Phone: +62 361 299628

Alamat: Jalan Lettu Wayan Sutha II, Sukawati Gianyar Bali 80582

E-mail: info@sma1-sukawati.sch.id

Tanpa Kendala, Gita Raih Juara 1 Karate Tingkat Internasional

Tanpa Kendala, Gita Raih Juara 1 Karate Tingkat Internasional

berita 08/11/2023

Suksma Journey - Ni Kadek Gita Martagiri atau yang kerap disapa Gita, siswi SMA Negeri 1 Sukawati yang kini duduk di bangku kelas 11 berhasil meraih juara 1 dalam Kejuaraan Karate Tingkat Internasional. Kejuaraan karate ini diselenggarakan dalam rangka Koni Badung Sport Tourism 2023.

Kejuaraan ini dilaksanakan mulai dari 19-22 Oktober 2023 yang bertempat di Gor Purna Krida, Badung. Ia mengungkapkan bahwa ia mendapatkan informasi perlombaan ini dari pelatih karatenya. Gita mengikuti Kejuaraan Karate cabang Kumite +66 kg Putri Junior.

Gita mengaku tertarik mengikuti karate sejak masih duduk di bangku Sekolah Dasar dan gemar mengikuti lomba-lomba karate sejak kelas 3 SD. Gita juga menjelaskan rangkaian kejuaraan ini diawali dengan pendaftaran pada akhir bulan September sampai akhir bulan Oktober 2023.

Adapun persiapan yang dilakukan Gita sebelum kejuaraan yaitu rutin melakukan latihan setiap hari. “Latihannya itu setiap hari tapi cuma 3 minggu aja, dimulai dari tanggal 1 Oktober dan setiap latihan hanya satu kali sehari.” Dalam mengikuti kejuaraan kali ini Gita mengungkapkan bahwa semuanya berjalan dengan lancar tanpa mengalami kendala apapun.

Selain itu, Gita juga menyampaikan kesan dan pesannya setelah berhasil meraih juara. “Pertama nggak nyangka aja, kedua itu terharu dan ada rasa bangga karena bisa meraih Juara 1 Karate Tingkat Internasional.” ungkap Gita. (ana & ldy)

Galeri Foto

Kepala Sekolah

Kepala Sekolah

I Wayan Widia,S.Pd.,M.Pd

Kepala Sekolah

Profil

  • I Made Darma, S.Pd., M.Si.

    I Made Darma, S.Pd., M.Si.

    Wakil Kepala Sekolah Kurikulum

  • I Ketut Astawa, S.Pd.

    I Ketut Astawa, S.Pd.

    Wakil Kepala Sekolah Kesiswaan

  • Putu Suhartana, S.Pd.

    Putu Suhartana, S.Pd.

    Wakil Kepala Sekolah Sarpras

  • Ni Kadek Ari Widyastuti, S.S

    Ni Kadek Ari Widyastuti, S.S

    Wakil Kepala Sekolah Humas

  • Dra. Ni Wayan Armini

    Dra. Ni Wayan Armini

    Analis Sumber Daya Manusia

Agenda

Follow Kami :