Phone: +62 361 299628

Alamat: Jalan Lettu Wayan Sutha II, Sukawati Gianyar Bali 80582

E-mail: info@sma1-sukawati.sch.id

Tim Srikandi Suksma Sukses Menangkan Kompetisi Mobile Legends

Tim Srikandi Suksma Sukses Menangkan Kompetisi Mobile Legends

berita 28/03/2023

Suksma Journey – Pada era milenial saat ini, tentu banyak siswa dan siswi SMA Negeri 1 Sukawati  yang tertarik dalam dunia game online. Salah satu game yang hits belakangan ini yaitu, Mobile Legends. Di SMA Negeri 1 Sukawati telah dibuka cabang ekstrakurikuler non akademik yang bernama E-sports Suksma. E-sports Suksma merupakan cabang ekstra yang mengarah pada bidang game online, yaitu Mobile Legends. Baru beberapa minggu ekstrakurikuler ini dibuka, enam siswa Suksma sudah berhasil meraih juara dua dalam bidang permainan Mobile Legends yang diadakan oleh Universitas Mahasaraswati.

I Wayan Widimas Karta Yudha, Made Panji Bagus Brahma Widhiawan,  I Kadek Narakusuma Adi Wirabawa, I Gusti Ngurah Bagus Mahendra Adhiputra, Made Paradana Hredaya Taksu, dan I Kadek Topan Artha Kusuma Jaya membentuk suatu tim yang bernama Srikandi Suksma untuk mengikuti UNMAS E-sports Championship. Widimas mengungkapkan bahwa awalnya mereka ditawarkan oleh pembina ekstrakurikuler untuk mengikuti lomba tersebut dan akhirnya mereka memutuskan untuk mengikutinya. Mereka membutuhkan waktu kurang lebih seminggu untuk mempersiapkan diri. Lomba tersebut dilaksanakan dua hari yaitu pada tanggal 17 dan 18 maret 2023. Pada tanggal 17 maret dilaksanakan lomba secara online, sedangkan pada tanggal 18 dilaksanakan lomba secara offline yang berlangsung di auditorium Universitas Mahasaraswati, Denpasar.

Mereka juga menyampaikan kendala saat mempersiapkan perlombaan, “Kendala persiapan sih ada contohnya itu kaya ada anggota gak sempet latihan lah, jarang hadir lah. Kalau waktu perlombaan sih aman-aman saja mungkin kendala di sinyal saja,” tuturnya. Widimas dan tim juga menyampaikan kesan  dan pesan mereka setelah mengikuti perlombaaan, “Kesannya  itu seneng sih dapat juara tapi belum maksimal lah belum  dapat juara satu. Mungkin untuk lomba selanjutnya itu bisa ditingkatkan lagi  latihannya bila perlu untuk lomba ini dijadikan evaluasi aja buat ke depannya di lomba-lomba berikutnya.” ujar Widimas. (Yog & Int)

Galeri Foto

Kepala Sekolah

Kepala Sekolah

I Wayan Widia,S.Pd.,M.Pd

Kepala Sekolah

Profil

  • I Made Darma, S.Pd., M.Si.

    I Made Darma, S.Pd., M.Si.

    Wakil Kepala Sekolah Kurikulum

  • I Ketut Astawa, S.Pd.

    I Ketut Astawa, S.Pd.

    Wakil Kepala Sekolah Kesiswaan

  • Putu Suhartana, S.Pd.

    Putu Suhartana, S.Pd.

    Wakil Kepala Sekolah Sarpras

  • Ni Kadek Ari Widyastuti, S.S

    Ni Kadek Ari Widyastuti, S.S

    Wakil Kepala Sekolah Humas

  • Dra. Ni Wayan Armini

    Dra. Ni Wayan Armini

    Analis Sumber Daya Manusia

Agenda

Follow Kami :