Phone: +62 361 299628

Alamat: Jalan Lettu Wayan Sutha II, Sukawati Gianyar Bali 80582

E-mail: info@sma1-sukawati.sch.id

Dek Kris, dari Duta Anak Gianyar Menjadi Duta Anak Bali!

Dek Kris, dari Duta Anak Gianyar Menjadi Duta Anak Bali!

berita 25/05/2022

Suksma Journey - I Kadek Krishna Suputra, atau akrab dipanggil dengan nama Dek Kris kembali mengharumkan nama SMA N 1 Sukawati. Pasalnya Dek Kris sebelumnya telah menjadi salah satu dari lima duta Forum Anak Daerah (FAD) Kabupaten Gianyar. Tak lama setelah itu, ia terpilih menjadi Ketua FAD Gianyar setelah mengikuti serangkaian kegiatan pemilihan.
Perjuangan Dek Kris dalam mengikuti dan menekuni kegiatan-kegiatan dari FAD kembali menghasilkan hasil yang membanggakan. Setelah menjalani proses seleksi yang panjang Dek Kris terpilih menjadi salah satu dari lima Duta Anak Bali tahun 2022, sebagai Duta Komisi Jaringan.

Setelah terpilih Dek Kris pada acara MAB (Mimbar Anak Bali) XIV/2022, Dek Kris mengaku bahwa acara tersebut memberikan suatu kesan spesial, lantaran MAB sempat vakum dikarenakan pandemi yang berlangsung.

Puncak dari acara MAB terlaksana pada Selasa (10/5/2022) dan bertempat di Gedung Ksirarnawa, Art Centre, Denpasar. Kegiatan ini merupakan rangkaian kegiatan Pemilihan Duta Anak Bali tahun 2022 yang mana akan mewakili Provinsi Bali menjadi delegasi dalam kegiatan Forum Anak Nasional tahun 2022.

Dalam proses pemilihan terdapat 45 Duta Anak dari setiap daerah di Bali. Tiap daerah mengirim lima Duta yang masing-masing berasal dari lima komisi yang berbeda. Lima komisi tersebut terdiri dari Komisi Pendidikan, Komisi Kesehatan, Komisi Perlindungan Khusus, Komisi Partisipasi, dan Komisi Jaringan. Dari 45 Duta Anak Daerah yang mengikuti seleksi, hanya lima yang akan terpilih menjadi Duta Anak Bali untuk mengisi lima komisi tersebut.

Dari pengalaman yang Dek Kris dapat selama menjalani hari-harinya sebagai Duta Anak Gianyar hingga menjadi Duta Anak Bali memberikan skill-skill baru yang berguna baginya. Penguasaan dalam berbicara didepan banyak orang dengan tenang merupakan salah satu skill yang didapat Dek Kris dari kegiatan-kegiatan yang ia ikuti selama ini. Selain skill, Dek Kris juga mendapatkan banyak teman baru dari berbagai daerah. Selama kegiatan tersebut Dek Kris mengaku senang dapat bertukar pikiran dengan orang-orang yang ia temui. (Sal)

Galeri Foto

Kepala Sekolah

Kepala Sekolah

I Wayan Widia,S.Pd.,M.Pd

Kepala Sekolah

Profil

  • I Made Darma, S.Pd., M.Si.

    I Made Darma, S.Pd., M.Si.

    Wakil Kepala Sekolah Kurikulum

  • I Ketut Astawa, S.Pd.

    I Ketut Astawa, S.Pd.

    Wakil Kepala Sekolah Kesiswaan

  • Putu Suhartana, S.Pd.

    Putu Suhartana, S.Pd.

    Wakil Kepala Sekolah Sarpras

  • Ni Kadek Ari Widyastuti, S.S

    Ni Kadek Ari Widyastuti, S.S

    Wakil Kepala Sekolah Humas

  • Dra. Ni Wayan Armini

    Dra. Ni Wayan Armini

    Kasubag Tata Usaha

POJOK PPDB 2022-2023

Petunjuk Teknis

Famlet Paparan Portal Pendaftaran

Draft Surat-surat

Surat Pernyataan Ortu S.K. Tempat Tinggal S.K. Nilai Rapor

Kontak Panitia

Ibu Darmini
0878-6216-1988
Ibu Gung Lylik
0896-8590-7728
Bapak Astawa
0813-3858-2492

Agenda

DAPODIKDASMEN

Peta Lokasi

Follow Kami :