Phone: +62 361 299628

Alamat: Jalan Lettu Wayan Sutha II, Sukawati Gianyar Bali 80582

E-mail: info@sma1-sukawati.sch.id

Rem Blong, Tim Esports Suksma Juarai 3 Lomba Sekaligus

Rem Blong, Tim Esports Suksma Juarai 3 Lomba Sekaligus

berita 07/02/2023

Suksma Journey — Para siswa SMA Negeri 1 Sukawati seakan tak ada hentinya menorehkan berbagai prestasi. Kali ini Tim Esports Suksma unjuk gigi dalam ajang perlombaan PNB IT Competition #14 dan Gianyar Mobile Legends Champions League (GMCL). Perlombaan PNB IT Competition #14 diikuti oleh para pelajar SMA dan Mahasiswa di tingkat nasional, sedangkan GMCL diikuti oleh peserta dengan kategori umum se-Kabupaten Gianyar.

I Wayan Widimas Karta Yudha bersama para anggota timnya, yaitu Made Panji Bagus Brahma Widhiawan, I Kadek Narakusuma Adi Wirabawa, I Gusti Ngurah Bagus Mahendra Adhiputra, Made Paradana Hredaya Taksu, dan I Made Dwi Yasa Kartika Putra, berhasil meraih juara 3 dan juara 1 di masing-masing ajang perlombaan tersebut.

Lomba PNB IT Competition #14 diselenggarakan pada 1 – 3 Oktober 2022 yang berlokasi di Politeknik Negeri Bali Jimbaran. Widimas selaku ketua tim memaparkan bagaimana proses yang mereka lalui hingga dapat berpartisipasi dalam ajang tersebut, "Pihak penyelenggara mengirim surat undangan untuk berpartisipasi dalam lomba PNB IT ke pihak sekolah, lalu pihak sekolah yang meneruskan surat tersebut pada kami," jelasnya.

Perlombaan Gianyar Mobile Legends Champions League yang diselenggarakan pada 22 - 23 Oktober 2022 memiliki kesan tersendiri bagi Widimas, "Di lomba PNB IT Competition sebelumnya kita dapat juara 3. Nah, aku dan teman-teman tim bisa dibilang masih haus akan juara," ungkapnya. Widimas juga mengatakan bahwa ia ingin membuktikan jika ia dan timnya mampu bersaing dalam kompetisi ini. Alhasil, berkat semangat serta tekad Widimas dan rekan-rekan timnya, mereka berhasil meraih juara 1 dalam perlombaan Gianyar Mobile Legends Champions League.

Baru-baru ini Tim Esport tersebut juga kembali mengikuti KASTA E-Sport Competition pada tanggal 24 - 26 Januari 2023. KASTA E-Sport Competition merupakan rangkaian acara dalam rangka memperingati HUT SMA Negeri 1 Tegalalang. Dalam perlombaan ini mereka mengirim 2 tim untuk bertanding dan berhasil membawa pulang juara 1 dan 3.

Dalam hal persiapan, tim Esport SMA Negeri 1 Sukawati mengadakan latihan rutin selama 1 minggu sebelum hari pertandingan. Latihan dilaksanakan pukul 15.00 WITA hingga 19.00 Wita yang bertempat di SMA Negeri 1 Sukawati atas seizin pembina. Selama berjalannya sesi latihan, terdapat beberapa kendala yang mereka hadapi terutama dalam hal koneksi jaringan internet yang terkadang lemah.

Widimas berharap agar Tim Esports SMA Negeri 1 Sukawati dapat terus beregenerasi, serta dapat terus menjuarai perlombaan-perlombaan Esports lainnya. Widimas juga berpesan agar anak-anak yang memiliki hobi bermain game online agar terus menekuni hobi mereka sehingga tidak lagi sekedar hobi, namun juga dapat mengukir prestasi lewat bidang ini. (dty)

Galeri Foto

Kepala Sekolah

Kepala Sekolah

I Wayan Widia,S.Pd.,M.Pd

Kepala Sekolah

Profil

  • I Made Darma, S.Pd., M.Si.

    I Made Darma, S.Pd., M.Si.

    Wakil Kepala Sekolah Kurikulum

  • I Ketut Astawa, S.Pd.

    I Ketut Astawa, S.Pd.

    Wakil Kepala Sekolah Kesiswaan

  • Putu Suhartana, S.Pd.

    Putu Suhartana, S.Pd.

    Wakil Kepala Sekolah Sarpras

  • Ni Kadek Ari Widyastuti, S.S

    Ni Kadek Ari Widyastuti, S.S

    Wakil Kepala Sekolah Humas

  • Dra. Ni Wayan Armini

    Dra. Ni Wayan Armini

    Analis Sumber Daya Manusia

Agenda

Follow Kami :