Phone: +62 361 299628

Alamat: Jalan Lettu Wayan Sutha II, Sukawati Gianyar Bali 80582

E-mail: info@sma1-sukawati.sch.id

Sekali Jalan, Dua Agenda Aksara Terlampaui

Sekali Jalan, Dua Agenda Aksara Terlampaui

berita 24/08/2023

Suksma Journey - Suksma Berbagi dan Grand Final Sejebag Suksma menjadi agenda utama hari ke-2 Aksara pada Kamis, 24 Agustus 2023. Kegiatan Suksma Berbagi dilaksanakan di luar lingkungan sekolah sementara Grand Final Sejebag Suksma dilangsungkan di dalam lingkungan sekolah tepatnya di GOR SMA N 1 Sukawati. Meskipun dilaksanakan di dua lokasi berbeda, hari ke-2 Aksara tetap meriah.

Suksma Berbagi merupakan kegiatan yang memiliki tujuan untuk meningkatkan rasa peduli melalui pemberian bantuan berupa sembako kepada siswa/i SMA N 1 Sukawati yang membutuhkan. Kegiatan ini dilaksanakan oleh Kepala SMA Negeri 1 Sukawati, guru, para staf, serta OSIS. Salah satu guru yang turut berpartisipasi dalam Suksma Berbagi, yaitu Drs. I Wayan Wina atau kerap dipanggil Wina mengaku sangat mendukung program Suksma Berbagi. Wina berharap untuk ke depannya program Suksma Berbagi agar rutin dilaksanakan.

Selain kegiatan di luar sekolah, ada juga kegiatan di dalam sekolah yaitu Grand Final Jegeg Bagus Suksma. I Putu Kennedy Sukma Dana Tangkas atau kerap dipanggil Ken selaku Ketua Panitia menerangkan bahwa Sejebag Suksma tahun ini mengusung tema “Baswara Yowana Abhinaya Buddayah” yang memiliki arti semangat generasi muda yang peduli akan budaya. Tentu persiapan yang dilakukan tak bisa di hitung dengan jari karena sebelum menuju Grand Final para peserta harus melewati beberapa tahapan, yaitu seleksi tahap 1, pembekalan, photoshoot, outbound, deep interview, dan karantina. Dengan adanya tahapan tersebut peserta tidak dinilai dari otaknya saja namun juga dari daya tangkap dan kepribadiannya. “Ada beberapa kendala tapi itu tidak menghambat proses perkembangan Grand Final, mungkin masalahnya di waktu,” ungkap Ken.

Putu Desta Grasia Devara, biasa dipanggil Desta merupakan Bagus Suksma 2023 yang terpilih. Ia mengaku senang dan bersyukur bisa bergabung dengan Semeton Jegeg Bagus Suksma. “Tentunya senang bersyukur apalagi ini pertama kali aku ikut kompetisi yang lebih melatih public speaking dan menjadi dasar untuk lebih baik ke depannya,” ungkap Desta. Di sisi lain, Nyoman Tryani Antari atau yang biasa dipanggil Tari merupakan Jegeg Suksma 2023 yang terpilih. “Kesan saya yang pertama sangat bersyukur sekali mereka telah percaya terhadap diri saya dan juga Desta menjadi duta sekolah, ke depannya semoga finalis-finalis yang lain dapat bekerja sama untuk membawa nama Jegeg Bagus Suksma,” ucap Tari.  (myd & acy)

Galeri Foto

Kepala Sekolah

Kepala Sekolah

I Wayan Widia,S.Pd.,M.Pd

Kepala Sekolah

Profil

  • I Made Darma, S.Pd., M.Si.

    I Made Darma, S.Pd., M.Si.

    Wakil Kepala Sekolah Kurikulum

  • I Ketut Astawa, S.Pd.

    I Ketut Astawa, S.Pd.

    Wakil Kepala Sekolah Kesiswaan

  • Putu Suhartana, S.Pd.

    Putu Suhartana, S.Pd.

    Wakil Kepala Sekolah Sarpras

  • Ni Kadek Ari Widyastuti, S.S

    Ni Kadek Ari Widyastuti, S.S

    Wakil Kepala Sekolah Humas

  • Dra. Ni Wayan Armini

    Dra. Ni Wayan Armini

    Analis Sumber Daya Manusia

Agenda

Follow Kami :