Phone: +62 361 299628

Alamat: Jalan Lettu Wayan Sutha II, Sukawati Gianyar Bali 80582

E-mail: info@sma1-sukawati.sch.id

Generasi Baru, Kepemimpinan Baru: Osma Lakukan Pelantikan Pengurus 2023/2024

Generasi Baru, Kepemimpinan Baru: Osma Lakukan Pelantikan Pengurus 2023/2024

berita 11/10/2023

Suksma Journey – Silih berganti, SMA Negeri 1 Sukawati mengadakan upacara pelantikan OSIS pada hari Senin, 9 Oktober 2023 yang dihadiri oleh seluruh warga sekolah dan dilaksanakan di lapangan SMA Negeri 1 Sukawati. Tahun ini, sebanyak 45 siswa-siswi dilantik menjadi pengurus OSIS Suksma masa bakti 2023/2024.

Adapun rangkaian seleksi hingga pelantikan pengurus OSIS Suksma tahun ini dimulai dari kegiatan seleksi pada 16 - 28 September 2023. Lalu dilanjutkan dengan orasi calon ketua OSIS pada tanggal 2 Oktober 2023. Dan pada 3 Oktober 2023 diadakan pemilihan ketua OSIS yang diikuti oleh seluruh warga SMA Negeri 1 Sukawati. Terakhir, pada 9 Oktober 2023 dilaksanakan pelantikan kepengurusan OSIS Suksma.

I Putu Rama Satya Sanjaya selaku ketua OSIS terpilih masa bakti 2023/2024 merasa bahwa menjadi ketua OSIS merupakan jabatan yang sangat penting. “Karena di setiap organisasi pasti ada kepala istilahnya, banyak pendapat atau isi pola pikiran yang berbeda,” ujar Rama. Peran sebagai ketua OSIS ini untuk menyatukan semua pendapat yang ada menjadi satu. Dari Rama sendiri, tidak ada kendala yang sangat berarti selama proses seleksi. “Semoga OSIS Suksma menjadi tempat ternyaman dan bisa menyatukan isi pikiran kita untuk menjalankan tujuan kita bersama.” tutur Rama.


I Wayan Satria Waradhika Palguna selaku ketua OSIS masa bakti 2022/2023 sekaligus sebagai salah satu panitia pemilihan kepengurusan OSIS tahun ini menyampaikan hambatan yang dialami selama perekrutan calon OSIS adalah sedikitnya jumlah siswa-siswi yang berminat untuk menjadi pengurus OSIS. Adapun kesan dan harapan yang disampaikan oleh Dhika, “Saya sangat bangga mereka sudah menunjukan potensi bahwa mereka sangat pantas berada di kepengurusan OSIS ini. Saya sangat bahagia karena ada bibit baru yang saya percayai. Semoga Kepengurusan OSIS 2023/2024 bisa bersama terus, tidak ada rasa tidak suka ataupun menyesal dalam mengikuti organisasi.”


Terakhir, I Wayan Widia,S.Pd.,M.Pd menyampaikan pesan dan harapannya untuk kepengurusan OSIS Suksma. Ia berharap kepengurusan OSIS tahun sebelumnya bisa dijadikan pembelajaran bagi kepengurusan OSIS 2023/2024. Mereka harus membuat cerita baru, tidak hanya itu-itu saja, namun tanpa meninggalkan hal yang baik. (cha, ana & una)

 
 

 

 

Galeri Foto

Kepala Sekolah

Kepala Sekolah

I Wayan Widia,S.Pd.,M.Pd

Kepala Sekolah

Profil

  • I Made Darma, S.Pd., M.Si.

    I Made Darma, S.Pd., M.Si.

    Wakil Kepala Sekolah Kurikulum

  • I Ketut Astawa, S.Pd.

    I Ketut Astawa, S.Pd.

    Wakil Kepala Sekolah Kesiswaan

  • Putu Suhartana, S.Pd.

    Putu Suhartana, S.Pd.

    Wakil Kepala Sekolah Sarpras

  • Ni Kadek Ari Widyastuti, S.S

    Ni Kadek Ari Widyastuti, S.S

    Wakil Kepala Sekolah Humas

  • Dra. Ni Wayan Armini

    Dra. Ni Wayan Armini

    Analis Sumber Daya Manusia

Agenda

Follow Kami :