Phone: +62 361 299628

Alamat: Jalan Lettu Wayan Sutha II, Sukawati Gianyar Bali 80582

E-mail: info@sma1-sukawati.sch.id

Sejumlah Siswa Suksma Raih Juara Video Reels dan Poster dalam CEC

Sejumlah Siswa Suksma Raih Juara Video Reels dan Poster dalam CEC

berita 25/12/2023

Suksma Journey – Anak-anak Suksma berhasil bawa pulang juara di 2 kategori dalam Creative Economic Competition (CEC) yang diselenggarakan oleh Fakultas Ekonomi dan Bisnis, Universitas Udayana. 2 kategori tersebut, yakni video reels competition dengan mengusung tema “Kolaborasi Digital: Merajut Masa Depan Ekonomi Kreatif” dan digital poster competition dengan tema “Muda Berkarya, Ekonomi Kreatif Berdaya: Aksi Generasi Society 5.0”

Dalam kompetisi video reels, tim perwakilan Suksma yang terdiri dari 3 orang berhasil meraih juara 1. Siswa-siswa tersebut di antaranya adalah Dian, Shintya, dan Diah. “Awalnya saya iseng scroll ig abis itu dapet informasi lomba video reels ini dari akun CEC itu sendiri,” ucap Dian, “temanya itu kan tentang ekonomi, nah kita ambilnya tentang egg painting yang ada di Batuan. Untuk saya yang bukan orang Batuan, jadinya saya tau tentang ekonomi kreatif yang ada di Batuan, khususnya egg painting.”
Adapun persiapan yang mereka lakukan selama 5 hari, yaitu menyusun ide, take video, dan juga editing. Tak lepas dari kendala, Dian juga mengungkapkan bahwa sempat terjadi kesalahan pada baju dan bahasa yang dipakai karena tidak mengikuti Technical Meeting, namun permasalahan tersebut dapat teratasi dengan baik.

Di samping itu, kompetisi poster digital yang diikuti secara individu oleh Putu Ayu Mas Aryananda Mahotama berhasil menggaet juara 2. Gekmas pun sedikit bercerita bahwa pada awalnya ia mengikuti lomba ini dari ajakan temannya. “Persiapan untuk lomba poster sih gak ada yang terlalu berat lah, bisa dilakukan di rumah karena online, jadi untuk kendala dan persiapan gak ada. Cuma takut kalau deadline-nya dimajuin.”
“Lumayan menyenangkan juga apalagi karena dapet juara 1. Selain itu, Shintya juga ikut menyampaikan pesannya, “Jangan patah semangat! Bisa juga coba-coba untuk mengikuti berbagai lomba untuk meningkatkan prestasi kita dan juga untuk meningkatkan kreativitas kita contohnya seperti lomba ini untuk meningkatkan kreativitas melalui digitalisasi.” (kae & sni)

Galeri Foto

Kepala Sekolah

Kepala Sekolah

I Wayan Widia,S.Pd.,M.Pd

Kepala Sekolah

Profil

  • I Made Darma, S.Pd., M.Si.

    I Made Darma, S.Pd., M.Si.

    Wakil Kepala Sekolah Kurikulum

  • I Ketut Astawa, S.Pd.

    I Ketut Astawa, S.Pd.

    Wakil Kepala Sekolah Kesiswaan

  • Putu Suhartana, S.Pd.

    Putu Suhartana, S.Pd.

    Wakil Kepala Sekolah Sarpras

  • Ni Kadek Ari Widyastuti, S.S

    Ni Kadek Ari Widyastuti, S.S

    Wakil Kepala Sekolah Humas

  • Dra. Ni Wayan Armini

    Dra. Ni Wayan Armini

    Analis Sumber Daya Manusia

Agenda

Follow Kami :