Phone: +62 361 299628

Alamat: Jalan Lettu Wayan Sutha II, Sukawati Gianyar Bali 80582

E-mail: info@sma1-sukawati.sch.id

Kali Pertama Lomba di Luar Bali, Begini Ceritanya

Kali Pertama Lomba di Luar Bali, Begini Ceritanya

berita 03/09/2023

Suksma Journey – Putu Ayu Mas Aryananda Mahotama dan Sri Vania Supiarta, dua siswi kelas XI yang berhasil menggaet juara III dalam ajang  kompetisi poster tingkat nasional. Perlombaan ini bertujuan untuk meningkatkan edukasi siswa SMA/MA se-Indonesia terhadap ilmu kedokteran.

Vania dan Gekmas menghasilkan karya poster yang menginspirasi dengan tema “Gejala dan Penanggulangan Infulenza pada Anak”. Mereka ingin menyiratkan bahwa hobi dalam bidang desain bukanlah hal yang biasa, tetapi juga bisa menghasilkan prestasi yang dapat mendorong semangat kolaborasi antar individu melalui ide kreatif masing-masing untuk menghasilkan sebuah karya.

Gek Mas menyatakan lomba ini dilakukan secara semi offline sedangkan babak final dilaksanakan secara luring pada tanggal 26 Agustus, yang dimana hanya tujuh finalis dari berbagai pulau melakukan presentasi offline di ruangan kelas Gedung B, Universitas Diponegoro.

Dalam mengembangkan poster yang eye catching, Gek Mas dan Vania mencari banyak referensi dan memilih elemen yang futuristik untuk merangkai posternya.

Meraih gelar juara 3 dalam event MEDDIPS, Gek Mas dan Vania menyampaikan kesannya usai mengikuti lomba ini, “Seneng banget karena bisa mewakili sekolah ke luar Bali dan kebetulan ini pertama kali aku ke luar Bali untuk melaksanakan lomba.”

Gekmas dan Vania juga memberikan pesan kepada para generasi muda agar tidak ragu mengekspresikan kreativitas diri dan jangan menyerah. (svs & ale)

Galeri Foto

Kepala Sekolah

Kepala Sekolah

I Wayan Widia,S.Pd.,M.Pd

Kepala Sekolah

Profil

  • I Made Darma, S.Pd., M.Si.

    I Made Darma, S.Pd., M.Si.

    Wakil Kepala Sekolah Kurikulum

  • I Ketut Astawa, S.Pd.

    I Ketut Astawa, S.Pd.

    Wakil Kepala Sekolah Kesiswaan

  • Putu Suhartana, S.Pd.

    Putu Suhartana, S.Pd.

    Wakil Kepala Sekolah Sarpras

  • Ni Kadek Ari Widyastuti, S.S

    Ni Kadek Ari Widyastuti, S.S

    Wakil Kepala Sekolah Humas

  • Dra. Ni Wayan Armini

    Dra. Ni Wayan Armini

    Analis Sumber Daya Manusia

Agenda

Follow Kami :