Phone: +62 361 299628

Alamat: Jalan Lettu Wayan Sutha II, Sukawati Gianyar Bali 80582

E-mail: info@sma1-sukawati.sch.id

45 Siswa-siswi Perwakilan Suksma Berkompetisi dalam Ajang OSN-K 2022

45 Siswa-siswi Perwakilan Suksma Berkompetisi dalam Ajang OSN-K 2022

berita 30/05/2022

Suksma Journey - Giat tahunan Olimpiade Sains Nasional tingkat kabupaten atau OSN-K kembali diselenggarakan di SMA N 1 Sukawati, giat OSN-K kali ini berlangsung selama dua hari, tanggal 24 dan 25 Mei 2022.

Pada hari pertama, mata pelajaran yang dilombakan meliputi geografi, ekonomi, fisika, dan biologi. Sedangkan, hari kedua meliputi astronomi, matematika, kimia, kebumian, dan informatika. Nantinya siswa yang lolos pada perlombaan kali ini, akan melaju mewakili Suksma ke tingkat Provinsi.

Persiapan yang dilakukan oleh panitia penyelenggara pun sudah dilakukan dari jauh hari. Mulai dari penjaringan yang dilaksanakan di awal semester, beberapa saat setelah PPDB, hingga pembinaan berkala yang intensitasnya meningkat mendekati hari perlombaan.

Drs. I Nyoman Putra, M.Pd, selaku ketua panitia penyelenggara Giat OSN SMA N 1 Sukawati menuturkan, pada awal giat seleksi sempat terdapat beberapa mata pelajaran yang cenderung sepi peminat. Untuk mengakalinya maka diambilah beberapa peserta dari mata pelajaran yang sekiranya berkaitan dengan mata pelajaran yang sepi peminat tersebut.

Beliau juga menuturkan bahwa perwakilan yang dikirimkan pada OSN-K tahun ini, berasal dari hasil seleksi awal, dimana diperoleh 15 besar untuk masing-masing mapel dari sekian banyak peserta yang telah mendaftarkan diri. Selanjutnya, 15 peserta tersebut diseleksi kembali hingga diperoleh lima peserta. Pada penghujung, kelima peserta tersebut akan memperoleh pembinaan kembali dan mengemban tugas untuk mewakili mata pelajaran masing-masing di jenjang OSN-K.

Salah satu peserta OSN-K bidang kimia, Ni Putu Arista Asmarani, mengaku motivasinya dalam mengikuti giat OSN-K ini, adalah untuk mencari pengalaman dan juga untuk mempersiapkan diri, “Kalau untuk kendala sih, palingan pas persiapannya aja, ada beberapa soal yang susah terus bingung nanya ke siapa soalnya kan juga pembinanya sibuk kan jadi agak slowrespon gitu,” ujarnya saat ditanya mengenai kendala. Arista juga mengaku sempat kekurangan waktu dalam mengerjakan soal-soal pada hari perlombaan. Namun, ia tetap lega karena sudah memberi yang terbaik untuk OSN-K kali ini.

Harapan turut muncul dari kepala SMA N 1 Sukawati, I Wayan Widia,S.Pd.,M.Pd “Harapan pak, semoga ada anak-anak kita yang kembali lolos sampai ke tingkat nasional,” ujarnya saat diwawancara (25/05). (Chin)

Galeri Foto

Kepala Sekolah

Kepala Sekolah

I Wayan Widia,S.Pd.,M.Pd

Kepala Sekolah

Profil

  • I Made Darma, S.Pd., M.Si.

    I Made Darma, S.Pd., M.Si.

    Wakil Kepala Sekolah Kurikulum

  • Drs. I Nyoman Putra, M.Pd.

    Drs. I Nyoman Putra, M.Pd.

    Wakil Kepala Sekolah Humas

  • Ni Ketut Darmini, S.Pd.

    Ni Ketut Darmini, S.Pd.

    Wakil Kepala Sekolah Kesiswaan

  • Drs. I Wayan Artha Utama

    Drs. I Wayan Artha Utama

    Wakil Kepala Sekolah Sarpras

  • Dra. Ni Wayan Armini

    Dra. Ni Wayan Armini

    Kasubag Tata Usaha

POJOK PPDB 2022-2023

Petunjuk Teknis

Famlet Paparan Portal Pendaftaran

Draft Surat-surat

Surat Pernyataan Ortu S.K. Tempat Tinggal S.K. Nilai Rapor

Kontak Panitia

Ibu Darmini
0878-6216-1988
Ibu Gung Lylik
0896-8590-7728
Bapak Astawa
0813-3858-2492

Agenda

DAPODIKDASMEN

Peta Lokasi

Follow Kami :