Phone: +62 361 299628

Alamat: Jalan Lettu Wayan Sutha II, Sukawati Gianyar Bali 80582

E-mail: info@sma1-sukawati.sch.id

Minim Persiapan, Sejebag Tetap Semangat Tuk Torehkan Prestasi

Minim Persiapan, Sejebag Tetap Semangat Tuk Torehkan Prestasi

berita 30/09/2023

Suksma Journey – Jegeg Bagus SMA Negeri 1 Sukawati menyumbangkan prestasinya dalam ajang perlombaan reels Bali Jagadhita Culture Week yang diselenggarakan langsung oleh Bank Indonesia (Bank Sentral Republik Indonesia). Perlombaan reels Bali Jagadhita Culture Week merupakan perlombaan yang mengusung tema “A Day In My Life at Desa Wisata”, yang dimana persiapan Jegeg Bagus SMA Negeri 1 Sukawati dimulai dari tanggal 11-13 September 2023. Jegeg Bagus SMA Negeri 1 Sukawati mendapatkan informasi mengenai lomba ini dari media sosial yaitu melalui Instagram resmi Bank Indonesia Bali dan pendaftarannya dengan kontak chat pribadi yang mereka dapatkan.

Dalam perlombaan tentu saja harus ada persiapan yang matang, tetapi Jegeg Bagus SMA Negeri 1 Sukawati mulai mendaftar pada hari-H pendaftaran dan untuk persiapan video “A Day In My Life” dikerjakan langsung setelah mendaftar. Setelahnya mereka berkunjung ke Desa tersebut untuk survey terlebih dahulu, barulah keesokan harinya mereka take video dan dilanjutkan dengan kegiatan mengedit yang dimana jarak tersebut mendekati tenggat waktu pengumpulan video. Adapun kendala yang mereka alami dalam mengupload video yang dimana mereka terkena copyright dalam backsound di aplikasi TikTok dan terkena hujan dalam Desa Wisata tersebut pada malam hari ketika mereka hendak pulang.

Adapun kesan dan pesan yang diucapkan oleh Ni Putu Nia Pradnyaswari, Ni Putu Shintya Vicita Dewi dan I Made Lanang Suputra, “Seru dan menambah wawasan, dari segi mengedit dan mengeksplor bagaimana desa wisata yang ada di Bali, karena konsepnya sendiri itu menuntut kita untuk berkreativitas agar kita dapat mengemasnya dalam bentuk yang unik dan lain juga terkait dengan konsepnya yang menyangkut desa wisata, kita jadi bisa tahu lebih banyak tentang desa tersebut, terutama Desa Ubud.”

“Semoga lebih banyak info dari sekolah mengenai lomba-lomba seperti itu dan juga lebih banyak ada support dari sekolah dan mungkin untuk instansi lainnya juga bisa lebih banyak mengadakan lomba yang ditujukan untuk generasi muda, terutama yang membahas mengenai kebudayaan agar kita juga sebagai generasi muda dapat melek dengan budaya yang ada. Karena kalo gak ikut lomba video ini, aku mungkin gak akan tau apa isi puri dan sejarahnya, jadi jelas aku bisa banyak dapat pelajaran dari lomba ini.” (Dyt&Sya)

Galeri Foto

Kepala Sekolah

Kepala Sekolah

I Wayan Widia,S.Pd.,M.Pd

Kepala Sekolah

Profil

  • I Made Darma, S.Pd., M.Si.

    I Made Darma, S.Pd., M.Si.

    Wakil Kepala Sekolah Kurikulum

  • I Ketut Astawa, S.Pd.

    I Ketut Astawa, S.Pd.

    Wakil Kepala Sekolah Kesiswaan

  • Putu Suhartana, S.Pd.

    Putu Suhartana, S.Pd.

    Wakil Kepala Sekolah Sarpras

  • Ni Kadek Ari Widyastuti, S.S

    Ni Kadek Ari Widyastuti, S.S

    Wakil Kepala Sekolah Humas

  • Dra. Ni Wayan Armini

    Dra. Ni Wayan Armini

    Analis Sumber Daya Manusia

Agenda

Follow Kami :