Phone: +62 361 299628

Alamat: Jalan Lettu Wayan Sutha II, Sukawati Gianyar Bali 80582

E-mail: info@sma1-sukawati.sch.id

Aksara Kembali Diadakan, Antusias Siswa Membludak.

Aksara Kembali Diadakan, Antusias Siswa Membludak.

berita 21/08/2023

Suksma Journey – Pembukaan Aksara telah dilaksanakan pada Senin, 21 Agustus 2023. Berbagai kegiatan serta lomba mengisi pembukaan Aksara tahun ini. Selain itu, pembukaan Aksara kali ini dihadiri oleh Kepala SMA N 1 Sukawati, tamu undangan, dan seluruh warga SMA N 1 Sukawati.

Aksara (Aksi Kreativitas Karya Suksma) adalah event yang diadakan untuk merayakan ulang tahun SMA N 1 Sukawati. Rangkaian pembukaan Aksara dimulai dengan WFH (Walking for Health) yang diikuti oleh seluruh warga SMA N 1 Sukawati dan disambung dengan kegiatan makan bersama. Acara dilanjutkan dengan pertunjukan Tari Selat Segara, sambutan-sambutan, serta pemukulan gong oleh Camat Sukawati bersama Kepala SMA N 1 Sukawati yang menandakan Aksara 2023 resmi dibuka. Untuk mengisi pembukaan Aksara tahun ini maka diadakan lomba yang meliputi Mural, Miniatur Kesenian Bali, dan Suksma Music Academy.

Salah satu peserta Suksma Music Academy, Anak Agung Ayu Danea Widya Rasti atau kerap dipanggil Gung Ayu yang berposisi sebagai vokalis utama dalam timnya mengaku senang bisa mengikuti lomba karena ia memang memiliki hobi bernyanyi sejak SD. Namun rasa kecewa juga terbesit di hatinya karena ia merasa penampilannya kurang maksimal saat di panggung. Selain peserta lomba, Ni Putu Intan Cahayani atau biasa dipanggil Intan merasa pembukaan Aksara tahun ini sangat seru karena adanya sejumlah kegiatan yang menarik.

Bangun Yeremia, S.Pd selaku Ketua Panitia Guru di Aksara tahun 2023 turut membagikan harapannya untuk SMA N 1 Sukawati. “Semoga ke depannya anak-anak lebih baik dan aktif untuk menyampaikan ide-ide dan bakatnya melalui lomba-lomba yang diadakan seperti tadi ada lomba Mural, Miniatur Kesenian Bali, dan Suksma Music Academy.” (kae & ark)

Galeri Foto

Kepala Sekolah

Kepala Sekolah

I Wayan Widia,S.Pd.,M.Pd

Kepala Sekolah

Profil

  • I Made Darma, S.Pd., M.Si.

    I Made Darma, S.Pd., M.Si.

    Wakil Kepala Sekolah Kurikulum

  • I Ketut Astawa, S.Pd.

    I Ketut Astawa, S.Pd.

    Wakil Kepala Sekolah Kesiswaan

  • Putu Suhartana, S.Pd.

    Putu Suhartana, S.Pd.

    Wakil Kepala Sekolah Sarpras

  • Ni Kadek Ari Widyastuti, S.S

    Ni Kadek Ari Widyastuti, S.S

    Wakil Kepala Sekolah Humas

  • Dra. Ni Wayan Armini

    Dra. Ni Wayan Armini

    Analis Sumber Daya Manusia

Agenda

Follow Kami :