Phone: +62 361 299628

Alamat: Jalan Lettu Wayan Sutha II, Sukawati Gianyar Bali 80582

E-mail: info@sma1-sukawati.sch.id

Menjadi Inspirasi Bagi Siswa Suksma, KSPAN Suksma Kembali Raih Prestasi pada EKSTREMM 2022

Menjadi Inspirasi Bagi Siswa Suksma, KSPAN Suksma Kembali Raih Prestasi pada EKSTREMM 2022

berita 16/10/2022

Suksma Journey – Menjadi salah satu ekstrakurikuler yang banyak menyumbang prestasi di SMA Negeri 1 Sukawati, KSPAN Suksma kembali menunjukan aksinya pada lomba EKSTREMM 2022. “EKSTREMM” sendiri memiliki kepanjangan yaitu “EKSPRESI TENAGA RELAWAN MUDA DAN MAHASISWA”. Lomba ini diadakan langsung oleh Universitas Mahasaraswati Denpasar (UNMAS) tingkat Se-Bali secara online pada tanggal 16 Juli 2022 dan dilangsungkan secara offline saat pengumuman juara.

KSPAN Suksma mengikuti 3 bidang lomba yaitu lomba video edukasi, lomba musikalisasi puisi dan lomba cerdas cermat atau yang disingkat LCC. Untuk lomba video edukasi KSPAN Suksma mengirimkan 2 tim yaitu tim A yang berhasil meraih juara 2 oleh Komang Trisanthi Kumbarani, dan Anak Agung Istri Mas Gayatri Dewi. Video Edukasi tim B memperoleh juara favorit oleh Ni Komang Yunita Purnama Sari dan Putu Prima Kastarina Putri. Di sisi lain, lomba musikalisasi puisi berhasil membawa pulang juara 3, di mana terdiri atas 5 anggota yaitu: Kadek Devanda Fortuna Ashia, Ni Putu Intan Cahyani, I Gusti Ngurah Ari Wirasuta, I Wayan Joni Setiawan, dan Cok Surya Dinatayasodana.

“Untuk persiapannya yang pertama pastinya kita menyusun konsep, baik tim A maupun tim B, setelah itu kita revisi konsep baru kita kembangkan jadi skrip, nah dari skrip itu kita revisi lagi untuk mendapatkan skrip yang fix, lanjut kita mempersiapkan waktu, siapkan keperluan alat-alat untuk take video setelah itu editing serta yang terakhir baru pengumpulan videonya." Ujar Shanti.

Tentunya dalam persiapan tersebut pasti ada kendalanya juga seperti bertepatan dengan event tahunan KSPAN yaitu PASSION #3, yang menyebabkan untuk kesulitan mengatur waktu dan berusaha untuk semaksimal mungkin.

“Kesan untuk lomba ini seru walau sedikit kendala, ini juga menjadi pengalaman baru bagi aku, karena baru pertama kali ikut lomba video edukasi dan langsung bisa dapet juara 2 itu kayak wow banget, serta pesan aku untuk temen-temen semua tetep raih prestasi, tetep semangat dan semoga kita bisa membawa nama Suksma lebih baik ke tingkat lomba yang lebih tinggi." Jelas Gung Mas perwakilan tim A video edukasi.

Salah satu perwakilan dari lomba musikalisasi puisi juga turut memberikan kesan dan pesannya, “Kesan ikut lomba ini seneng banget, pertama kali juga ikut lomba musikalisasi puisi ini dan untuk pesannya itu semoga kedepannya kita bisa ikut lomba ini lagi dengan temen yang lain bukan hanya dari ekstra KSPAN saja tapi seluruh siswa SMAN 1 Sukawati." Tambah Devanda. (Sa)

Galeri Foto

Kepala Sekolah

Kepala Sekolah

I Wayan Widia,S.Pd.,M.Pd

Kepala Sekolah

Profil

  • I Made Darma, S.Pd., M.Si.

    I Made Darma, S.Pd., M.Si.

    Wakil Kepala Sekolah Kurikulum

  • I Ketut Astawa, S.Pd.

    I Ketut Astawa, S.Pd.

    Wakil Kepala Sekolah Kesiswaan

  • Putu Suhartana, S.Pd.

    Putu Suhartana, S.Pd.

    Wakil Kepala Sekolah Sarpras

  • Ni Kadek Ari Widyastuti, S.S

    Ni Kadek Ari Widyastuti, S.S

    Wakil Kepala Sekolah Humas

  • Dra. Ni Wayan Armini

    Dra. Ni Wayan Armini

    Analis Sumber Daya Manusia

Agenda

Follow Kami :