Putu Suhartana, S.Pd.

    Wakil Kepala Sekolah Sarpras

  • Ni Kadek Ari Widyastuti, S.S

    Ni Kadek Ari Widyastuti, S.S

    Wakil Kepala Sekolah Humas

  • Dra. Ni Wayan Armini

    Dra. Ni Wayan Armini

    Kasubag Tata Usaha

POJOK PPDB 2022-2023

Petunjuk Teknis

Famlet Paparan Portal Pendaftaran

Draft Surat-surat

Surat Pernyataan Ortu S.K. Tempat Tinggal S.K. Nilai Rapor

Kontak Panitia

Ibu Darmini
0878-6216-1988
Ibu Gung Lylik
0896-8590-7728
Bapak Astawa
0813-3858-2492

Agenda

DAPODIKDASMEN

Peta Lokasi

Follow Kami :