Phone: +62 361 299628

Alamat: Jalan Lettu Wayan Sutha II, Sukawati Gianyar Bali 80582

E-mail: info@sma1-sukawati.sch.id

Tepat 1 Dekade! ABDI Suksma Hadirkan Gebrakan Baru

Tepat 1 Dekade! ABDI Suksma Hadirkan Gebrakan Baru "PRAJAS SKC X"

berita 03/11/2023

Suksma Journey – Lahir kembali, SKC X (Suksma Kadet Cup) kini berubah nama menjadi Pramuka Jana Karya Sancaka Suksma Kadet Cup X atau yang lebih dikenal dengan PRAJAS SKC X. Event ini diselenggarakan oleh Ambalan Bima Drupadi (ABDI) SMA Negeri 1 Sukawati pada Minggu, 22 Oktober 2023.

PRAJAS SKC X mengusung tema “Ekawali”, yang dimana “Ekawali” memiliki 2 makna, yaitu:
1. Persembahan pertama dari Pramuka Suksma untuk Provinsi Bali.
2. Eksistensi dalam Karya Wujudkan Aksi Pramuka Bali (Ekawali).

Kompetisi kepramukaan ini dibagi menjadi 2 tingkat, yaitu Penggalang dengan cabang lomba majalah dinding, LCT, pionering, dan senam pramuka. Lalu, tingkat Penegak dengan cabang lomba hasta karya, LKBB, Pertolongan Pertama Gawat Darurat (PPGD), dan pionering.

Mekanisme pendaftaran dimulai dari tanggal 17 September - 8 Oktober 2023 secara online melalui google formulir. Dilanjutkan dengan Technical Meeting peserta pada tanggal 8 Oktober 2023. Serta pelaksanaan lomba sekaligus pengumuman juara pada tanggal 22 Oktober 2023 di SMA Negeri 1 Sukawati.

Dalam proses persiapan hingga pelaksanaan, ABDI SUKSMA dibantu oleh banyak pihak/organisasi baik internal maupun eksternal. Ketua Umum Sangga Kerja, I Kadek Krishna Suputra atau akrab disapa Dek Kris menuturkan bahwa, “Di balik suksesnya acara, sudah pasti banyak lika-likunya. Namun, kita harus tetap sabar dan berkepala dingin dalam memecahkan permasalahan tersebut."

I Ketut Astawa S.Pd selaku Waka Kesiswaan juga turut menghadiri acara ini, beliau sangat terkesan dan bangga kepada para panitia serta pihak yang terlibat dalam PRAJAS SKC X, “PRAJAS SKC X ini diwakilkan dengan 1 kata yaitu keren, sehingga perlu dilanjutkan untuk ke depannya agar tetap berkesinambungan dan diharapkan untuk ke depannya semoga semua sekolah di Provinsi Bali dapat berpartisipasi pada PRAJAS SKC berikutnya.” (svs & mdm)

Galeri Foto

Kepala Sekolah

Kepala Sekolah

I Wayan Widia,S.Pd.,M.Pd

Kepala Sekolah

Profil

  • I Made Darma, S.Pd., M.Si.

    I Made Darma, S.Pd., M.Si.

    Wakil Kepala Sekolah Kurikulum

  • I Ketut Astawa, S.Pd.

    I Ketut Astawa, S.Pd.

    Wakil Kepala Sekolah Kesiswaan

  • Putu Suhartana, S.Pd.

    Putu Suhartana, S.Pd.

    Wakil Kepala Sekolah Sarpras

  • Ni Kadek Ari Widyastuti, S.S

    Ni Kadek Ari Widyastuti, S.S

    Wakil Kepala Sekolah Humas

  • Dra. Ni Wayan Armini

    Dra. Ni Wayan Armini

    Analis Sumber Daya Manusia

Agenda

Follow Kami :