Phone: +62 361 299628

Alamat: Jalan Lettu Wayan Sutha II, Sukawati Gianyar Bali 80582

E-mail: info@sma1-sukawati.sch.id

Terus Beraksi, Kspan Suksma Raih Juara 3 Demokrasi.

Terus Beraksi, Kspan Suksma Raih Juara 3 Demokrasi.

berita 08/11/2023

Suksma Journey – Tiga perwakilan Kspan Suksma yaitu, Jessica Olivia Wulandari Riyanto, Ni Komang Yunita Purnamasari dan Ni Komang Ayu Suarniti berhasil raih juara 3 dalam ajang Lomba Demokrasi (Debat Modern Kreatif Generasi) Tingkat Nasional tahun 2023 dengan topik “Peran Generasi Muda”

Yunita mengungkapkan  bahwa tim mereka tertarik untuk berpartisipasi karena Lomba Demokrasi berbeda dengan lomba-lomba debat yang telah diikuti sebelumnya. Mekanisme dalam perlombaan ini mengharuskan para pesertanya untuk berusaha mempertahankan rancangan program mereka melalui bidang yang didapatkan.

Lomba Demokrasi dimulai sejak Agustus sampai Oktober 2023 melalui tahap seleksi yang cukup panjang dari penyisihan hingga final. “Di penyisihan kami membuat video yang bertema “Pemilu Proporsional Terbuka atau Tertutup”, lalu berhasil menuju babak semifinal yang diadakan di Universitas STIKOM Bali. Kemudian kembali lolos di tahap semifinal, dan kami berangkat ke Jakarta untuk mengikuti babak final.” jelas Jessica.

Juara ini diperoleh dengan persiapan yang matang namun tak luput dari kendala yang dihadapi. Menyatukan isi pikiran yang beda antara satu dengan yang lain serta kebingungan untuk menyusun materi awal merupakan beberapa kendala yang mereka hadapi.

Di akhir wawancara, mereka pun memberikan pesan dan kesan terhadap pengalaman dalam mengikuti lomba tersebut. “Seru banget! Karena bukan hanya debat, tapi kami juga mendapatkan knowledge baru. Kami berkunjung ke berbagai tempat seperti Istana Presiden, Kementerian Pertahanan, Museum Tua dan lainnya. Diharapkan untuk teman-teman lain khususnya di SMA Negeri 1 Sukawati turut berpartisipasi ke depannya karena merupakan lomba yang bergengsi.” (Int & Ctk)

Galeri Foto

Kepala Sekolah

Kepala Sekolah

I Wayan Widia,S.Pd.,M.Pd

Kepala Sekolah

Profil

  • I Made Darma, S.Pd., M.Si.

    I Made Darma, S.Pd., M.Si.

    Wakil Kepala Sekolah Kurikulum

  • I Ketut Astawa, S.Pd.

    I Ketut Astawa, S.Pd.

    Wakil Kepala Sekolah Kesiswaan

  • Putu Suhartana, S.Pd.

    Putu Suhartana, S.Pd.

    Wakil Kepala Sekolah Sarpras

  • Ni Kadek Ari Widyastuti, S.S

    Ni Kadek Ari Widyastuti, S.S

    Wakil Kepala Sekolah Humas

  • Dra. Ni Wayan Armini

    Dra. Ni Wayan Armini

    Analis Sumber Daya Manusia

Agenda

Follow Kami :