Phone: +62 361 299628

Alamat: Jalan Lettu Wayan Sutha II, Sukawati Gianyar Bali 80582

E-mail: info@sma1-sukawati.sch.id

Minim Persiapan Tak Membendung Tim Shidilan Gaet Juara 1

Minim Persiapan Tak Membendung Tim Shidilan Gaet Juara 1

berita 08/09/2023

Suksma Journey - Berawal dari jadwal pendaftaran yang singkat dan kuota terbatas, tak menghalangi semangat 3 siswi Suksma yaitu, Ni Luh Pradnya Wulandari, Ni Luh Putu Dyah Widyasari Ning Pradnya Dewi dan Ni Putu Shintya Vicita Dewi yang berhasil meraih juara 1 dalam ajang perlombaan debat tingkat provinsi. Lomba tersebut mengusung tema "Reaktualisasi Nilai Pancasila Sebagai Upaya Membangun Karakter Bangsa"

Dimulai dari alur pendaftaran lomba yaitu pada bulan Juli hingga Agustus 2023 kemudian dilanjutkan dengan Technical Meeting pada tanggal 23 Agustus 2023. Lomba tersebut bersifat offline yang dilaksanakan pada hari Senin, 28 Agustus 2023 tepatnya di Universitas Hindu Negeri I Gusti Bagus Sugriwa, Denpasar (Kampus Bangli).

Adapun beberapa persiapan yang disiapkan oleh mereka sebelum perlombaan dimulai. "Kita  baru mulai menyiapkan materi h-2 Aksara dan materi yang kita siapkan sebanyak 12 materi pro kontra. Untuk latihan itu kita belajar masing-masing di rumah. " ujar Shintya. Pada saat perlombaan berlangsung Tim Shidilan menghadapi kendala yakni perubahan peraturan dalam quiz building yang berawal dari 5 menit berubah menjadi 3 menit.

Untuk memotivasi siswa-siswi Suksma yang ingin meraih prestasi di bidang debat, mereka menyampaikan tips and trick yakni memahami tema yang diangkat oleh suatu perlombaan, meningkatkan wawasan mengenai ajang perlombaan debat dan mencari berbagai sumber-sumber yang berkaitan  dengan lomba. Sebagai peraih juara 1 dalam ajang perlombaan debat Wulan, Dyah dan Shintya mengungkapkan perasaan mereka yang senang dan tidak menyangka bisa lolos final, meskipun melawan saingan yang berat.

Tak luput, mereka juga menuturkan kesan dan pesan untuk menginspirasi siswa-siswi Suksma. "Jangan menyerah untuk mencoba semuanya. Kita awalnya juga coba-coba, kita berusaha, pahami materinya banyak-banyak, perbanyak baca dan doa. Kesannya berdebat itu seru dan bisa menambah wawasan, juga bisa belajar public speaking.” (div & ayr)

Galeri Foto

Kepala Sekolah

Kepala Sekolah

I Wayan Widia,S.Pd.,M.Pd

Kepala Sekolah

Profil

  • I Made Darma, S.Pd., M.Si.

    I Made Darma, S.Pd., M.Si.

    Wakil Kepala Sekolah Kurikulum

  • I Ketut Astawa, S.Pd.

    I Ketut Astawa, S.Pd.

    Wakil Kepala Sekolah Kesiswaan

  • Putu Suhartana, S.Pd.

    Putu Suhartana, S.Pd.

    Wakil Kepala Sekolah Sarpras

  • Ni Kadek Ari Widyastuti, S.S

    Ni Kadek Ari Widyastuti, S.S

    Wakil Kepala Sekolah Humas

  • Dra. Ni Wayan Armini

    Dra. Ni Wayan Armini

    Analis Sumber Daya Manusia

Agenda

Follow Kami :