Phone: +62 361 299628

Alamat: Jalan Lettu Wayan Sutha II, Sukawati Gianyar Bali 80582

E-mail: info@sma1-sukawati.sch.id

Siswa Suksma Raih 2 Juara Pada Porsenijar Renang

Siswa Suksma Raih 2 Juara Pada Porsenijar Renang

berita 08/04/2023

Suksma Journey - Dengan usaha dan penuh tekad, salah satu siswa Suksma yakni I Wayan Gede Sanathana Dharma atau yang kerap disapa Nathan kembali menyuguhkan prestasinya di bidang non-akademik, ia membuktikannya dengan berhasil meraih juara 1 renang gaya bebas dan gaya dada sepanjang 50 meter di ajang Porsenijar Cabang Olahraga Renang.

Perlombaan tersebut berlangsung di Kolam Renang Bukit Jati yang terletak di kabupaten Gianyar dan dilaksanakan pada tanggal 17 Maret 2023. Nathan mengatakan bahwa ia mendapatkan informasi tersebut dari pihak sekolah dan mendaftarkan dirinya sebagai perwakilan sekolah.

Siswa kelas XI Babud itu menerangkan alasannya mengikuti perlombaan tersebut karena dirinya ingin mendapatkan prestasi sebelum nantinya ia lulus dari SMA Negeri 1 Sukawati. Nathan juga menceritakan beberapa kendala yang ia hadapi selama berlangsungnya perlombaan. "Saat perlombaan ada sedikit kendala yaitu nama saya tidak ada di daftar peserta lomba, jadi saya harus daftar ulang kembali di sana. Jadi ini mungkin kesalahan dari tim panitianya." ucap Nathan.

Mengenai persiapan, ia menuturkan bahwa dirinya sudah aktif mengikuti perlombaan renang sedari ia duduk di bangku SD. Kemudian dia kembali melakukan pelatihan 2 minggu sebelum hari perlombaan dengan penuh antusias dan keseriusan, selain itu ia juga menjaga pola makan dan tidur secara teratur guna menjaga daya tahan tubuh saat perlombaan.

Tidak lupa di akhir Nathan turut menyampaikan pesan dan harapan ia ke depannya. "Pesan saya perbanyaklah prestasi dan harus percaya diri dalam mengikuti berbagai kompetisi. Harapan ke depannya itu supaya Suksma memiliki lebih banyak atlet renang, lebih banyak dari sekarang," ungkapnya. (adt & ctr)

Galeri Foto

Kepala Sekolah

Kepala Sekolah

I Wayan Widia,S.Pd.,M.Pd

Kepala Sekolah

Profil

  • I Made Darma, S.Pd., M.Si.

    I Made Darma, S.Pd., M.Si.

    Wakil Kepala Sekolah Kurikulum

  • I Ketut Astawa, S.Pd.

    I Ketut Astawa, S.Pd.

    Wakil Kepala Sekolah Kesiswaan

  • Putu Suhartana, S.Pd.

    Putu Suhartana, S.Pd.

    Wakil Kepala Sekolah Sarpras

  • Ni Kadek Ari Widyastuti, S.S

    Ni Kadek Ari Widyastuti, S.S

    Wakil Kepala Sekolah Humas

  • Dra. Ni Wayan Armini

    Dra. Ni Wayan Armini

    Analis Sumber Daya Manusia

Agenda

Follow Kami :