Suksma Journey– I Putu Raditya Agustayana Putra atau yang akrab disapa Agus merupakan salah satu siswa SMA Negeri 1 Sukawati yang berhasil meraih Juara 3 pada ajang perlombaan Monolog Eternals Nasional yang diselenggarakan oleh FEB Unud (Fakultas Ekonomi dan Bisnis Udayana) atau ETERNAL Festival. Lomba ini berlangsung secara online. Dengan mekanisme mulai pendaftaran pada tanggal 20 Mei sampai 17 Juli 2023 kemudian dilanjutkan dengan pengumuman dan puncak pada tanggal 20 Agustus 2023.

Agus mengatakan bahwa dia mendapat informasi mengenai lomba ini melalui salah satu guru. "Awalnya saya ditawari lomba oleh pak Wahyu Ardi Putra, setelah saya berpikir dengan matang saya memutuskan untuk menyetujuinya. Namun, pada saat itu saya bersama tim Jungut Sari Teater sempat mengalami kendala karena pengumpulannya terlalu dekat, tapi untung saja pada saat itu diberitahu oleh panitia bahwa lombanya diundur, jadi kita bisa gas untuk mengikuti lombanya," ujar Agus.
Agus juga mengungkapkan bahwa ia memang tertarik di bidang teater khususnya dalam bidang monolog. Dalam mempersiapkan lomba ini Agus sempat mengalami kendala. "Persiapannya cukup singkat karena masa latihannya cuman 7 hari, itu udah masuk menghafal serta langsung mengeksekusi naskahnya sehingga saya keteteran. Namun, dikarenakan effort pembina I Kadek Wahyu Ardi Putra yang selalu memberikan dorongan kepada saya sehingga saya mampu berlatih dengan maksimal," tuturnya.

Selain itu, ia juga turut menyampaikan kesan dan pesannya. "Semoga ke depannya banyak lomba yang bisa saya ikuti, dan tentunya untuk para siswa di Suksma ataupun luar, asah terus minat dan bakat kalian dengan mengikuti lomba di berbagai ajang manapun dan tingkat apapun. Tetap semangat." ucap Agus. (dac & aya)