Phone: +62 361 299628

Alamat: Jalan Lettu Wayan Sutha II, Sukawati Gianyar Bali 80582

E-mail: info@sma1-sukawati.sch.id

Bikin Bangga, PMR Suksma Cetak Prestasi Perlombaan Gasarda III.

Bikin Bangga, PMR Suksma Cetak Prestasi Perlombaan Gasarda III.

berita 24/09/2023

Suksma Journey - PMR SMA Negeri 1 Sukawati kembali menorehkan prestasinya dalam ajang perlombaan Gasarda III yang diselenggarakan oleh KSR PMI unit ITEKES BALI, pada tanggal 2 sampai 3 September 2023.

Perlombaan Gasarda III terdiri dari empat kategori, yakni lomba Essay, Lomba Cerdas Cermat (LCC), Lomba Pertolongan Pertama (PP), dan Speech Contest. Suksma berhasil meraih juara pertama lomba LCC serta juara pertama dalam lomba Essay.

PMR Suksma mendapatkan informasi tentang lomba ini melalui media sosial, serta menerima pesan langsung dari pihak kampus yang mengundang mereka untuk berpartisipasi dalam Lomba Gasarda III. Dalam kategori cerdas cermat, setiap tim terdiri dari tiga orang, dan PMR Suksma mengirimkan dua tim sebagai perwakilan mereka dalam perlombaan ini. Sementara itu, dalam perlombaan essay, Suksma hanya mengirimkan satu perwakilan.

Dalam persiapan untuk perlombaan, PMR Suksma telah fokus pada pembelajaran yang matang. Ni Putu Ayu Kusuma Dewi menjalani persiapannya dengan mencari informasi terkait subtema Essay yang akan dia buat, serta membaca jurnal yang berkaitan dengan subtema tersebut. Namun, dalam menjalankannya lomba Gasarda III, terdapat beberapa kendala yang perlu diatasi. Ni Putu Intan Cahayani mengungkapkan pengalaman kesulitannya, “Adanya ruang karantina sebelum masuk ke ruang lomba, yang mengharuskan kita untuk meninggalkan semua barang dan alat di sana. Selain itu, pengawasan di dalam ruang lomba juga sangat ketat.”

Adapun kesan dan pesan yang disampaikan oleh Ni Putu Ayu Kusuma Dewi, “Saya sangat senang mengikuti perlombaan essay ini karena sebelumnya belum pernah berpartisipasi dalam lomba essay dan juga dapat menambah pengalaman saya." Kusuma pun meninggalkan pesan yang ingin disampaikan kepada kita semua, "Jangan takut untuk mencoba hal baru, cobalah dengan semangat tanpa takut akan hasilnya, dan lakukan yang terbaik meskipun menghadapi hambatan,” tuturnya. (kda & han)

Galeri Foto

Kepala Sekolah

Kepala Sekolah

I Wayan Widia,S.Pd.,M.Pd

Kepala Sekolah

Profil

  • I Made Darma, S.Pd., M.Si.

    I Made Darma, S.Pd., M.Si.

    Wakil Kepala Sekolah Kurikulum

  • I Ketut Astawa, S.Pd.

    I Ketut Astawa, S.Pd.

    Wakil Kepala Sekolah Kesiswaan

  • Putu Suhartana, S.Pd.

    Putu Suhartana, S.Pd.

    Wakil Kepala Sekolah Sarpras

  • Ni Kadek Ari Widyastuti, S.S

    Ni Kadek Ari Widyastuti, S.S

    Wakil Kepala Sekolah Humas

  • Dra. Ni Wayan Armini

    Dra. Ni Wayan Armini

    Analis Sumber Daya Manusia

Agenda

Follow Kami :