Phone: +62 361 299628

Alamat: Jalan Lettu Wayan Sutha II, Sukawati Gianyar Bali 80582

E-mail: info@sma1-sukawati.sch.id

“Give Blood, Give Life” PMR Suksma Kembali Adakan Kegiatan Donor Darah

“Give Blood, Give Life” PMR Suksma Kembali Adakan Kegiatan Donor Darah

berita 29/09/2023
Suksma Journey– PMR SMA N 1 Sukawati kembali adakan kegiatan donor darah dalam serangkaian HUT PMI ke-78 yang diselenggarakan di lingkungan SMA N 1 Sukawati pada tanggal 28 September 2023. Kegiatan ini merupakan kegiatan donor darah ketiga kalinya yang dilaksanakan oleh PMR Suksma. Besarnya antusias masyarakat mengikuti kegiatan donor darah membuat kegiatan ini berjalan lancar. Tidak sedikit peserta donor darah yang berasal dari luar lingkup SMA N 1 Sukawati. 
Kegiatan ini mengusung tema “Give Blood, Give Life” yang artinya dengan kita memberi darah, kita juga memberi kehidupan pada orang yang menerima darah tersebut. Rangkaian acara dimulai dari registrasi peserta, isi formulir lalu berlanjut pada pengambilan darah. Setelah itu peserta diarahkan ke ruang tunggu untuk menunggu apakah ada keluhan setelah melakukan donor darah tersebut. Dalam kegiatan ini, PMR Suksma bekerja sama dengan UDD ( Unit Donor Darah ) daerah Gianyar. Darah yang sudah didapatkan akan didistribusikan oleh UDD ke rumah sakit yang terkait.  Walau sempat terjadi kendala dalam kegiatan donor darah ini, karena para anggota PMR mempunyai kesibukannya masing-masing. Kegiatan ini tetap berlangsung sesuai yang diharapkan. Salah satu peserta donor darah, I Wayan Satria Waradhika Palguna yang merupakan salah satu murid SMA N 1 Sukawati turut mengungkapkan kesan yang ia rasakan setelah pertama kali mengikuti kegiatan donor darah ini. “ Awalnya sempat khawatir karena saat diperiksa tensi saya tidak memenuhi kriteria tapi setelah menunggu sebentar, akhirnya donor darah bisa saya lakukan,” ungkapnya. 
Putu Maharani Paramartha selaku ketua panitia juga turut menuturkan harapannya untuk kegiatan donor darah ini. “ Semoga nanti PMR Suksma tetap menjalankan proker ini setiap tahunnya dan bisa menggaet lebih banyak peserta donor darah yang siap berpartisipasi,” tuturnya. ( aka & wsn )

Galeri Foto

Kepala Sekolah

Kepala Sekolah

I Wayan Widia,S.Pd.,M.Pd

Kepala Sekolah

Profil

  • I Made Darma, S.Pd., M.Si.

    I Made Darma, S.Pd., M.Si.

    Wakil Kepala Sekolah Kurikulum

  • I Ketut Astawa, S.Pd.

    I Ketut Astawa, S.Pd.

    Wakil Kepala Sekolah Kesiswaan

  • Putu Suhartana, S.Pd.

    Putu Suhartana, S.Pd.

    Wakil Kepala Sekolah Sarpras

  • Ni Kadek Ari Widyastuti, S.S

    Ni Kadek Ari Widyastuti, S.S

    Wakil Kepala Sekolah Humas

  • Dra. Ni Wayan Armini

    Dra. Ni Wayan Armini

    Analis Sumber Daya Manusia

Agenda

Follow Kami :