Phone: +62 361 299628

Alamat: Jalan Lettu Wayan Sutha II, Sukawati Gianyar Bali 80582

E-mail: info@sma1-sukawati.sch.id

Empat Siswi Sekaligus, KSPAN Suksma Boyong Juara Pada Ajang IRC

Empat Siswi Sekaligus, KSPAN Suksma Boyong Juara Pada Ajang IRC

berita 22/08/2022

Suksma Journey – Sebanyak empat siswi anggota KSPAN Suksma berhasil meraih juara dalam ajang International Relations Competition (IRC), di antaranya : Ni Kadek Fitria Parahita sebagai juara satu lomba esai, Jessica Olivia Wulandari Riyanto sebagai juara tiga serta juara favorit lomba esai, Ni Kadek Suhita Sawitri sebagai juara dua lomba pidato, dan Kadek Ira Maharani Swari Dewi sebagai juara tiga lomba poster.

Lomba yang diselenggarakan oleh Himpunan Mahasiswa Hubungan Internasional Universitas Udayana tersebut mengusung tema “Inovasi dan Kreasi Gen-Z Menuju Indonesia Emas 2045 di Era Globalisai”. Adapun rangkaian jadwal lomba mulai dari pendaftaran yakni dari tanggal 1-20 Juni 2022, pengumpulan karya dari 1 Juni - 23 Juli, lalu penilaian juri dari 25 Juli – 1 Agustus, dilanjutkan dengan technical meeting untuk para finalis lima besar yaitu 4 Agustus, dan terakhir presentasi karya taggal 6 Agustus. Walau mengikuti lomba di luar materi yang dipelajari di KSPAN, para anggota KSPAN Suksma tetap bersemangat dalam berlomba hal karena mereka telah dilatih untuk tidak hanya berfokus pada satu materi saja. Fitria selaku Ketua Umum KSPAN Suksma mengutarakan kunci kesuksesan nya dan teman-teman yakni adalah komitmen dan konsisten selama proses serta kemauan yang besar untuk mengikuti lomba.

Sebagai peraih juara satu lomba esai Ni Kadek Fitria Parahita atau yang kerap disapa Fitria juga mengalami berbagai kendala dalam proses pembuatan esai tersebut, seperti yang diutarakan olehnya saat ditemui secara langsung (19/08/22) “Kalo kendala pastinya soal waktu ya, apalagi waktu itu bertepatan sama penerimaan anggota baru jadi aku sama temen-temen juga sibuk ngatur jadwal pertemuan dengan anggota baru, kelas materi juga pertemuan tiap divisi. Belum lagi aku ada les dan tugas sekolah.” Selain merasakan kendala dengan waktu ia juga mengalami kendala diproses pencarian ide, namun hal itu dapat diatasinya dengan membagi waktu untuk belajar dan untuk mencari ide-ide yang menarik serta unik.

Di sisi lain Ni Kadek Ira Maharani Swari Dewi sebagai peraih juara tiga lomba poster dalam ajang (IRC) mengaku bahwa motivasinya untuk mengikuti lomba poster bukan semata-mata karena tertarik dengan dunia design tetapi juga karena ia ingin menambah pengalaman dan meningkatkan potensinya. Untuk kendala yang dialaminya adalah dalam mencari ide dan mempersiapkan materi untuk bahan presentasi, “Kendala nya sih pas nyari ide-ide untuk konsep awal buat poster, terus pas nyari materi untuk presentasi juga soalnya waktu itu aku buatnya mepet deadline. Terus sempet juga pas tanggal lima aku ngerombak materi karena ternyata waktu buat presentasinya engga cukup,” ujarnya. Namun, dibalik setiap proses tentunya ada kendala yang menghadang dan hal itu tidak menjadi masalah asal tetap konsisten. (Chin)

Galeri Foto

Kepala Sekolah

Kepala Sekolah

I Wayan Widia,S.Pd.,M.Pd

Kepala Sekolah

Profil

  • I Made Darma, S.Pd., M.Si.

    I Made Darma, S.Pd., M.Si.

    Wakil Kepala Sekolah Kurikulum

  • I Ketut Astawa, S.Pd.

    I Ketut Astawa, S.Pd.

    Wakil Kepala Sekolah Kesiswaan

  • Putu Suhartana, S.Pd.

    Putu Suhartana, S.Pd.

    Wakil Kepala Sekolah Sarpras

  • Ni Kadek Ari Widyastuti, S.S

    Ni Kadek Ari Widyastuti, S.S

    Wakil Kepala Sekolah Humas

  • Dra. Ni Wayan Armini

    Dra. Ni Wayan Armini

    Kasubag Tata Usaha

POJOK PPDB 2022-2023

Petunjuk Teknis

Famlet Paparan Portal Pendaftaran

Draft Surat-surat

Surat Pernyataan Ortu S.K. Tempat Tinggal S.K. Nilai Rapor

Kontak Panitia

Ibu Darmini
0878-6216-1988
Ibu Gung Lylik
0896-8590-7728
Bapak Astawa
0813-3858-2492

Agenda

DAPODIKDASMEN

Peta Lokasi

Follow Kami :