Phone: +62 361 299628

Alamat: Jalan Lettu Wayan Sutha II, Sukawati Gianyar Bali 80582

E-mail: info@sma1-sukawati.sch.id

Meski Pengalaman Pertama, Juara 2 Berhasil Diraih Parama

Meski Pengalaman Pertama, Juara 2 Berhasil Diraih Parama

berita 05/06/2023

Suksma Journey – Salah satu siswa SMAN 1 Sukawati, I Made Parama Wiryasentana atau kerap disapa Parama berhasil meraih Juara 2 dalam perlombaan poster tingkat Nasional yang diselenggarakan oleh Airlangga Nursing Journalist di Fakultas Keperawatan Universitas Airlangga pada 31 Maret - 26 Mei 2023. Perlombaan tersebut diselenggarakan dalam rangka memperingati Hari Besar Pers.

Parama mengaku bahwa ia baru pertama kali mengikuti lomba tersebut. Awalnya ia mendapat informasi lomba ini dari kakak kelas di grup ekstrakurikuler. Tema yang diusung pada perlombaan, yaitu “Raise Your Mental Health With Overcome Burn Out and Keep Motivated” dengan judul subtema “Pentingnya Motivasi Diri Dalam Peningkatan Kesehatan Mental dan Burnout.” Parama sendiri mengikuti lomba pada gelombang kedua yang pendaftarannya dimulai dari tanggal 27 April - 15 Mei 2023 dan pengunggahan karya pada 30 April - 15 Mei 2023. Terakhir, pengumuman juara dilaksanakan pada tanggal 26 Mei 2023.

Adapun persiapan yang ia lakukan sebelum mengikuti lomba, meliputi pencarian materi dan diskusi bersama kakak kelas serta revisi karya selama 5 hari. “Waktu pengumpulan karyanya berdekatan sama PAT, jadi harus bisa membagi waktu,” tutur Parama mengenai kendala yang dihadapinya. Parama juga menyampaikan pesan dan kesannya, “Kaget, baru pertama kali ikut kok bisa juara dan senang juga. Terima kasih kepada teman-teman yang sudah like dan share postingan lomba ini, karena salah satu kriterianya itu like dan komen 20% dan juga terima kasih kepada kakak-kakak kelas sudah membimbing aku. Bagi teman-teman yang ingin mengikuti lomba poster ini ikutin aja dulu siapa tau bisa menang.” (drh & ana)

Galeri Foto

Kepala Sekolah

Kepala Sekolah

I Wayan Widia,S.Pd.,M.Pd

Kepala Sekolah

Profil

  • I Made Darma, S.Pd., M.Si.

    I Made Darma, S.Pd., M.Si.

    Wakil Kepala Sekolah Kurikulum

  • I Ketut Astawa, S.Pd.

    I Ketut Astawa, S.Pd.

    Wakil Kepala Sekolah Kesiswaan

  • Putu Suhartana, S.Pd.

    Putu Suhartana, S.Pd.

    Wakil Kepala Sekolah Sarpras

  • Ni Kadek Ari Widyastuti, S.S

    Ni Kadek Ari Widyastuti, S.S

    Wakil Kepala Sekolah Humas

  • Dra. Ni Wayan Armini

    Dra. Ni Wayan Armini

    Analis Sumber Daya Manusia

Agenda

Follow Kami :