Phone: +62 361 299628

Alamat: Jalan Lettu Wayan Sutha II, Sukawati Gianyar Bali 80582

E-mail: info@sma1-sukawati.sch.id

Diselingi Berbagai Perlombaan, Dua Siswi Suksma Kantongi Juara 2

Diselingi Berbagai Perlombaan, Dua Siswi Suksma Kantongi Juara 2

berita 31/07/2023

Suksma Journey – Tak hanya sekali, Kadek Ira Maharani Swari Dewi dan Anak Agung Istri Mas Gayatri Dewi berhasil gaet Juara 2 dalam perlombaan poster Adrenaline tingkat Nasional SMA/Sederajat. Timeline lomba ini berlangsung dari tanggal 1 April yaitu pengumpulan karya, 20 April – 6 Mei yaitu pencarian Juara Favorit dan tanggal 6 Mei yaitu babak final dengan diikuti 5 orang peserta yang sudah melalui babak penyisihan serta sudah dinilai oleh para juri. Lomba tersebut diselenggarakan secara online di Fakultas Kedokteran Universitas Katolik Widya Mandala, Surabaya. Perlombaan ini diadakan dalam rangka Dies Natalis mereka. Tema yang diusung pada perlombaan poster Adrenaline 2023 adalah tentang penyakit kardiovaskular.

Ira dan Gung Mas mengaku bahwa mereka sebelumnya sudah sering mengikuti lomba-lomba
seperti ini, sehingga tahun 2023 mereka memiliki target untuk kembali berpartisipasi dengan tujuan mencari pengalaman dan mengasah skill editing mereka. Adapun persiapan yang dilakukan mereka sebelum mengikuti lomba, “Untuk persiapannya, kalau aku sendiri sama tim-ku itu kurang lebih sebulanan. Jujur aja persiapan kita di lomba ini masih belum terlalu maksimal, kita agak ke-distract karena di waktu yang bersamaan kita juga ikut lomba di universitas lain, jadinya kita berdua benar-benar harus maksimal baik itu ngedit dan juga latihan presentasi. Tapi, overall kita puas sama hasilnya, karena kita juga ada usaha jadi sebenernya kita juga lumayan berharap banget sama lomba Adrenaline FKWM ini,” ujar Ira.

Di akhir, Ira dan Gung Mas mengungkapkan perasaan kegembiraan mereka setelah bekerja keras dan berhasil menggaet Juara 2 dalam perlombaan ini. Tidak lupa, mereka juga
menyampaikan pesan, “Untuk pesannya semoga ke depannya kita bisa lebih pintar menggunakan waktu, lebih bisa melihat situasi, jadi kita engga akan ngerasa terbebani sama apa yang kita pilih, dan untuk temen-temen semua semangat terus cari prestasi.” (drh & tih)

Galeri Foto

Kepala Sekolah

Kepala Sekolah

I Wayan Widia,S.Pd.,M.Pd

Kepala Sekolah

Profil

  • I Made Darma, S.Pd., M.Si.

    I Made Darma, S.Pd., M.Si.

    Wakil Kepala Sekolah Kurikulum

  • I Ketut Astawa, S.Pd.

    I Ketut Astawa, S.Pd.

    Wakil Kepala Sekolah Kesiswaan

  • Putu Suhartana, S.Pd.

    Putu Suhartana, S.Pd.

    Wakil Kepala Sekolah Sarpras

  • Ni Kadek Ari Widyastuti, S.S

    Ni Kadek Ari Widyastuti, S.S

    Wakil Kepala Sekolah Humas

  • Dra. Ni Wayan Armini

    Dra. Ni Wayan Armini

    Analis Sumber Daya Manusia

Agenda

Follow Kami :