Phone: +62 361 299628

Alamat: Jalan Lettu Wayan Sutha II, Sukawati Gianyar Bali 80582

E-mail: info@sma1-sukawati.sch.id

Perdana, ABDI Suksma Kembali Adakan Kemah Usai Pandemi

Perdana, ABDI Suksma Kembali Adakan Kemah Usai Pandemi

berita 01/01/2023

Suksma Journey — Ambalan Bima Drupadi atau yang sering dikenal ABDI Suksma melaksanakan program tahunan yakni Kemah Jelajah. Kemah yang telah vakum selama 2 tahun akibat covid-19 ini berlangsung di Taman Apis Carana, Tampaksiring selama 3 hari 2 malam dari tanggal 25 - 27  Desember 2022. 

Selain untuk melepas penat, Kemah Jelajah juga bertujuan sebagai acara serah terima jabatan kepengurusan baru. Kegiatan ini dihadiri oleh anggota ABDI Suksma, pembina serta beberapa tamu undangan dari pengurus kepramukaan Gianyar, dan para alumni.

Adapun rangkaian acara pada Kemah Jelajah tahun ini diawali pada hari pertama dilakukannya persembahyangan, pemasangan tenda, dan syukuran SKC (Suksma Kadet Cup). Pada hari kedua dimulai dengan senam pagi, melukat di tirta empul, kegiatan pelantikan dewan dan api unggun sebagai puncak acara. Di hari terakhir, diadakan games dan pembongkaran tenda sebagai penutup acara.

Persiapan yang dilakukan antara lain menyiapkan tenda dengan meminjam dari Sispala Suksma dan sekolah lain. Selanjutnya menyiapkan alat-alat terpal, penanak nasi, kompor dan alat masak lainnya yang dilakukan satu hari sebelum acara.

Menentukan kemah di tengah musim hujan, ternyata menjadi kendala dalam kemah tahun ini. “Kendala saat berkemah itu banyak banget karena cuacanya nggak mendukung dan medannya disana ternyata juga kurang mendukung pada saat situasi hujan,” tutur Ni Wayan Suantari, Pradana Putri yang terlantik. “Tentunya cuaca yang diharapkan adalah cuaca yang cerah, karena cuaca tersebut akan mendukung segala jenis aktivitas mereka,” timpal Ni Wayan Suardewi Widiastuti selaku pembina.

Walaupun kemah ini merupakan kemah perdana mereka, Ni Wayan Suardewi Widiastuti selaku pembina merasa puas dengan kemah tahun ini. “Karena ini adalah kemah perdana mereka, menurut saya kemah ini sudah sangat sukses karena anak anak mampu mengorganisir kegiatannya dengan baik, seperti yang mana kegiatan awalan dan yang mana kegiatan puncak.” 

Bayu Salwa Maruta selaku Pradana Putra periode 2022/2023 berharap agar ABDI Suksma semakin aktif membawa nama sekolah semakin luas. Sebagai Pradana Putra periode 2021/2022, I Gede Arya Bagiarta juga berpesan agar persiapan lebih baik dilakukan dari jauh-jauh hari. “Ke depannya mungkin bisa dimatengin lagi, persiapannya biar gak terlalu tergesa-gesa jadi pas pelaksanaan itu gak terlalu panik.” (can, una)

Galeri Foto

Kepala Sekolah

Kepala Sekolah

I Wayan Widia,S.Pd.,M.Pd

Kepala Sekolah

Profil

  • I Made Darma, S.Pd., M.Si.

    I Made Darma, S.Pd., M.Si.

    Wakil Kepala Sekolah Kurikulum

  • I Ketut Astawa, S.Pd.

    I Ketut Astawa, S.Pd.

    Wakil Kepala Sekolah Kesiswaan

  • Putu Suhartana, S.Pd.

    Putu Suhartana, S.Pd.

    Wakil Kepala Sekolah Sarpras

  • Ni Kadek Ari Widyastuti, S.S

    Ni Kadek Ari Widyastuti, S.S

    Wakil Kepala Sekolah Humas

  • Dra. Ni Wayan Armini

    Dra. Ni Wayan Armini

    Analis Sumber Daya Manusia

Agenda

Follow Kami :