Phone: +62 361 299628

Alamat: Jalan Lettu Wayan Sutha II, Sukawati Gianyar Bali 80582

E-mail: info@sma1-sukawati.sch.id

KSPAN Suksma Kembali Ukir Prestasi Lewat Lomba Debat

KSPAN Suksma Kembali Ukir Prestasi Lewat Lomba Debat

berita 30/10/2023

Suksma Journey – Pada tanggal 14-15 Oktober 2023, tim debat KSPAN Suksma yang terdiri dari Putu Marvin Kayana, Anak Agung Istri Malika Widya Swari, dan Ni Putu Edsa Prema Santhi berhasil meraih juara 2 pada perlombaan debat yang diselenggarakan oleh Jurusan Hubungan Internasional. Lomba ini memiliki tema “Seputaran Hubungan Internasional (HI)” di Fakultas Fisip Udayana Bali.

Gung Malika, salah satu anggota tim debat menuturkan bahwa mereka mendapatkan informasi lomba dari surat undangan yang diberikan oleh pihak penyelenggara lomba. Selain itu, ia juga memberitahu bagaimana persiapannya dalam lomba, “Persiapan yang kita lakukan adalah latihan debat bersama yang hanya dilakukan selama 2 minggu, bahkan latihan tersebut sering terbentur dengan kegiatan dan lomba yang lain.”Namun, hal tersebut tidak membuat tim debat KSPAN menyerah. Gung Malika juga mengungkapkan kendala yang ia alami selama persiapan lomba, “Kendalanya tentu ada ya, dari bagaimana mengatasi rasa takut dan juga jadwal latihan benturan sama jadwal kegiatan lainnya,” tuturnya.

Gung Malika juga menyampaikan kesannya setelah berhasil meraih juara bersama timnya, “Tentu saja senang ya, dan bangga, apalagi ini pertama kalinya kita menang,” katanya. Dari banyaknya kendala, benturan dengan kegiatan lain, dan terutama rasa takut, Gung Malika berpesan agar tetap semangat karena pasti ada hasil yang terbayarkan. (lua & dja)

Galeri Foto

Kepala Sekolah

Kepala Sekolah

I Wayan Widia,S.Pd.,M.Pd

Kepala Sekolah

Profil

  • I Made Darma, S.Pd., M.Si.

    I Made Darma, S.Pd., M.Si.

    Wakil Kepala Sekolah Kurikulum

  • I Ketut Astawa, S.Pd.

    I Ketut Astawa, S.Pd.

    Wakil Kepala Sekolah Kesiswaan

  • Putu Suhartana, S.Pd.

    Putu Suhartana, S.Pd.

    Wakil Kepala Sekolah Sarpras

  • Ni Kadek Ari Widyastuti, S.S

    Ni Kadek Ari Widyastuti, S.S

    Wakil Kepala Sekolah Humas

  • Dra. Ni Wayan Armini

    Dra. Ni Wayan Armini

    Analis Sumber Daya Manusia

Agenda

Follow Kami :