Phone: +62 361 299628

Alamat: Jalan Lettu Wayan Sutha II, Sukawati Gianyar Bali 80582

E-mail: info@sma1-sukawati.sch.id

Lawan Kesulitannya, Lela Raih Juara 2 Story Telling

Lawan Kesulitannya, Lela Raih Juara 2 Story Telling

berita 02/04/2023

Suksma Journey - Siswi Suksma kembali cetak prestasi! Ni Ketut Lela Berliani atau yang kerap disapa Lela, berhasil meraih juara 2 dalam Efection Story Telling Competition. Perlombaan ini diselenggarakan oleh English Club of Instiki yang dilaksanakan tepat pada tanggal 17 Maret 2023 secara offline di Kampus Instiki (Institut Bisnis dan Teknologi Indonesia).

Lela mengaku bahwa ia sudah pernah beberapa kali sempat mengikuti perlombaan di bidang story telling. Ia juga menerangkan bahwa dia mendapatkan informasi tersebut dari English Club Suksma, kemudian dia mengajukan diri guna berpartisipasi mengikuti event yang mengusung tema "National Folkate". Lela membawakan cerita dengan judul "The Legend of Situ Bagendit".

Mengenai persiapan, ia menuturkan bahwa dirinya mencari naskah cerita dengan mengandalkan referensi dari internet, tentunya ia tidak lupa untuk memodifikasinya kembali. Lela juga mempersiapkan segala properti yang dibutuhkan untuk menyukseskan penampilannya. Ia juga mengaku beberapa kendala saat melakukan persiapan, "Walaupun saya udah beberapa kali ikut lomba story telling, ini kedua kalinya saya ikut yang offline. Jadi pasti ada kendala yang saya hadapi. Yang pertama karena kondisi cuaca akhir-akhir ini tidak menentu dan saya juga memaksakan latihannya sampai suara saya hilang, berujung sakit selama beberapa hari. Tapi untungnya itu tidak berlangsung lama sehingga saya bisa balik latihan seperti biasanya," ungkap Lela.

Lela juga menyampaikan kesan yang dirinya rasakan saat mengikuti lomba tersebut dan juga harapan untuk ke depannya, "Saya terharu banget sekaligus gak nyangka, ternyata effort yang udah saya keluarin itu berbuah manis. Dari lomba ini saya banyak belajar, bahwa jangan pernah berhenti mencoba, kegagalan hanya akan membuatmu lebih baik setiap harinya and hard work will pays off." jelasnya.

Mengingat peran Bahasa Inggris sebagai bahasa internasional, Lela berharap agar ke depannya ia mampu lebih fasih dalam berbahasa Inggris. Ia juga berharap bisa lebih banyak lagi berkompetisi pada lomba-lomba di bidang Bahasa Inggris yang tentunya tidak hanya di story telling, dengan begitu dia bisa lebih mengharumkan nama sekolah. (emi & ern)

Galeri Foto

Kepala Sekolah

Kepala Sekolah

I Wayan Widia,S.Pd.,M.Pd

Kepala Sekolah

Profil

  • I Made Darma, S.Pd., M.Si.

    I Made Darma, S.Pd., M.Si.

    Wakil Kepala Sekolah Kurikulum

  • I Ketut Astawa, S.Pd.

    I Ketut Astawa, S.Pd.

    Wakil Kepala Sekolah Kesiswaan

  • Putu Suhartana, S.Pd.

    Putu Suhartana, S.Pd.

    Wakil Kepala Sekolah Sarpras

  • Ni Kadek Ari Widyastuti, S.S

    Ni Kadek Ari Widyastuti, S.S

    Wakil Kepala Sekolah Humas

  • Dra. Ni Wayan Armini

    Dra. Ni Wayan Armini

    Analis Sumber Daya Manusia

Agenda

Follow Kami :