Phone: +62 361 299628

Alamat: Jalan Lettu Wayan Sutha II, Sukawati Gianyar Bali 80582

E-mail: info@sma1-sukawati.sch.id

Makin Seru, Cakra Hadirkan Berbagai Lomba Menarik

Makin Seru, Cakra Hadirkan Berbagai Lomba Menarik

berita 07/12/2023

Suksma Journey - SMA Negeri 1 Sukawati telah resmi membuka acara jeda semester atau Cakra (Cabang Aksi Kreativitas Seni dan Olahraga Siswa Suksma) pada Kamis, 7 Desember 2023 yang berlangsung selama 3 hari berturut-turut. Berbagai perlombaan pun dihadirkan untuk memeriahkan hari pertama Cakra yang bertempat di SMA Negeri 1 Sukawati.

Cakra (Cabang Aksi Kreativitas Seni dan Olahraga Siswa Suksma) merupakan acara yang diselenggarakan untuk mengisi jeda semester ganjil 2023/2024. I Gusti Ngurah Gede Juniartha, S.Sn selaku Ketua Panitia menyampaikan tujuan dari penyelenggaraan Cakra, yaitu untuk mengisi waktu kosong sebelum pembagian rapor dan meningkatkan semangat siswa dalam berkreasi. Selain itu, Cakra dapat menjadi ajang untuk memperkuat hubungan antara siswa.

Adapun rangkaian acara Cakra hari pertama yang dimulai dengan pemukulan gong sebagai pembukaan. Kemudian dilanjutkan dengan perlombaan yang dilaksanakan secara bersamaan, yaitu lomba SHF (Suksma Have Fun) di lapangan SMA Negeri 1 Sukawati dan presentasi lomba foto contest di ruang kelas. SHF (Suksma Have Fun) merupakan perlombaan ketangkasan yang memiliki enam cabang lomba antara lain ngejuk lindung, estafet balon, estafet karet, joget TikTok, cukurukuk, dan bakiak. Lomba ini diikuti oleh 10 orang perwakilan dari setiap kelas.

Di sisi lain, presentasi foto contest dilakukan oleh 1 perwakilan dari masing-masing kelas. Salah satu presentator lomba foto contest, I Kadek Ariandi Triana Putra Widi Nugraha atau yang akrab disapa Andi dari kelas XI F7.1 menjelaskan makna dari foto kelasnya yang berjudul “Lila Karsa”. Karya tersebut memiliki makna kebebasan seluruh siswa dalam mengekspresikan potensinya masing-masing.

Salah satu siswi, Gusti Putu Ayu Eka Putri Dianti atau yang kerap dipanggil Ayu Dian menyampaikan perasaannya setelah menyaksikan rangkaian acara hari pertama Cakra. "Pastinya terhibur, karena lomba-lomba hari ini tuh seru banget apalagi kakak-kakak yang lomba dance TikTok bener-bener keren," ungkap Ayu Dian.(Sta & Mdm)

Galeri Foto

Kepala Sekolah

Kepala Sekolah

I Wayan Widia,S.Pd.,M.Pd

Kepala Sekolah

Profil

  • I Made Darma, S.Pd., M.Si.

    I Made Darma, S.Pd., M.Si.

    Wakil Kepala Sekolah Kurikulum

  • I Ketut Astawa, S.Pd.

    I Ketut Astawa, S.Pd.

    Wakil Kepala Sekolah Kesiswaan

  • Putu Suhartana, S.Pd.

    Putu Suhartana, S.Pd.

    Wakil Kepala Sekolah Sarpras

  • Ni Kadek Ari Widyastuti, S.S

    Ni Kadek Ari Widyastuti, S.S

    Wakil Kepala Sekolah Humas

  • Dra. Ni Wayan Armini

    Dra. Ni Wayan Armini

    Analis Sumber Daya Manusia

Agenda

Follow Kami :