Phone: +62 361 299628

Alamat: Jalan Lettu Wayan Sutha II, Sukawati Gianyar Bali 80582

E-mail: info@sma1-sukawati.sch.id

 Peringatan Lahirnya Pancasila Dilaksanakan Meski Sempat Terhalang Hujan

Peringatan Lahirnya Pancasila Dilaksanakan Meski Sempat Terhalang Hujan

berita 01/06/2023

Suksma Journey – Telah dilaksanakan upacara bendera peringatan hari lahirnya Pancasila pada Kamis, 1 Juni 2023 di lapangan SMA N 1 Sukawati. Hari peringatan ini dihadiri oleh seluruh warga sekolah SMA N 1 Sukawati serta perwakilan dari SMA N 2 Sukawati.


I Ketut Astawa S.Pd selaku Wakil Kepala Sekolah SMA N 1 Sukawati mengutarakan makna peringatan hari lahirnya Pancasila sebagai sebuah bentuk penghormatan bagi para pahlawan yang telah berjasa bagi lahirnya Pancasila.

Tak hanya itu, I Ketut Kaptika S.Pd selaku Kepala Sekolah SMA N 2 Sukawati turut menuturkan bahwa tujuan dilaksanakan upacara lahirnya Pancasila yaitu sebagai sebuah penghargaan sekaligus menguatkan karakter bangsa dan negara dalam menjaga nilai-nilai luhur Pancasila untuk diamalkan dalam kehidupan sehari-hari. Pelaksanaan upacara hari lahirnya Pancasila merupakan instruksi dari Disdikpora Provinsi Bali bahwa setiap Lembaga Instansi di Bali wajib melakukan upacara hari lahirnya Pancasila.


Ni Putu Widya selaku perangkat upacara, menjelaskan beberapa persiapan yang harus dilakukan, “Persiapan yang dilakukan, yaitu latihan selama dua hari, mempersiapkan sarana dan prasarana upacara yang berupa mic dan sound,” tutur Widya. Walaupun sempat terjadi hujan, warga sekolah tetap melakukan upacara meski sempat terjeda demi menunggu hujan reda.


I Ketut Astawa S.Pd memberikan pesan dan harapannya mengenai pelaksanaan upacara lahirnya Pancasila, “Pelaksanaan upacara lahirnya Pancasila harus ditingkatkan dan bila perlu peserta upacara lebih serius dan fokus mengikuti upacara. Saya berharap semoga seluruh warga sekolah hadir mengikuti upacara peringatan lahirnya Pancasila untuk ke depannya.” ungkap I Ketut Astawa S.Pd (ayu & dpt)

 

Galeri Foto

Kepala Sekolah

Kepala Sekolah

I Wayan Widia,S.Pd.,M.Pd

Kepala Sekolah

Profil

  • I Made Darma, S.Pd., M.Si.

    I Made Darma, S.Pd., M.Si.

    Wakil Kepala Sekolah Kurikulum

  • I Ketut Astawa, S.Pd.

    I Ketut Astawa, S.Pd.

    Wakil Kepala Sekolah Kesiswaan

  • Putu Suhartana, S.Pd.

    Putu Suhartana, S.Pd.

    Wakil Kepala Sekolah Sarpras

  • Ni Kadek Ari Widyastuti, S.S

    Ni Kadek Ari Widyastuti, S.S

    Wakil Kepala Sekolah Humas

  • Dra. Ni Wayan Armini

    Dra. Ni Wayan Armini

    Analis Sumber Daya Manusia

Agenda

Follow Kami :