Phone: +62 361 299628

Alamat: Jalan Lettu Wayan Sutha II, Sukawati Gianyar Bali 80582

E-mail: info@sma1-sukawati.sch.id

Awali Tahun Ajaran Baru, Suksma Laksanakan Kegiatan MPLS

Awali Tahun Ajaran Baru, Suksma Laksanakan Kegiatan MPLS

berita 11/07/2023

MPLS merupakan sebuah kegiatan yang dilakukan dengan tujuan memperkenalkan lingkungan sekolah kepada para siswa/i baru. Seperti itulah Suksma menyambut murid barunya. Untuk rangkaian kegiatan MPLS kali ini terbagi menjadi 2, yakni pra-MPLS dan MPLS.

Untuk pra-MPLS diadakan pada 6 hingga 9 Juli 2023. Sedangkan untuk kegiatan MPLS itu sendiri dimulai pada 10 - 12 Juli 2023. Kegiatan pada tanggal 10 diawali dengan calon peserta didik baru dikumpulkan di lapangan untuk mengikuti kegiatan upacara pembukaan MPLS. Sebelumnya, para siswa melakukan absensi dan tri sandya terlebih dulu.

Acara dilanjutkan dengan penayangan video pembukaan MPLS oleh Bapak Sekda Provinsi Bali (Sekretaris Daerah Provinsi Bali), penyampaian tata tertib SMAN 1 Sukawati di GOR Sekolah. Setelah itu, diadakan lomba foto favorit di sekitaran lapangan sekolah dan dilanjutkan dengan istirahat dan ice breaking. Selanjutnya ada penjelasan profil sekolah dan operator dapodik hingga kemudian acara diakhiri dengan refleksi dan juga pengumuman.

MPLS kali ini sedikit berbeda dengan tahun lalu karena pada tahun ini terdapat lomba outbound sedangkan pada tahun sebelumnya tidak ada dan pada tahun sebelumnya, nama kelompok menggunakan nama ilmuwan, namun tahun ini menggunakan nama kerajaan.

I Kadek Nardiyasa sebagai wakil ketua panitia dalam kegiatan MPLS tahun 2023 menyampaikan pesan dan kesananya, "Sangat seru dikarenakan mendapatkan pengalaman baru dan bertemu dengan adik-adik peserta didik baru di SMA Negeri 1 Sukawati. Semoga MPLS tahun ini dapat berkesan bagi semua orang yang terlibat di dalamnya dan dapat membantu peserta didik baru dalam memahami lingkungan sekolah barunya, mengikuti tata tertib yang ada, dan dapat mengenal teman-teman barunya."

Selain itu, I Wayan Widya, S.Pd., M.Pd selaku kepala SMA Negeri 1 Sukawati turut menuturkan pesan dan harapannya, "Untuk kita semua, mari kita sama-sama membenahi diri, mari kita sama-sama merubah diri, mari kita sama-sama mentaati peraturan, tegak lurus guru wisesa, peraturan pemerintah, program pemerintah adalah baik untuk Mereka. Harapannya agar mereka menjadi siswa Suksma yang berprestasi yang berdisiplin, itu saja." (Dac & Kda)

Galeri Foto

Kepala Sekolah

Kepala Sekolah

I Wayan Widia,S.Pd.,M.Pd

Kepala Sekolah

Profil

  • I Made Darma, S.Pd., M.Si.

    I Made Darma, S.Pd., M.Si.

    Wakil Kepala Sekolah Kurikulum

  • I Ketut Astawa, S.Pd.

    I Ketut Astawa, S.Pd.

    Wakil Kepala Sekolah Kesiswaan

  • Putu Suhartana, S.Pd.

    Putu Suhartana, S.Pd.

    Wakil Kepala Sekolah Sarpras

  • Ni Kadek Ari Widyastuti, S.S

    Ni Kadek Ari Widyastuti, S.S

    Wakil Kepala Sekolah Humas

  • Dra. Ni Wayan Armini

    Dra. Ni Wayan Armini

    Analis Sumber Daya Manusia

Agenda

Follow Kami :