Phone: +62 361 299628

Alamat: Jalan Lettu Wayan Sutha II, Sukawati Gianyar Bali 80582

E-mail: info@sma1-sukawati.sch.id

Kembali Harumkan Nama Suksma, 2 Siswa Raih Juara Lomba Esai

Kembali Harumkan Nama Suksma, 2 Siswa Raih Juara Lomba Esai

berita 12/11/2023

Suksma Journey – Dua siswa Suksma, I Made Sakha Ananta Wirya dan Sri Vania Supiarta berhasil menorehkan prestasi di bidang perlombaan esai. Lomba diikuti secara bertim, namun juga bisa diikuti secara individu. Lomba ini bertemakan “Peran Pemuda sebagai Agent of Change dalam Pencegahan dan Pengendalian Demam Berdarah Dengue (DBD) di Indonesia”

 

Perlombaan bermula dari pendaftaran, kemudian pengumpulan esai pada tanggal 23 Agustus - 12 September 2023, lalu dilanjutkan dengan penilaian juri pada tanggal 13 September - 20 September 2023, dan pengumuman juara pada tanggal 8 Oktober 2023.

 

Sakha menguraikan persiapan yang mereka lakukan selama satu bulan. “Dari mencari ide karena dalam pembuatan esai karya tulis, ide itu penting sebagai pondasi utama, lalu setelah mencari ide kita buat sebuah judul, dan setelah mendapatkan judul kita buat esainya.” ujar Sakha. Adapun kendala yang dialami di tengah persiapan, yaitu terbenturnya jadwal pembuatan esai dengan tugas-tugas yang diberikan oleh guru di sekolah. Vania dan Sakha mendapatkan inspirasi dari beberapa esai namun tak dapat dipungkiri bahwa juara yang diraih juga berkat bakat dan hobi yang mereka tekuni. “Senang dan bangga banget karena bisa mendapatkan juara dua di perlombaan tingkat Nasional ini.” tutur Sakha. (dpr & ale)

Galeri Foto

Kepala Sekolah

Kepala Sekolah

I Wayan Widia,S.Pd.,M.Pd

Kepala Sekolah

Profil

  • I Made Darma, S.Pd., M.Si.

    I Made Darma, S.Pd., M.Si.

    Wakil Kepala Sekolah Kurikulum

  • I Ketut Astawa, S.Pd.

    I Ketut Astawa, S.Pd.

    Wakil Kepala Sekolah Kesiswaan

  • Putu Suhartana, S.Pd.

    Putu Suhartana, S.Pd.

    Wakil Kepala Sekolah Sarpras

  • Ni Kadek Ari Widyastuti, S.S

    Ni Kadek Ari Widyastuti, S.S

    Wakil Kepala Sekolah Humas

  • Dra. Ni Wayan Armini

    Dra. Ni Wayan Armini

    Analis Sumber Daya Manusia

Agenda

Follow Kami :