Phone: +62 361 299628

Alamat: Jalan Lettu Wayan Sutha II, Sukawati Gianyar Bali 80582

E-mail: info@sma1-sukawati.sch.id

Berbekal Pengalaman, Kayoga Sukses Menjadi Duta Pendidikan Provinsi Bali

Berbekal Pengalaman, Kayoga Sukses Menjadi Duta Pendidikan Provinsi Bali

berita 06/01/2023

Suksma Journey – Eka Yoga Putra Diamerta atau yang kerap kita sapa Kayoga merupakan salah satu siswa berprestasi di SMA Negeri 1 Sukawati, ia baru saja berhasil meraih posisi runner up 1 dan menjadi Duta Pendidikan Provinsi Bali selama setahun ke depan di ajang Putra Putri Sekolah Ajeg Bali yang diselenggarakan oleh Yayasan Truna Truni Bali di bawah naungan Arya Wedakarna, seorang anggota DPD Provinsi Bali.

Adapun rangkaian kegiatan acara ini menurut Kayoga, dimulai dari seleksi tes tulis dan wawancara pada 10 Desember 2022 untuk maju ke tahap pemilihan serta photoshoot finalis 15 besar di tanggal 11 Desember 2022, kemudian para finalis yang telah lolos menjalankan Tirta Yatra ke beberapa tempat seperti Soekarno Center, Pura Songan Ulun Danu Batur dan Pura Samuan Tiga. Lalu dilanjutkan dengan tahap karantina yang diisi dengan berbagai ilmu pembekalan di Neo Hotel sebelum menuju ke babak selanjutnya yaitu grand final yang dilangsungkan di The Keranjang Bali.

Hal yang melatarbelakangi keputusan Kayoga untuk mengikuti acara ini adalah ia ingin meningkatkan kualitas pendidikan mulai dari daerah pelosok. Sebelumnya ia tidak melakukan persiapan yang begitu matang dan tidak mengalami kendala yang signifikan pada acara ini, “Tidak ada persiapan yang begitu matang, cuma bercermin dari pengalaman-pengalaman yang telah saya lakukan di pemilihan sebelumnya, itulah yang menjadi bekal utama saya untuk pemilihan kali ini. Juga tidak ada kendala yang signifikan karena acaranya sudah pernah saya lakukan,” tuturnya.

Seusai berbagi pengalamannya, Kayoga tak lupa untuk mengungkapkan kesannya, “Saya merasa bangga dengan perolehan selama ini, perjuangan dari tahun 2021 pertama kali ikut pageant jatuh bangun sudah saya lewati, dan sekarang adalah masa di mana Tuhan memberikan kesempatan ini kepada saya untuk menjabat menjadi Duta Pendidikan Provinsi Bali setahun ke depan,” ujarnya.

“Juga pesan untuk para pelajar di pelosok pedesaan, kita Duta Pendidikan Provinsi Bali akan selalu meningkatkan kualitas pendidikan di Provinsi Bali dan akan berusaha membuat program kerja yang berkualitas untuk ke depannya.” tutup Kayoga. (Sya)

Galeri Foto

Kepala Sekolah

Kepala Sekolah

I Wayan Widia,S.Pd.,M.Pd

Kepala Sekolah

Profil

  • I Made Darma, S.Pd., M.Si.

    I Made Darma, S.Pd., M.Si.

    Wakil Kepala Sekolah Kurikulum

  • I Ketut Astawa, S.Pd.

    I Ketut Astawa, S.Pd.

    Wakil Kepala Sekolah Kesiswaan

  • Putu Suhartana, S.Pd.

    Putu Suhartana, S.Pd.

    Wakil Kepala Sekolah Sarpras

  • Ni Kadek Ari Widyastuti, S.S

    Ni Kadek Ari Widyastuti, S.S

    Wakil Kepala Sekolah Humas

  • Dra. Ni Wayan Armini

    Dra. Ni Wayan Armini

    Kasubag Tata Usaha

POJOK PPDB 2022-2023

Petunjuk Teknis

Famlet Paparan Portal Pendaftaran

Draft Surat-surat

Surat Pernyataan Ortu S.K. Tempat Tinggal S.K. Nilai Rapor

Kontak Panitia

Ibu Darmini
0878-6216-1988
Ibu Gung Lylik
0896-8590-7728
Bapak Astawa
0813-3858-2492

Agenda

DAPODIKDASMEN

Peta Lokasi

Follow Kami :