Phone: +62 361 299628

Alamat: Jalan Lettu Wayan Sutha II, Sukawati Gianyar Bali 80582

E-mail: info@sma1-sukawati.sch.id

Ikuti PTC, Abdi Suksma Borong Tiga Juara

Ikuti PTC, Abdi Suksma Borong Tiga Juara

berita 26/02/2023

Suksma Journey — Abdi Suksma berhasil unjuk gigi dalam ajang perlombaan PTC (Pandu Trisma Cup) yang ke-XXXV. Perlombaan PTC diikuti oleh para pelajar SMP dan SMA seluruh Bali yang diadakan di SMA Negeri 3 Denpasar. Cabang lomba yang diperlombakan, yaitu lomba LKBB, lomba senam pramuka, lomba pionering, dan lomba video pendek. Suksma sendiri mengirimkan 16 peserta lomba LKBB, 5 peserta senam pramuka, 6 peserta lomba pionering, dan 9 peserta lomba video pendek.

Sebelumnya, PTC sempat vakum selama 3 tahun lamanya dan kembali diadakan pada tahun ini, tepatnya pada tanggal 19 Februari 2023. Persiapan yang dilakukan Abdi menghabiskan waktu satu bulan, mulai dari pembagian lomba, pertemuan latihan, hingga pada tahap gladi. Ni Putu Intan Cahyani sebagai Sutradara lomba video pendek mengungkapkan ada beberapa kendala dalam take video seperti hilangnya video saat proses editing dan harus di-take ulang serta ada beberapa audio yang bocor. Di sisi lain, salah satu peserta lomba LKBB turut menceritakan persiapan oleh pasukannya, “Waktu latihan tidak ada kendala, cuma saat menyiapkan pakaian untuk lomba lumayan repot karena dituntut agar pakaiannya sama dan lumayan susah untuk nyari pakaian yang sama,” ungkap I Wayan Satria Waradhika Palguna selaku danton pada lomba LKBB.

Dari perlombaan ini, Abdi Suksma berhasil mendapatkan tiga juara sekaligus, yaitu juara 3 lomba LKBB, juara 3 lomba video pendek, dan juara 1 lomba senam pramuka. “Untuk Abdi Suksma ke depannya semoga lebih dimatangkan dan diseriuskan lagi persiapannya karena PTC akan selalu diadakan setiap tahunnya serta kembangkan lagi kreativitasnya,” pesan Ni Wayan Suantari (peserta lomba senam pramuka) dan Bayu Salwa Maruta (peserta lomba pionering). (Ica & Ama)

 

Galeri Foto

Kepala Sekolah

Kepala Sekolah

I Wayan Widia,S.Pd.,M.Pd

Kepala Sekolah

Profil

  • I Made Darma, S.Pd., M.Si.

    I Made Darma, S.Pd., M.Si.

    Wakil Kepala Sekolah Kurikulum

  • I Ketut Astawa, S.Pd.

    I Ketut Astawa, S.Pd.

    Wakil Kepala Sekolah Kesiswaan

  • Putu Suhartana, S.Pd.

    Putu Suhartana, S.Pd.

    Wakil Kepala Sekolah Sarpras

  • Ni Kadek Ari Widyastuti, S.S

    Ni Kadek Ari Widyastuti, S.S

    Wakil Kepala Sekolah Humas

  • Dra. Ni Wayan Armini

    Dra. Ni Wayan Armini

    Analis Sumber Daya Manusia

Agenda

Follow Kami :