Phone: +62 361 299628

Alamat: Jalan Lettu Wayan Sutha II, Sukawati Gianyar Bali 80582

E-mail: info@sma1-sukawati.sch.id

Beranikan Diri: Kunci Sukses Ulia jadi Runner-Up 2 Jegeg Bagus Gianyar

Beranikan Diri: Kunci Sukses Ulia jadi Runner-Up 2 Jegeg Bagus Gianyar

berita 02/05/2023

Suksma Journey - Kembali membawa prestasi yang membanggakan. Salah satu Jegeg Suksma, Ni Made Ayu Sri Uliaswari atau yang kerap dipanggil Ulia berhasil raih Runner-Up 2 dalam grand final Jegeg Bagus Gianyar. Babak grand final ini diselenggarakan di Alun-alun Kota Gianyar pada Kamis, 13 April 2023.

Jegeg Bagus Gianyar adalah organisasi kepemudaan yang berada di bawah naungan Pemerintah Kabupaten Gianyar melalui Dinas Pariwisata Kabupaten Gianyar Bidang Sumber Daya Pariwisata. Pemilihan Jegeg Bagus Gianyar tahun 2023 diadakan sebagai bagian dari rangkaian HUT Kota Gianyar yang ke-252. Sebelum pendaftaran dibuka, Jegeg Bagus Gianyar mengadakan roadshow, lalu pendaftaran dibuka mulai dari  4 - 24 Februari. Kemudian dilanjutkan dengan technical meeting pada 25 Februari di Bapeda Gianyar.

Tahapan selanjutnya, yaitu seleksi tahap 1 yang dilaksanakan pada 4 Maret di Balai Budaya Gianyar. Lalu dari seleksi tahap 1 ini menghasilkan peringkat 20 besar yang akan mengikuti seleksi tahap 2 pada tanggal 5 Maret di Ruang Sidang Utama Kantor Bupati Gianyar. Pada seleksi tahap 2, dipilih 10 finalis yang akan bersaing di grand final. Sebelum menuju ke grand final para finalis harus melakukan photoshoot, melaksanakan pra-karantina selama satu bulan, dan dilanjutkan dengan karantina satu bulan juga. Setelah melalui rentetan kegiatan tersebut, barulah para finalis dapat tampil di babak grand final.

Di balik partisipasinya dalam ajang bergengsi ini, pada awalnya Ulia tidak berniat menjadi juara. Ia mengaku hanya ingin melihat lingkup pergaulan di dalamnya dan bagaimana ia bisa berkontribusi dalam suatu organisasi. Untuk mengikuti Jegeg Bagus Gianyar, Ulia merasa sudah sangat siap. Meskipun demikian, ternyata Ulia juga menghadapi suatu kendala yang mana Jegeg Bagus Gianyar ini lebih berfokus ke isu-isu yang menjadi permasalahan pariwisata di Gianyar dan hal ini menjadi sesuatu yang baru baginya. Oleh karena itu, untuk menemukan solusi dari permasalahan pariwisata di Gianyar, ia harus belajar lebih giat.

“Setelah menjadi Runner-Up 2 Jegeg Bagus Gianyar, astungkara pasti rasa bangga itu ada karena melihat dari teman-teman kompetitor itu juga ga kalah kuat dan memiliki keunikannya masing-masing. Jadi dengan ini, bisa menjadi ajang pembuktian buat diri aku sendiri kalau aku tuh sebenarnya mampu,” ungkap Ulia.

Selain itu, Ulia juga turut membagikan sebuah tips “Untuk kalian yang mau terjun ke dunia pegeant ataupun modeling, kalau kalian sudah ada niat maka lakukan tapi harus dengan persiapan. Pokoknya persiapkan diri kalian, jika kalian mencoba maka peluangnya 50 : 50, tapi jika tidak mencoba maka peluangnya 100% gagal. Beranikan diri, kumpulkan niat, dan lakukan.” (svs & ram)

Galeri Foto

Kepala Sekolah

Kepala Sekolah

I Wayan Widia,S.Pd.,M.Pd

Kepala Sekolah

Profil

  • I Made Darma, S.Pd., M.Si.

    I Made Darma, S.Pd., M.Si.

    Wakil Kepala Sekolah Kurikulum

  • I Ketut Astawa, S.Pd.

    I Ketut Astawa, S.Pd.

    Wakil Kepala Sekolah Kesiswaan

  • Putu Suhartana, S.Pd.

    Putu Suhartana, S.Pd.

    Wakil Kepala Sekolah Sarpras

  • Ni Kadek Ari Widyastuti, S.S

    Ni Kadek Ari Widyastuti, S.S

    Wakil Kepala Sekolah Humas

  • Dra. Ni Wayan Armini

    Dra. Ni Wayan Armini

    Analis Sumber Daya Manusia

Agenda

Follow Kami :