Phone: +62 361 299628

Alamat: Jalan Lettu Wayan Sutha II, Sukawati Gianyar Bali 80582

E-mail: info@sma1-sukawati.sch.id

Peringati Hari Sumpah Pemuda, Suksma Adakan Upacara Bendera

Peringati Hari Sumpah Pemuda, Suksma Adakan Upacara Bendera

berita 30/10/2023

Suksma Journey - Pada hari Sabtu, 28 Oktober 2023 SMA Negeri 1 Sukawati melaksanakan upacara bendera yang dihadiri seluruh siswa dan guru yang terlaksana di lapangan sekolah. Kegiatan upacara ini mengangkat tema yang merujuk pada kebhinekaan yang di mana kondisi Indonesia dengan adanya multi budaya dan bahasa pada era globalisasi dipersatukan berdasarkan isi dari Sumpah Pemuda. Sehingga dengan ini, wilayah-wilayah Indonesia khususnya wilayah kecil yang kurang diperhatikan dapat saling merangkul antar sesama warga negara Indonesia.

I Putu Rama Satya Sanjaya atau akrab disapa Rama selaku ketua OSIS SMA Negeri 1 Sukawati sekaligus sebagai perangkat upacara pada hari ini, menyampaikan persiapan serta kendala yang dihadapi. “Dengan agenda yang cukup padat dikarenakan sedang bertepatan dengan berlangsungnya event Ultra (Culture Art And Sastra Of Suksma) membuat persiapan upacara hari ini kurang maksimal terlaksana begitu juga dengan waktu latihan yang cukup singkat, selain itu juga dikarenakan banyaknya anggota OSIS yang sedang kurang fit.” tutur Rama.

I Wayan Widia, S.Pd., M.Pd selaku kepala sekolah SMA Negeri 1 Sukawati menuturkan kesan serta pesannya kepada generasi muda. “Saya berharap generasi sekarang bisa hidup, untuk hidup perlu adanya proses yakni belajar agar tercapainya generasi yang cerdas demi masa depan bangsa nanti.”

Selain itu, Rama juga turut mengungkapkan pesannya kepada generasi muda di masa depan. “Semoga generasi muda dapat menjadikan jasa pahlawan sebagai cerminan dan mengimplementasikan perjuangan jasa pahlawan ke kehidupan nyata seperti tak gampang menyerah, rela berkorban, dan lain sebagainya.” ungkapnya. (dpr & dac)

Galeri Foto

Kepala Sekolah

Kepala Sekolah

I Wayan Widia,S.Pd.,M.Pd

Kepala Sekolah

Profil

  • I Made Darma, S.Pd., M.Si.

    I Made Darma, S.Pd., M.Si.

    Wakil Kepala Sekolah Kurikulum

  • I Ketut Astawa, S.Pd.

    I Ketut Astawa, S.Pd.

    Wakil Kepala Sekolah Kesiswaan

  • Putu Suhartana, S.Pd.

    Putu Suhartana, S.Pd.

    Wakil Kepala Sekolah Sarpras

  • Ni Kadek Ari Widyastuti, S.S

    Ni Kadek Ari Widyastuti, S.S

    Wakil Kepala Sekolah Humas

  • Dra. Ni Wayan Armini

    Dra. Ni Wayan Armini

    Analis Sumber Daya Manusia

Agenda

Follow Kami :