Phone: +62 361 299628

Alamat: Jalan Lettu Wayan Sutha II, Sukawati Gianyar Bali 80582

E-mail: info@sma1-sukawati.sch.id

Menjalin Persaingan Sehat, Hingga Mampu Membawa Kejuaraan

Menjalin Persaingan Sehat, Hingga Mampu Membawa Kejuaraan

berita 18/10/2023

Suksma Journey– Mengikuti perlombaan yang sama, empat siswa suksma berhasil membawa kejuaraan. Putu Ayu Mas Aryananda Mahotama,  Putu Cinthya Novita Dewi, I Made Parama Wiryasentana, dan I Komang Arya Kusuma merupakan peserta perlombaan yang diadakan oleh Himafarma Universitas Udayana. Ayu Mas dan Cinthya berhasil meraih juara satu sedangkan pasangan Parama dengan Arya berhasil meraih juara tiga. Mereka mengikuti salah satu cabang lomba yang diselenggarakan oleh Himafarma Universitas Udayana yaitu cabang lomba poster. Lomba ini berlangsung secara online yang dibagi menjadi tiga gelombang pendaftaran.

Parama dengan Arya mengaku bahwa mereka melakukan persiapan cukup singkat yakni tujuh hari. Meski mengalami kesulitan dalam mencari materi yang cocok, mereka berusaha semaksimal mungkin. Sebagai seseorang yang menyukai desain, mereka memiliki kelebihan dalam mengatur tampilan poster. Sedangkan pasangan Ayu Mas dan Cinthya melakukan persiapan mulai dari tanggal 1 Agustus hingga 3 Agustus 2023, mereka mencari materi yang akan disampaikan dalam poster. Pada tanggal 4 Agustus, mereka berfokus pada desain poster agar sesuai dengan materi yang telah dikumpulkan. Namun, di hari ke-5, tepat pada hari H, mereka memutuskan untuk mengubah seluruh desain dari awal karena mereka merasa kurang cocok dan tidak memuaskan.

Mereka juga memiliki kesan dan pesan yang berbeda. “Kami merasa senang dan bangga atas hasil yang kami capai. Meskipun hanya meraih juara 3, kami tetap bersyukur karena menjadi juara adalah suatu prestasi yang membanggakan.” ungkap Parama. Sedangkan Ayu Mas juga menyampaikan kesan dan pesannya, “Kesannya itu udah pasti seneng karena dapet juara, terus pesannya itu, kalo ada lomba ikuti aja, karena kita harus mentingin proses ketimbang hasilnya.” tutur Ayu Mas. (int & sta)

Galeri Foto

Kepala Sekolah

Kepala Sekolah

I Wayan Widia,S.Pd.,M.Pd

Kepala Sekolah

Profil

  • I Made Darma, S.Pd., M.Si.

    I Made Darma, S.Pd., M.Si.

    Wakil Kepala Sekolah Kurikulum

  • I Ketut Astawa, S.Pd.

    I Ketut Astawa, S.Pd.

    Wakil Kepala Sekolah Kesiswaan

  • Putu Suhartana, S.Pd.

    Putu Suhartana, S.Pd.

    Wakil Kepala Sekolah Sarpras

  • Ni Kadek Ari Widyastuti, S.S

    Ni Kadek Ari Widyastuti, S.S

    Wakil Kepala Sekolah Humas

  • Dra. Ni Wayan Armini

    Dra. Ni Wayan Armini

    Analis Sumber Daya Manusia

Agenda

Follow Kami :